Tim Penagih Lapangan Kredivo Setiap Hari Datang ke Rumah

Kepada Yth. Tim Penagihan Lapangan Kredivo,

Saya ingin menyampaikan keresahan saya atas penagihan tim lapangan kalian. Saya selalu membayar tagihan saya tepat waktu. Meski sudah 1 bulan lebih ini, memang saya sedang mengalami keterlambatan pembayaran. Namun saya tidak diam, saya tetap melakukan pencicilan via aplikasi.

Pada tanggal 17/18 September 2023 kemarin, saya didatangi oleh salah satu FC (Field Collector), dan bertemu langsung dengan saya. Dia tidak menunjukkan ID card atau surat tugas. Saya menyampaikan ke dia, akan saya bayar tanggal 20 tapi belum bisa lunas dan akan saya bayarkan setengah dulu. Lalu dia mengiyakan.

Tanggal 20 September 2023, langsung saya transfer setengah dari tagihan saya. Namun sepertinya FC tersebut tidak terima, lalu spam chat ke saya. Bahkan saya ditelepon dan di-video call sampai sore.

Tanggal 20 September 2023 malam harinya, saya dapat musibah. Kakek yang tinggal serumah dengan saya meninggal dunia dan saya sudah menyampaikan ke FC tersebut bahwa saya sedang berduka. Saya kira FC tersebut mengerti. Namun ternyata besoknya tanggal 21, saya kembali di-spam chat, telepon, dan video call. Sebenarnya saya tidak masalah, karena itu memang tugas FC tersebut.

Hari Jumat tanggal 22 September 2023, FC tersebut datang lagi ke rumah saya dan bertemu dengan orang tua saya. Hari Sabtu tanggal 23 September 2023,  saat saya sedang ada acara tahlilan untuk 3 harian kakek saya dan di sana sedang ramai banyak tetangga dan keluarga saya (sedang membantu memasak), FC tersebut datang lagi. Saya sangat malu, karena sedang banyak keluarga pada saat itu. Dia bertemu ibu saya, karena saya sedang tidak ada di rumah.

Setelah ibu saya kirim pesan WA ke saya, bahwa ada tim FC Kredivo datang, langsung saya transfer lagi untuk mencicil. Namun ternyata belum berhenti juga. Setelah saya cicil, dia malah makin sering ke rumah saya, bahkan sampai setiap hari.

Apakah memang boleh tim lapangan datang ke rumah nasabah setiap hari? Padahal saya telat juga baru 1 bulan lebih, bukan 90 hari. Yang paling bikin saya murka, pada tanggal 30 September 2023, FC tersebut datang ke rumah pukul 9 pagi dan bertemu dengan adik perempuan saya. Setelah berbicara dengan FC tersebut, adik saya menangis. Lalu tidak lama, pukul 11 siang, datang lagi penagih lapangan, tetapi beda orang. Kata adik saya orangnya bukan yang tadi datang.

Memang boleh tim lapangan menagih ke selain yang dia tagih? Orang yang berbeda tadi tidak menunjukkan ID Card maupun surat tugas ke adik saya. Saya mohon kebijakan dari Kredivo untuk keluhan saya. Justru kalau FC tersebut datang ke rumah saya setiap hari dan membuat saya malu, saya tidak akan mau bayar. Saya baru kali ini telat dan sebelumnya pembayaran saya lancar.

Alya Syafany
Jakarta Selatan


Update (16 Oktober 2023): Surat pembaca di atas kembali mendapat tanggapan dari pihak Kredivo sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tim Penagih Lapangan Kredivo Setiap Hari Datang ke Rumah”

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Menanggapi surat konsumen yang disampaikan oleh...
Baca Selengkapnya

84 komentar untuk “Tim Penagih Lapangan Kredivo Setiap Hari Datang ke Rumah

    • 3 Oktober 2023 - (16:39 WIB)
      Permalink

      Bawa aja colektorny ke kantor polisi.. Kita selesaikan di kantor polisi.. Tuh sudah meresahkan cara menagih seperti tu.. Tolong ya Kredivo punya coletor yg punya SOP dan berpendidikan.. Jgan pelihara preman.. Mang ga sayang tuh nama baik kredivo ny.

