Telat Satu Hari Sudah Diancam DC Akan Didatangi ke Rumah

Nama saya Enung. Sebelumnya saya pinjam di Kredit Pintar, karena waktu itu saya benar-benar butuh dana untuk keperluan saya. Namun saat kemarin jatuh tempo, saya belum ada uang untuk membayarnya, dikarenakan gagal panen akibat kemarau panjang saat ini.

Dari pagi hari saya sudah diancam oleh DC Kredit Pintar, akan d datangi ke rumah, ditelepon satu kampung dan didatangi ke RT/RW di tempat saya. Saya terus-terusan di-WA dan ditelepon, diancam akan dialihkan data, tidak sayang data lah katanya. Sampai siangnya ditelepon dan WA yang isinya ancaman semua, sampai saya merasa takut.

Mohon bantuannya, karena saya baca artikel katanya akan didatangi bila sudah gagal bayar selama 90 hari. Sementara ini baru satu hari, saya sudah diancam oleh DC-nya.

Enung
Kab. Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

40 komentar untuk “Telat Satu Hari Sudah Diancam DC Akan Didatangi ke Rumah

  • 25 Oktober 2023 - (14:34 WIB)
    Permalink

    Jangan takut bu, kalau ibu takut malah dimanfaatkan oleh DC.
    Kalau datang dirumah dengam sopan, terima saja dengan baik,
    Bicarakan baik2 kalau belum ada dana.
    Kalau datang gak sopan jangan segan teriak maling saja.
    Kuatkan mental saja bu diterror.
    DC Selalu berusaha menjatuhkan mental kita.
    Tetap harus kuat semangat, semoga dapat rejeki lebih buat bayar.

    121
    1
    • 25 Oktober 2023 - (22:33 WIB)
      Permalink

      Heran kenapa OJK tutup mata saja sama yg pinjol begini..bikin petisi aja buat suruh tutup kredit pintar…sangat meresahkan DC nya….

      47
      • 26 Oktober 2023 - (15:47 WIB)
        Permalink

        Jangan tankut bubbiarin aja gaknusah di ladeninada ua g nanyi brubbayarbklo emang bisa bayar tpi klo sdh kterlaluan yach skalian aja di galbay karena mreka mlakukan onagihan sshbtidak sesuai prosedur yg semestinya 90 hri brubdi datangi

        4
        1
      • 26 Oktober 2023 - (15:53 WIB)
        Permalink

        Kerena semua ini uang yang berbicara, yg baik jadi jelek dan jelek jadi baik..semua uang

      • 7 Februari 2024 - (00:22 WIB)
        Permalink

        Alhamdulillah ternyata ada yg sama seperti ibunya… Alhamdulillah juga temen2 disini suport .aku jg gt.mlh parahnya mnuduh sy smpai mncuri tuh DCnya

        KEPADA SEMUA KONTAK NASABAH a/n *****

        Kami dari aplikasi *PINJOL* ingin meminta sumbangan seiklasnya untuk membyr hutang nasabah kami, karena yg bersangkutan *SUDAH TIDAK SANGGUP MEMBAYAR HUTANG!* Dan kami mendapat kabar bahwa ybs sampai2 mencuri di tempat mereka bekerja untuk bisa membayar *HUTANG PINJOLNYA*. Hati2 jg ini nasabah sedang menjadi *BURONAN.*
        Jika tidak ingin menyumbang, bilang sama dia byr *HUTANGNYA HARI INI!!* TERIMA KASIH

        Astaghfirullah…

    • 26 Oktober 2023 - (22:36 WIB)
      Permalink

      Kalau dtg dc nya marah marah foto aja lalu video kan bu … Ntar pelan pelan dia pasti ngomongnya … 🙂

  • 25 Oktober 2023 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Saran saya didiamkan saja bu DCnya. Cukup beri info belum ada dana tapi jangan beri janji waktu. Selama DC masih sopan menagih, tidak masalah karena itu tugas mereka. Namun Jika DC mulai berkata kasar atau tidak sopan, Ibu lapor saja ke AFPI dan CS aplikasi tersebut beserta bukti2. Semoga membantu dan cepat lunas tagihannya

    26
  • 25 Oktober 2023 - (15:24 WIB)
    Permalink

    Klo mintabd datanggi Deb kolektor 90hari
    Apa ga berbunga plus denda itu..tambah banyak

    3
    1
    • 25 Oktober 2023 - (18:05 WIB)
      Permalink

      Gak usah di bayar Bu, kalo belum punya uang, gak bakalan di pidana / di penjara,..
      Kalo DC ke rumah bilang saja yg penting ada niat bayar. Udah gitu aja gak usah di bayar.
      1.hapus APLIKASINYA
      2.Ganti Nomernya.

