Tim Penagih Lapangan Kredivo Setiap Hari Datang ke Rumah

Kepada Yth. Tim Penagihan Lapangan Kredivo,

Saya ingin menyampaikan keresahan saya atas penagihan tim lapangan kalian. Saya selalu membayar tagihan saya tepat waktu. Meski sudah 1 bulan lebih ini, memang saya sedang mengalami keterlambatan pembayaran. Namun saya tidak diam, saya tetap melakukan pencicilan via aplikasi.

Pada tanggal 17/18 September 2023 kemarin, saya didatangi oleh salah satu FC (Field Collector), dan bertemu langsung dengan saya. Dia tidak menunjukkan ID card atau surat tugas. Saya menyampaikan ke dia, akan saya bayar tanggal 20 tapi belum bisa lunas dan akan saya bayarkan setengah dulu. Lalu dia mengiyakan.

Tanggal 20 September 2023, langsung saya transfer setengah dari tagihan saya. Namun sepertinya FC tersebut tidak terima, lalu spam chat ke saya. Bahkan saya ditelepon dan di-video call sampai sore.

Tanggal 20 September 2023 malam harinya, saya dapat musibah. Kakek yang tinggal serumah dengan saya meninggal dunia dan saya sudah menyampaikan ke FC tersebut bahwa saya sedang berduka. Saya kira FC tersebut mengerti. Namun ternyata besoknya tanggal 21, saya kembali di-spam chat, telepon, dan video call. Sebenarnya saya tidak masalah, karena itu memang tugas FC tersebut.

Hari Jumat tanggal 22 September 2023, FC tersebut datang lagi ke rumah saya dan bertemu dengan orang tua saya. Hari Sabtu tanggal 23 September 2023,  saat saya sedang ada acara tahlilan untuk 3 harian kakek saya dan di sana sedang ramai banyak tetangga dan keluarga saya (sedang membantu memasak), FC tersebut datang lagi. Saya sangat malu, karena sedang banyak keluarga pada saat itu. Dia bertemu ibu saya, karena saya sedang tidak ada di rumah.

Setelah ibu saya kirim pesan WA ke saya, bahwa ada tim FC Kredivo datang, langsung saya transfer lagi untuk mencicil. Namun ternyata belum berhenti juga. Setelah saya cicil, dia malah makin sering ke rumah saya, bahkan sampai setiap hari.

Apakah memang boleh tim lapangan datang ke rumah nasabah setiap hari? Padahal saya telat juga baru 1 bulan lebih, bukan 90 hari. Yang paling bikin saya murka, pada tanggal 30 September 2023, FC tersebut datang ke rumah pukul 9 pagi dan bertemu dengan adik perempuan saya. Setelah berbicara dengan FC tersebut, adik saya menangis. Lalu tidak lama, pukul 11 siang, datang lagi penagih lapangan, tetapi beda orang. Kata adik saya orangnya bukan yang tadi datang.

Memang boleh tim lapangan menagih ke selain yang dia tagih? Orang yang berbeda tadi tidak menunjukkan ID Card maupun surat tugas ke adik saya. Saya mohon kebijakan dari Kredivo untuk keluhan saya. Justru kalau FC tersebut datang ke rumah saya setiap hari dan membuat saya malu, saya tidak akan mau bayar. Saya baru kali ini telat dan sebelumnya pembayaran saya lancar.

Alya Syafany
Jakarta Selatan


Update (16 Oktober 2023): Surat pembaca di atas kembali mendapat tanggapan dari pihak Kredivo sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tim Penagih Lapangan Kredivo Setiap Hari Datang ke Rumah”

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Menanggapi surat konsumen yang disampaikan oleh...
Baca Selengkapnya

84 komentar untuk “Tim Penagih Lapangan Kredivo Setiap Hari Datang ke Rumah

  • 5 Oktober 2023 - (09:49 WIB)
    Permalink

    Mungkin ada dc juga disini
    Coba saja kalau datang lagi dc nya
    Buat resah
    Teriak saja d rumah
    Entah teriak maling atau apa yg penting sambil nangis
    Biar dc nya d bakar

  • 5 Oktober 2023 - (16:50 WIB)
    Permalink

    Tinggal djakarta ya mesti didatangi teruss…apalagi nasabah cewek, makin getooll tuh DC ngapel tiap hari, padahal ibukota tagihan jauh lebih besar mesti ada, buat apa tiap hari getol ngejar yg nominal kecil, kan jauh lebih enak kejar yg tagihan gede komisi jg lbh oke , dasar DC sampah ga tau adab. Konsumen kondisi berduka pun getoll aja pepet terooss hahaa

  • 6 Oktober 2023 - (17:18 WIB)
    Permalink

    Kenapa DC itu stress gak waras . .!??
    Tapi mulia lho profesinya . .!?
    Namun kurang diminati . .!?
    DC banyak bayarannya . .!?
    Kalau kerjaan lain ada , kenapa pilih jadi DC . .!?
    Prestice ya jadi DC . .!?

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 84 komentar sampai saat ini..

Tim Penagih Lapangan Kredivo Setiap Hari Datang ke Rumah

oleh Lhaechan28 dibaca dalam: 2 menit
84