Aplikasi Grab Merchant “Baperan”! Tiba-tiba Menutup Resto Hanya Karena Batal 1 Orderan

Kepada pengelola aplikasi merchant Grab Food di tempat,

Saya sudah sering kali mengalami kejadian seperti ini, dan gereget banget sama aturannya, baperan! Beda sama aplikasi food merchant lainnya.

Hari Kamis minggu kemarin kalau gak salah, saya dapat orderan dari Grab Food. Namun karena Wi-Fi saya mati akibat mati listrik di wilayah saya, saya jadi gak tahu kalau ada orderan masuk. Otomatis orderan cancel, tapi itu cuman 1 kali saja. Setelah listrik nyala, baru saya tahu kalau ada orderan masuk. Driver juga sudah WA dan saya bilang kalau tadi mati listrik dan WiFi saya juga mati, jadi gak tahu kalau ada orderan.

Saat itu aplikasi Grab Merchant saya langsung ditutup sementara oleh sistem. Kemudian saya buka lagi, karena memang restonya buka. Hari Selasa 19 September 2023, saat resto saya buka dan gak ada orderan masuk/orderan batal, tiba-tiba resto saya ditutup sampai tanggal 31 Desember 2023. Maksudnya apa?

Orang resto buka kok! Lagian kalau saya pergi juga aplikasinya saya matiin, biar gak kecolongan ada orderan masuk. Saya sudah sering banget kejadian seperti ini dan rasanya pengen hapus akun aja! Terima kasih.

Dwi Mesti Febriani
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Aplikasi Grab Merchant “Baperan”! Tiba-tiba Menutup Resto Hanya Karena Batal 1 Orderan

  • 22 September 2023 - (10:22 WIB)
    Permalink

    Restonya baru gabung/jarang dapat order di GrabFood kah ? Kok masih terima order manual, saya juga sering wifi/listrik mati ,ya kalau ada order masuk liat HP driver orderannya apa aja karena otomatis diterima jika ada order masuk.
    Memang Grab Merchant agak ketat untuk pembatalan order,baik dari pihak resto/driver. Saya gabung dari 2018 dan tiap hari puluhan order cuma dikasih kuota 3X seminggu untuk pembatalan order. Dan sebisa mungkin jangan pilih alasan resto sedang tutup/sibuk. Pilih saja pilihan menu telah habis, terus kita tutup manual jika memang resto sedang sibuk. Memang jika pilih alasan resto tutup/sibuk langsung ditutup otomatis oleh sistem, tapi tetap bisa ya kita buka langsung. Cuma kalau ga dipantau ya bisa ga tahu kita kalau resto sedang ditutup.

    4
    1
  • 22 September 2023 - (15:59 WIB)
    Permalink

    coba introspeksi diri ada apa,kan kaka bilang sering x dapat begini,karena semua butuh informasi dri 2 2nya,dri info grab dan kaka,

    3
    1
  • 22 September 2023 - (16:02 WIB)
    Permalink

    Harga makanan lebih mahal dari kita beli langsung 15℅ – 20%
    Ada biaya pemesanan 5rb
    Ambil komisi ke driver kalau ngak salah 20℅

    Terkadang bingung biayanya lebih besar ke kantor dari pada ke driver

    Kasihan drivernya…

    10
    1
  • 22 September 2023 - (16:22 WIB)
    Permalink

    orderan klau dah dapat dreper mana bisa tercensel klau gk dreper yg censel atau resto
    brarti ibu tutup sistim juga tau

    3
    1
      • 26 September 2023 - (17:26 WIB)
        Permalink

        Memang grab merchant kadang kayak gitu.. saya pemilik toko kue.. tdk ada orderan batal atau klamaan nggu e malah dikirimin email sama grab ,dibilang akn menindak tegas dan memberi sanksi kalo samp terjadi hal spt ini🥸🤯
        Helloowww mksdny apa..salah sasaran kah?¿
        Trus tiba2 suka ntp toko saya tiba2.. enak aja,sy kan tiap hari on,psanan msk juga ga pnh lama sy tanganin,kok tiba2 main gertak aja..
        Suka saya bales emailnya dgn ngegas juga kl sy merasa tdk melakukan spt yg dibilang.. endingnya minta maaf kan..

  • 23 September 2023 - (13:40 WIB)
    Permalink

    Wah iy bnr nih. Posisi resto lg On. Orderan msk, lgsg proses. Dah dpt driver jg. Pas makanan selesai (sudah di tekan PESANAN SIAP) driver ga dtg2. Eeeeh, tw2 malah ada notif resto tutup sementara by sistem (cancel by driver). Dan ad notif di email jg. Setelah itu tlp ke costumer service grab, alasannya UNTUK MENJAGA OPTIMALISASI RESTO. Jawaban yg ga msk akal. Sy blg jg. Sistem ky gni sangat merugikan resto. Klo suatu wkt aplikasi ga lg di cek (krn resto sy selalu On sesuai jam buka tutup), apa jadinya ya.
    Ini sistem dah agak lama. Grab emang aplikasi yg paling ga msk akal dan aneh

    Nb: sudah terbilang sering kejadian ky gini

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Aplikasi Grab Merchant?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Aplikasi Grab Merchant “Baperan”! Tiba-tiba Menutup Resto …

oleh Dwi dibaca dalam: 1 menit
11