      58
      8
        • 4 Oktober 2023 - (02:39 WIB)
          Permalink

          Inilah dampak luas dari pinjaman online, sampai kapan rakyat bisa dirusak oleh sistem pinjaman online ini.? Pihak terkait yaitu OJK sebagai pengawas fintech harus bertindak sebelum rakyat ramai – ramai bertindak sendiri sendiri, besar nya dampak pinjol ini harus ada kebijakan yang jelas dan terukur sebelum semua jadi permasalahan besar bagi bangsa Indonesia ini

          31
          • 4 Oktober 2023 - (07:20 WIB)
            Permalink

            Klo OJK tinggal diam ga ada reaksi. Harusnya rakyat yg bertindak sih klo ga usah pakai pinjol atau klo sdh terlanjur dan dpt dc yg bertindak ga wajar, wajib rakyat bertindak. semakin lemah kita semakin menjadi pinjol sama dc nya. wajib dilawan. kita melawan bukan berarti tidak mau bayar tapi lawan atas tindakan pemerasan dan penindasan pihak pinjol dan dc nya

            22
            2
          • 5 Oktober 2023 - (08:37 WIB)
            Permalink

            Sebaiknya hidup hemat,jangan pinjam pinjol dan lain lainya,maka pelan pelan mereka akan tutup usahanya,hiduplah sesuai kemampuan🙏🙏🙏

            7
            2
      • 4 Oktober 2023 - (12:13 WIB)
        Permalink

        DC itu semakin berani klw kita lemah,apa LG mental kita tempe di gertak,lngsung ciut,klw di lawan mereka mikir juga

        10
      • 4 Oktober 2023 - (20:59 WIB)
        Permalink

        Kalau masih punya rasa malu jangan ngutang boskuh. Gaya tiap hari ternyata duitnya ngutang pinjol. Ditagih ngoceh2.

        7
        39
      • 5 Oktober 2023 - (13:02 WIB)
        Permalink

        Saya juga punya tagihan di kredvo mbak, dn fc nagih nya ke ortu saya, hrs ny kn ke sy nya lsg, sampe nangis ibu sy di datangi org Ambon bgtu. Jd sy diemin ajja mbak tagihan nya, dpt masukan kl smpe dtg lg bil ajja g bs bayar, dn cari jl tengah ny gmn krn sanggup ny hny byr pokok pinjaman, tdk bs byr bunga dn denda. Ya Bismillah Allah Yang Maha Tahu, sampe ikhlas sy masuk penjara gara2 tuh fc neror wa telp dn dtg ke ortu sy.

        • 12 Oktober 2023 - (20:20 WIB)
          Permalink

          Gk akn masuk penjara. Krn hutang jatuhnya hukum perdata. Malah pinjol takut kl sampe masuk ke jalur hukum perdata. Yg ad malah buntung bukan untung

    • 3 Oktober 2023 - (20:59 WIB)
      Permalink

      Sebenarnya simpel mba. Jgn pernah menjanjikan pembayaran mau itu bayar setengah pun tidak perlu. Kalau mau galbay ya galbay sekalian. Mba dr awal sudah bayar cicil. Jd si kolektor ini sudah baca gestur wajah mba kalau mba ini mudah di tekan dan penakut. Makanya fc ini datang tiap hr. Yg datang krnh mba itu agency pihak ke 3 karena fc yg asli dr kredivo ga ada yg mau vc. Dan saat datang pasti pakai surat tugas dan id card.

      23
      1
      • 3 Oktober 2023 - (22:20 WIB)
        Permalink

        Padahal di hajar aja itu penganguran berat haha
        Gue punya utang jga tpi ga ada datang padahal gue telat 11 bulan tuh

        14
        1
          • 5 Oktober 2023 - (00:05 WIB)
            Permalink

            Kalo bayar nya pakai daun ya sedih jon…ini pakai duwit ya bangga dong jon,tapi kalo misal saya ketemu colektor sampah kek gitu,langsung saya kasih sarapan mental agar trauma dan ga cengengesan tiap hari ke rumah wanita lemah

            6
            1
          • 5 Oktober 2023 - (08:15 WIB)
            Permalink

            Asli Ini DC pinjol…

        • 12 Oktober 2023 - (20:22 WIB)
          Permalink

          Gw pernah di datangan fc kp. Gw temuin. Gw sampaikan apa adanya. Entah itu fc bingung atw gmn, gk dtg” lg. Mungkin buang” wkt nagoh hutang sama nsbh yg kena PHK

      • 4 Oktober 2023 - (07:24 WIB)
        Permalink

        tipe desk collectir KREDIVO seperti itu sih, rekan saya sama kejadiannya niat bayar ada dana sedikit dibayar dengan cicilannya. tp tuh kolektor KREDIVO makin menjadi WA sama telp pas kita sudah ada pembayaran. bukannya diam mereka makin menggila. bukan nya bersyukur ada dibayar malah rekan saya dikata2in cuma segitu bayarnya. ya elah hargai lah usaha org dan walaupun kecil itu duit juga kali org nyarinya aja susah.

