Tanggapan perihal “Pre-Admission Pemegang Black Card Prudential Ditolak”

Jakarta, 11 Juli 2022

Kepada Yth.
Pemimpin Redaksi MediaKonsumen.com

Perihal: Hak Jawab Surat Pembaca MediaKonsumen.com 7 Juli 2023

Dengan hormat,

Perkenalkan saya Karin Zulkarnaen selaku Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia. Sehubungan dengan penayangan surat pembaca berjudul “Pre-Admission Pemegang Black Card Prudential Ditolak” (dengan nasabah atas nama Norma N Pangau) di situs berita MediaKonsumen.com pada 7 Juli 2023, izinkanlah kami memberi penjelasan atas informasi yang dimaksud.

“Prudential Indonesia telah menerima laporan yang disampaikan nasabah terkait. Data-data yang telah kami verifikasi menunjukkan bahwa pengajuan klaim nasabah tidak dapat diproses karena adanya kondisi kesehatan yang tidak disampaikan pada Surat Permintaan Asuransi Jiwa (SPAJ) sebelum polis terbit. Kondisi ini disebut pre-existing condition, yakni kondisi nasabah sudah terdiagnosa atau memiliki riwayat penyakit tertentu sebelum membeli polis asuransi, sebagaimana tercantum pada surat pengajuan asuransi jiwa yang telah ditandatangani oleh nasabah. Prudential Indonesia menekankan agar pertanggungan asuransi didasarkan pada utmost good faith, yakni kejujuran nasabah dalam menyampaikan kondisi kesehatan agar mendapatkan manfaat asuransi secara optimal. Prudential Indonesia menghimbau nasabah untuk menyampaikan keluhan melalui jalur keluhan yang sudah disediakan oleh Perusahaan atau melalui Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa, sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan.”

Untuk informasi tekait edukasi Pre-Existing Condition dan berbagai informasi terkait literasi asuransi lainnya, silahkan kunjungi laman website kami di kanal Pahami Bareng: https://www.prudential.co.id/id/pulse/article/inilah-3-salah-paham-tentang-asuransi-dan-kiat-dalam-memilih-asuransi/

Demikian surat tanggapan ini kami buat. Kami mohon kerja sama MediaKonsumen.com untuk memuat surat tanggapan resmi Prudential Indonesia sebagai penjelasan lebih lanjut.

Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Karin Zulkarnaen
Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Pre-Admission Pemegang Black Card Prudential Ditolak

Ibu mertua saya (a.n. Norma N. Pangau), pemegang Black Card Prudential sejak November 2019, berstatus aktif dan tidak memiliki riwayat...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Prudential Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan perihal “Pre-Admission Pemegang Black Card Prudential …

oleh Rizki Ramdhani dibaca dalam: 1 menit
0