      Dah selesai…
      (Ini pengalaman dari Temen2 saya yg pinjolnya banyak dan gak bisa bayar)

      22
      8
      • 26 Oktober 2023 - (14:25 WIB)
        Permalink

        Jangan percaya, teman saya juga begitu diancam doang dari hp, DC nya kaga datang² juga nyamperin.

    • 25 Oktober 2023 - (22:40 WIB)
      Permalink

      Suruh tutup saja kepada pemerintah atau bikin petisi,, insyaallah di tutup itu pinjol yg begitu,,

  • 25 Oktober 2023 - (20:57 WIB)
    Permalink

    KREDIT PINTAR memang gitu nagihnya telat sehari serasa telat berbulan-bulan. Pakai ancaman foto2 kolektor entah comot dari mana buat nakut-nakutin nasabahnya. satu kata laporkan. itu sudah masuk tindakan pengancaman atau sampai benar melakukan penyebaran data, menginfokan masalah tagihan anda ke pihak lingkungan anda lanjut jalur hukum.

    7
    1
    • 26 Oktober 2023 - (09:55 WIB)
      Permalink

      Bohong itu Bu g bakalan dtng kerumah apalagi d plosok kab Bandungnya g mungkin datang cuma nakutin doang s

  • 25 Oktober 2023 - (22:32 WIB)
    Permalink

    Slow aja ibu. Itu cuma gertakan. Bocil jd dc sok keras. Saya jamin ibu aman. Ga akan ada dc yg datang. Ibu tidak ada uang di bayarnya nanti saja saat ada uang dan bisa lunas di pokok nya. Jadi jangan takut dg bunga denda. Itu pajangan

  • 25 Oktober 2023 - (22:36 WIB)
    Permalink

    Kredit Pintar sdh terdaftar OJK dgn kata lain Legal bahaya kalo nggk dibayar. Tapi mau Legal atau Illegal yg namanya Pinjol sama aja cara penagihannya menyebalkan, nggk ada bedanya. Semoga ibunya segera mendapat rezeki untuk membayar hutangnya.

    • 26 Oktober 2023 - (22:07 WIB)
      Permalink

      Namanya hutang harus wajib dibayar..
      Kalau masalah DC ngancam2 begitu sih dah biasa, biarkan saja, yang penting ada niat membayar dikemudian hari kalau sudah ada uang nya.
      Pengalaman pribadi saya sih begitu juga..
      Mau datangi tempat kerjalah, lapor HRD lah, lapor ketua RT/RW lah.. Padahal saya bukan pekerja kantoran yg mempunyai HRD ataupun atasan, RW nya juga kakak saya sendiri, apalagi pake foto2 DC yg katanya sudah mendatangi tempat kerja saya padahal saya pedagang biasa, katanya sudah lewat dpn rmh saya..tapi difoto nya diburamkan semuah dan dilihat bukan lingkungan rumah saya yg sebenarnya.
      Saya tunggu sampai seminggu gak datang juga tuh DC kerumah.
      Sampai akhirnya saya bisa melunasi tagihan saya.
      Saran saya sih ya tetap tenang dan sabar.. Negara ini adalah negara hukum. Selama anda beretikad baik dan bertanggung jawab buat membayar hutang anda, anda akan aman2 saja.

      • 15 November 2023 - (21:54 WIB)
        Permalink

        Saya setuju selama kita niat bayar ga usah takut bu. Negara indonesia negara hukum. Ada aturan dan batasan yang tidak bisa dilewati oleh DC semaunya.

  • 25 Oktober 2023 - (23:16 WIB)
    Permalink

    Itu DC bocah, bu. Jangan ditanggapi. Ibu bisa ancam pidana ke si DC itu atau ke lembaga keuangannya karena DC nya mencuri data digital ibu. Lha itu IMEI kalau dicomot, itu pidana serius

  • 26 Oktober 2023 - (03:12 WIB)
    Permalink

    sebelum ada pinjol pinjolan, tidak ada satu manusia diIndonesia ini yang mati akibat kelaparan (setidaknya belum ada beritanya).

    sekarang entah sudah berapa nyawa melayang akibat stress terlilit utang.

    • 26 Oktober 2023 - (06:54 WIB)
      Permalink

      Itu masih bagus telat satu hari baru diteror.
      Saya pernah mengalami, 2 hari sebelum tanggal jatuh tempo sdh dikirimkan WA oleh oknum Debt Kolektor yg isinya mengancam akan menyebar data saya dgn disertai kata umpatan goblok, tolol dll.
      Saya sangat heran dgn pemerintah kita, khususnya OJK dll, jika dibandingkan dgn rentenir (umumnya org Batak) dgn Pinjol sangat jauh lebih mencekik Pinjol daripada rentenir.
      Rentenir jika kita pinjam cukup dipotong bunga (20%) dgn tenor sebulan, tanpa ancaman2 debt kolektor, jika kita blm mampu bayar cukup bayar bunganya saja, sedangkan Pinjol pinjaman kita dipotong bunga dan segala tetek bengkelnya jatuhnya hampir 50% dari pinjaman kita dan itu dgn tenor 7 hari.
      Anehnya,, pemerintah melarang rentenir tetapi melindungi dan melegalkan Pinjol…???