    • 4 Oktober 2023 - (08:21 WIB)
      Permalink

      Terkadang pihak pinjol legal tdk prnh evaluasi, justru yg bikin pinjol2 bangkrut & pasif akibat kelakuan DC2nya dlm penagihan mknya bnyk kasus galbay.
      Ntr klu ada kejadian terkait nyawa konsumen akibat tertekan barulah bingung pd konpres cari kambing hitam. Basiiiiii

      10
    • 9 Oktober 2023 - (15:41 WIB)
      Permalink

      Hancurkan semua jenis pinjaman online baik yang legal ataupun ilegal karena hanya menyengsarakan masyarakat. Kalau ada yang mengatakan dapat menolong masyarakat itu semua adalah bohong

    • 12 Oktober 2023 - (20:13 WIB)
      Permalink

      Saran buat kalian yang bekerja sebagai dc dan fc khususnya pinjol. Cari kerja lah yang lain yg lbhberkah. Kalian memaksa nsbh utk byr padahal keadaan mereka sulit. Kalian kasih makan kel kalian diatas penderitaan merka. Kl kalian para dc dan fc di laporkan nsbh ke polisi, dan kalian di pidanakan, phk pinjol gk akanbantu kalian. Utk nasbh galbay krn keadaan ekonomi yg lg gk beres, utamakan kebutuhan kel kalian. Jgn nambah dosa dengan mengabaikan kebutuhan kel. Apalagi anak. Krn anak titipan Tuhan, masa depan kalian. Utangmemang hrs di byr, yakinlah, Tuhan pasti kasih jalan keluar.

  • 3 Oktober 2023 - (16:09 WIB)
    Permalink

    Sama kak.. Tadi baru dtg.. G perkenalkan diri… Ngga nunjukin ID card.. Dll saya tanya nama juga asal jawab aj dia.. Saya rasa juga bukan nama asli… Sekelas kredivo FC nya begini.. Nunjukin tagihan aj salah.. Harusnya total 1.6 jt saya.. Itu yg ditunjukin 4.6 juta.. Mohon maaf buat kredivo itu bnr FC nya.. Coba di kroscek lagi deh.. Jgn sampai bikin nama Kredivo jelek.. Saya juga baru telat 6 hari..

    20
    2
    • 3 Oktober 2023 - (17:47 WIB)
      Permalink

      diusir aja anda berhak juga usir Krn telah mengganggu,,datang kunjungan wajar saja tp klo setiap hari Uda kurang ajar,,apa lagi anda telah bayar juga,,anda tuan rumah berhak usir.

      22
      1
      • 4 Oktober 2023 - (10:26 WIB)
        Permalink

        Apa bedanya lintah darat dengan pinjol ya itu 11 12 klw jaman dulu namanya lintah darat , karena lintah itu pengisap darah sampe kering darah kita, jaman sekarang nama nya berganti menjadi pinjol, bukan membantu tapi malah menyusahkan, makanya ber hati2 lah bagi yang belum kenal dengan pinjol, usahakan untuk tidak terjebak, sudah banyak kejadian 👍

    • 3 Oktober 2023 - (18:07 WIB)
      Permalink

      Kalau lihat tagihan cicilan perbulan hanya 340 ribuan tp yg sdh jatuh tempo 1,1jt lebih, artinya anda sdh 3 bln telat membayar per aguatus 2023, ya wajarnya anda ditagih secara intensif…. Anda bilang tagihan anda telat ga sampai 90 hari? Yg bener ahhhh

      9
      40
        • 4 Oktober 2023 - (09:15 WIB)
          Permalink

          Anda terlalu bodoh utl melihat ss yg dimuat penulis, trus kl kontra dikit dgn pendpt anda langsung anda nuduh ngaco. Pekerjaan saya berurusan dgn hukum bukan dgn penagihan.

          3
          12
        • 4 Oktober 2023 - (11:50 WIB)
          Permalink

          Klo menurut saya simpel
          Ngaca loe yg minjam duit bearti memang kewajiban loe untuk bayar mau alasan apapun
          Ini alasan gue GK mau minjam duit ke siapapun
          Pas pinjam halus2
          Pas mau di tagih malah dia yg merasa dia yang minjamkan org duit

          2
          12
      • 4 Oktober 2023 - (07:12 WIB)
        Permalink

        itu kan screen hpnya terbatas cuma bisa keliatan 2 cicilan total 340rb, secara total 1.1jt untuk sebulan.

