Masalah Ketentuan Promo Potongan Harga KFC di Aplikasi YUP

Saya adalah pengguna YUP kurang lebih sebulan ini. Saya akui promo yang dilakukan YUP cukup menarik, dari pembelian pulsa sampai membayar kebutuhan sehari-hari. Sampai saat saya ingin mencoba transaksi di KFC pada hari Selasa, 10 Oktober 2023. Kebetulan ada promo 10.10 yang cukup worthed, yaitu ‘Beli Combo Jagoan Puas 1’ seharga Rp10.100 menggunakan QRIS di aplikasi YUP .

Akhirnya Saya dan istri melakukan transaksi di KFC Geluran Sidoarjo mengikuti syarat dan ketentuan yang tertera menggunakan aplikasi YUP milik kami masing-masing. Ternyata ketika melakukan pembayaran, kami tidak mendapatkan benefit sesuai dengan yang dipromosikan, baik di aplikasi YUP saya maupun istri dan transaksi tidak bisa dibatalkan. Mau tidak mau kami membayar dengan harga normal masing-masing sebesar Rp30.000

Saya langsung cek ke Instagram YUP @thinkyup.id, di mana banyak yang tidak mendapatkan potongan harga seperti saya. Saya komplain melalui DM IG, tapi no respond.

Besoknya Rabu, 11 Oktober 2023 saya melakukan komplain via WA YUP di nomor 081380999689, dilayani oleh CS Novi. Diinfokan bahwa harga akhir transaksi tersebut sudah otomatis terkalkulasi, tapi dengan syarat harus diinfokan ke pihak pelayannya lebih dulu, yang mana S&K tersebut tidak tertulis di promo yang diiklankan. Ketika saya konfrontasi hal tersebut, CS tidak merespons kembali, sampai komplain saya tertutup dengan otomatis tanpa ada penanganan.

Tidak puas dengan pelayanan CS WA yang buruk, saya komplain kembali via DM IG dan kali ini direspons. Saya diberikan 2 nomor pelaporan 20231011F31269BA3 dan 20231011F03003327 dengan estimasi 3 hari kerja pengecekan. Seperti yang saya duga, saya kembali mendapatkan feedback yang sama saat komplain via WA, yang mana intinya sebelum transaksi “HARUS” menginfokan ke pihak pelayan/kasir perihal promo YUP.

Pertanyaan saya jika memang itu menjadi “KEHARUSAN, kenapa di S&K tidak tertulis? Saya sebagai konsumen hanya mengikuti sesuai dengan apa yang YUP infokan. Intinya ini menjebak promonya, bisa juga dikatakan nipu.

Saya tidak butuh feedback yang hanya sekedar permintaan maaf serta pernyataan “S&K dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.” Saya hanya minta transaksi saya terdebit sesuai dengan promo yang berlaku di hari itu sesuai dengan S&K yang tertera.

Ditunggu itikad baiknya. Terima kasih.

George Wasonono
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Masalah Ketentuan Promo Potongan Harga KFC di Aplikasi YUP”

Dear Kak Iyoss di Tempat, Sebelumnya kami ucapkan terima kasih telah menggunakan Yup dan meluangkan waktunya untuk berbagi pengalaman dengan...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Masalah Ketentuan Promo Potongan Harga KFC di Aplikasi YUP

  • 20 Oktober 2023 - (12:16 WIB)
    Permalink

    pengalaman dengan promo KFC memang sebelum transaksi harus info dulu ke kasir ingin pake promo yg mana. seperti promo jenius dll. mungkin yang jadi masalah adalah tidak diinfokan di aplikasi YUP

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Yup PayLater?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Masalah Ketentuan Promo Potongan Harga KFC di Aplikasi YUP

oleh Iyoss dibaca dalam: 1 menit
1