      • 4 Oktober 2023 - (17:58 WIB)
        Permalink

        Bocah kepinteran padahal disitu ada tulisan jguh temponya 4 agustus 2023 wkwkwkw yang di ss barangkali ga sampe bawah mbayu

  • 3 Oktober 2023 - (17:08 WIB)
    Permalink

    Klo yang seperti itu lapor ke kantor polisi aja, saksi ada banyak kan, mereka juga ga akan dibantu sama Kredivo karena mereka pihak ketiga, minta kontak Babinsa ke lingkungan

    15
    1
    • 4 Oktober 2023 - (07:27 WIB)
      Permalink

      setuju seret ke kantor polisi aja. Jgn tinggal diem, diem mereka makin seneng ky liat daging empuk…posisi kita ga salah ko bukan maling, niat bayar. mereka2 lah pihak KREDIVO yg mengganggu

      11
  • 3 Oktober 2023 - (17:32 WIB)
    Permalink

    Tahi gak yg paling jadi masalah di diri anda…pastinya anda merasa malu dengan hutang yg di tagih..ingat..negara juga hutangnya bertambah,pengusaha banyak yg berhutang..langsung laporkan ke kepolisian,bila anda merasa tidak nyaman..itu gunanya membayar pajak..semakin anda lembek,semakin anda dibuat resah oleh DC…teruskan ke kepolisian..biar nanti penyelesaiannya di kepolisian..DV pasti mengejar anda yg melembek,karena mereka mencari sasaran yg lembek untuk tutup point mereka…..tetapi tetap ingat,bila sudah mampu..ya tetap dicicil saja hutangnya…

    16
    4
  • 3 Oktober 2023 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Di bayar malu.ga di bayar malu tetep aj ujung ujung nya malu wkww pada tau tuh orang lebih baik ga di bayar aja.emang di situ ga ada preman kampung apa

    14
    1
  • 3 Oktober 2023 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Harusnya pas datang menurut aturan ojk DC harus membawa 5 syarat kalau tidak usir aja kwkwk buta informasi dih

    10
    2
  • 3 Oktober 2023 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Klo seperti itu nama nya anda sudah di bikin resah oleh ulah dc tsb. Anda punya hak untuk mengusir mereka karena yg mereka datangin adalah rumah anda, jika mereka tetap tidak mau di usir mereka sudah melanggar hukum atas perbuatan tidak menyenangkan dan dapat di kenakan pidana karena sudah mengganggu kenyamanan Anda…. Sebaik nya anda jangan pernah menjanjikan apa pun thd dc apalagi mengenai pembayaran bila perlu hindari berinteraksi dengan mereka baik itu chat maupun tlp karena semakin anda banyak berinteraksi dengan mereka maka anda akan semakin di tekan… Seandai nya anda galbay pun Anda tidak dapat di pidanakan karena hutang adalah hukum perdata jadi bukan pidana, konsekuensi nya jika anda galbay anda akan masuk slik ojk itu saja

    14
    • 12 Oktober 2023 - (20:17 WIB)
      Permalink

      Betul banget. Jgn takut ancaman dc atw fc yamg katany nsbh galbay akan di laporkan ke polisi krn penipuan dll. Lha logika aja, penipuan gmn, memalsukandata gmn, wong pinjam pinjol pke ktp kok. Kanjelas itu ktp ada data” nsbh.

    • 3 Oktober 2023 - (20:50 WIB)
      Permalink

      beli iphone paling, diliat dari screenshotan wa,

      tapi itu beli flashdisk 100rebuan masak nyicil sampe 12 bulan set dah,

      1
      4
    • 3 Oktober 2023 - (22:38 WIB)
      Permalink

      inget bgt kmrn suami telat bayar krn gajih telat masuk, enggak ada dc sih yg neror sm dr pihak kredivo aja wa nanyain kapan bayar, nahh pas udh bayar pagi jm 8, malah di wa sm dc kredivo kata nya lagi ngmg suami sy krn telat bayar via zoom trs mau di kunjungin blablabla, ehh beberapa menit nya di wa lagi “terima kasih pak sudah melakukan pembayaran” aku balas dg halus kalau bapak kerja sblm nya bisa sarapan dlu biar meleng, wong udh bayar pagi2 masih di tagih, udh ceklist 2 langsung tk blokir😅

  • 3 Oktober 2023 - (20:40 WIB)
    Permalink

    INI KURANG AJARNYA DC KREDIVO, ADA KEGIATAN WARGA DALAM INI PROSESI TAHLILAN KEMATIAN, BUKANNYA MENUNDA DIHARI LAINNNYA MALAH MAIN SERUDUK AJA KEGIATAN WARGA, INI BUKAN MASALAH NOMINAL HUTANG ATAU BERAPA TELAT BAYARNYA . .PAHAM KAN ETIKA BERSOSIALISASI!??

    12
  • 3 Oktober 2023 - (20:45 WIB)
    Permalink

    Seharusnya orang lapangan dalam hal ini FC kek DC kek WC kek, dari pinjol manapun dalam kasus ini KREDIVO, orang lapangan wajib tahu tatAkrama dalam bersosialisasi di masyarakat kita, jika ada kegiatan warga, baik itu hajatan , pernikahan kematian, TUNDA DULU DONG DIHARI LAINNNYA, . .!??

    • 3 Oktober 2023 - (23:42 WIB)
      Permalink

      Mukanya si dc knapa di sensor kk, biar tau tuh anak istrinya kalo kerja bapaknya seorang dc,

    • 5 Oktober 2023 - (01:06 WIB)
      Permalink

      Makanya kalau sudah galbay, ya jangan pernah janji, tapi bayar aja cicilannya. Fc atau Dc emang orang yang ngga ada kerjaan, biasa nangkring di kolong jembatan. USSIIIRRR…… Ngga perlu takut. Semua ada aturannya. Yang utama hutang harus dibayar walaupun nyicil.

      • 12 Oktober 2023 - (20:05 WIB)
        Permalink

        Betul sekali. Jgn prnh janjiin pembyrn. Apalagi nyebutin tgl. Bilang aja nant kl ad uangnya. Udh gt aja. Kldi tanya kepastian tgl, bilang aja, gk th dan gk berani janji. Kl meleset ntar situ ngamuk lg… Saklekin gt aja. Ak jg gt kok. Gk semua nsbh galbay krn di sengaja. Tp memang keadaan. Di pecat atw hal lain. Krn kita gk bs prediksi kedpan. Saya pernah di bilang dc, kl gk sanggup byr jgn ngutang. Saya balas lg, saya gk bs byr cicilan krberapa? Dan posisi saya saat itu msh kerja. Emg saya Tuhan yg bs th kl saya akan di phk. Kl saya th saya akan di phk, gk akan bwrhutang apalagi sama pinjol

  • 3 Oktober 2023 - (20:48 WIB)
    Permalink

    Pinjol ini meresahkan apakah mereka merekrut DC atau FC atau WC dari orang pedalaman, sehingga mereka kurang mengerti tata tertib bermasyarakat yang baik dan benar . .!??

    • 3 Oktober 2023 - (21:15 WIB)
      Permalink

      Nggak usah di bayar kalo sudah bikin malu dan meresahkan…
      Kumpulin Bukti Laporkan ke Afpi dan Ojk Apknya…
      Dc nya laporkan ke polisi,semakin di layanin ya gitulah Dc nya…

      Temanku g di bayar ampe sekarang 2 apk 40 jt wkwkwk

  • 3 Oktober 2023 - (21:19 WIB)
    Permalink

    Level Kredilab anda masih Pemula,dan sudah ada terlambat bayar.Ibarat kata nih anda minjam Rp100ribu pada tetangga baru anda yg belum anda kenal baik,dan terlambat balikinnya tdk sesuai janji anda saat itu.Dia pasti nagih terus dong ya.Di Kredivo juga sama kek gitu.Kecuali anda levelnya Bintang Olimpiade,anda terlambat bayar,DC gak se garang nagihnya kayak yg terjadi pada anda saat ini.Semua fitur juga diblokir tuh.

  • 3 Oktober 2023 - (21:20 WIB)
    Permalink

    Kredivo nagihnya ga pake etika n ga ngotak.. Knp ojk diam saja.. Apa ada udang di balik bakwan.. Mungkin.. N bisa jadi😁😁😁

    3
    1
  • 3 Oktober 2023 - (22:11 WIB)
    Permalink

    Paling jawaban customer servicenya begini, kami telah berbicara dengan Ibu *** melalui telepon, mohon maaf atas ketidaknyamanannya..

    2
    1
  • 3 Oktober 2023 - (23:42 WIB)
    Permalink

    nunggaknya 1,3jt, di bayar setengah nya wajar di datengin terus mbak
    utang 1,3jt bayar 650rb
    itu dc kan udh blg kurang 250rb tinggal bayar aja kok di tunda tunda terus

    1
    8
  • 4 Oktober 2023 - (06:32 WIB)
    Permalink

    Buat pelajaran,lain kali jangan membiasakan diri dengan berhutang ya mba..apalagi sampai pinjol,udah riba,masalah makin bertambah rumit. Hidup secukupnya tanpa hutang,menjalani hari dengan damai dan hati tentram..

    • 4 Oktober 2023 - (08:12 WIB)
      Permalink

      Wwkwkw salam komen waras, hp elit, bayar utang sulit, hp nya iphone tuh,
      Kalo saya sih mending jual aset yang dipunya buat bayar utang, hidup lebih tentram tanpa utang

      1
      3
  • 4 Oktober 2023 - (08:50 WIB)
    Permalink

    Kalo dtg ga ada dokumen resmi n intimidasi ya intimidasi balik, jgn bawa2 hukum, buta hukum mereka mah. Blg aja ga pergi diitungan ke3 bakal gw treakin maling, pergi pasti.

    • 4 Oktober 2023 - (11:55 WIB)
      Permalink

      Saran buat mediakonsumen
      Tolong lah yang seperti ini GK usah masuk mediakonsumen
      Dia yang minjam duit eee dia pula yang merasa benar
      Intinya ingat hak ya, harus ingat kewajiban apapun alasannya
      Masih banyak hal lain yang lebih bagus untuk di muat di media konsumen

      1
      10
  • 4 Oktober 2023 - (20:37 WIB)
    Permalink

    Gak usah takut, mereka takut hukum soalnya ilegal

    Langsung aj lapor polisi sudah ada bukti tunjukin aj..ngapain pake sensor tuh si DC 🤣
    Karena anda cewek makanya dy berani, lapor polisi bukti ada tinggal di tindak lanjuti

  • 4 Oktober 2023 - (21:17 WIB)
    Permalink

    Woiii OJK-BI GOBLOOOKKKK… sudah tau data statistik menunjukkan 60% dari penduduk Produktif Indonesia terindikasi BLACKLIST BI-CHECKING, BUATLAH PERATURAN YANG TEGAS.. APABILA UTANG KTA SUDAH MELEBIHI 2TAHUN DAN TIDAK NIAT BAYAR SEDIKITPUN.. MAKA BISA DITUDUHKAN SEBAGAI PENGGELAPAN UANG DAN PENIPUAN.. EMANG KALAU TOTAL UTANG KTA (BAIK ITU PINJOL ATAU KARTU KREDIT) DI INDONESIA, MENCAPAI RATUSAN TRILIUNAN RUPIAH.. SIAPA YANG TERDAMPAK😠😠😠😠 KITA SEMUANYA.. OJK-BI JANGAN TULARKAN, HABIT DAN TABIAT NEGARA INI YANG DOYAN UTANG KEPADA BANGSANYA.. CARA SATU2NYA BUAT PERATURAN YANG TEGAS DAN TANPA PANDANG BULU.. BIAR JANGAN HANCUR TABIAT BANGSA INI DALAM MENJALANI KEHIDUPAN KEUANGANNYA.. DOYAN MINJAM TDK MELIHAT KEMAMPUAN BAYARNYA😤😤😠😠😡😡🤬🤬🤬 BOLEH MINJAM TAPI SESUAIKAN DGN KEMAMPUAN BAYARMU… SEMUA SALAHMU OJK-BI (PEMERINTAH) 😠😠😠

  • 5 Oktober 2023 - (05:05 WIB)
    Permalink

    Galbay 20 jt di kredivo aman aja nih dari 2021 🙏 alhamdulillah ga ke rumah DC nya 🙏

  • 5 Oktober 2023 - (07:53 WIB)
    Permalink

    Saya g pernah di SMS apa lagi sampai di datangin gtu ya memang cicilan sya cuma 600000 di kredit plus tapi sya cobak cicilan terahir thn 2021 lalu sengaja g saya bayar yg ke 12,bulan ke 14 tau2 datang kerumah hehehehehe nagih ya pak sya bilang langsung dah lunas tapi g ada denda loh

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 84 komentar sampai saat ini..

Tim Penagih Lapangan Kredivo Setiap Hari Datang ke Rumah

oleh Lhaechan28 dibaca dalam: 2 menit
84