    • 30 Januari 2024 - (11:15 WIB)
      Permalink

      Saya barusan juga dibegitukan sama dc kredit pintar. Dan Cs itu tidak akan membantu kita meskipun kita udah konfirmasi keterlambatan pembayaran.
      Saya juga diancam begitu diancam ngambil data hp kita lokasi dan lain2. Saya sudah menanggapi dengan baik akan saya bayar tapi saya dibilang jangan diam saja dan tidak bertanggung jawab. Dcnya terkesan mengancam dan menekan. Menagih ke kantor mengubungi tempat kerja. Wa dan menelpon tiada henti bahkan menghubungi tempat kerja dengan kurang sopan.

  • 26 Oktober 2023 - (05:02 WIB)
    Permalink

    Benar kredit pintar memang seperti itu bahkan mereka nyari sosmed kita terus disebarin diorang2 terdekat kita kak, bener2 seperti ilegal, malah ngancam mau membuat diri kita bunuh diri karena diancam mereka

  • 26 Oktober 2023 - (06:38 WIB)
    Permalink

    Baru pertama galbay yah mba??
    Gak usah di tanggepin mba pinjol tuh ada 2 dc pertama desk colector yang tugasnya nelepon sama wa yang ke dua field collector yang langsung turun ke lapangan… Kalau desk collector emang kayak gitu mereka ngancem bakalan datang lah bakalan sebar data lah… Kalau kredit pintar udah legal dari ojk mereka cuman bakalan ngubungin orang2 yang mba taro sebagai kontak darurat aja mereka gak boleh ngehubungin orang lain di luar kontak darurat mba nya… Kalau sampe mereka ngehubungin kontak lain di luar kontak daruratnya mereka bisa kena sanksi dari ojk… Untuk field collector pun mereka cuman boleh datang ke lokasi mbanya di hari biasa dan jam kerja.. dan kalau mereka datang pun wajib bawa tanda pengenal dan surat penagihan… Kalau mbanya belum punya uang sampai field collector datang tinggal bilang aja belum punya uang mereka gak boleh memaksa nasabah di tempat buat bayar hutangnya… Nah nanti bakaln di serahin lagi ke desk collectoe buat penagihannya jadi mbanya bakaln terus di teror via wa sama telepon… Tapi biasanya cuman sampai 6 bulan doang.. ke sananya mereka udah nyerah paling ngingetinnya jadi seminggu sekali atau sebulan sekali…
    Sebenernya kalau nasabah telat bayar 120-150 hari dana yang di pinjamkan tuh balik ke perusahaan pinjol ya pakai asuransi walaupun cuman 70 persen… jadi kalau kita bayar 30-40 persen dari pokok sama bunganya sebenernya perusahaan fintech gak loss apa2 toh duit mereka balik dari perusahaan asuransi.. malahan yang rugi nasabah nama kita jelek di slik ojk sehingga gak bisa kredit apa2 lagi ke depannya

    12
    1
    • 26 Oktober 2023 - (18:27 WIB)
      Permalink

      Gua TUYUL….
      Gak pernah Hutang tapi Nama Gua selalu Jelek Di Mata Elu Elu Semua…. Jng takut Slik Jelek. Apalah itulah…sloww

      Sabar untuk Kakak. Gak ada duit jangan bayar. Ada duit bayar. Beres….jng takut ancaman….Oknum DC kampungan aja…..

      Semoga Tuhan memberikan Solusi dan jalan Keluar.

  • 26 Oktober 2023 - (09:23 WIB)
    Permalink

    Sampai kpn pun itu DC gk kn pernah sampe rumah…klo cara informasi nya bgtu ngncm2….tenang ja…DC akan ke rumah klo udah 3 bln ga ada pmbyrn itupun diliat nominal nya..klo kecil gk kn ngirim DC rugi ongkos😂

  • 26 Oktober 2023 - (09:28 WIB)
    Permalink

    Abaikan saja, jangan dibales kalau trus2n dibales omongna mereka semakin kasar, klau data sudah disebar mending galbay kan sekalian,

    • 26 Oktober 2023 - (14:54 WIB)
      Permalink

      Iya ka aku juga ngalamin galbay tpi d akp pinjm duit …kasar nya minta ampun cara penagihan nya ..ngeri…apa mereka iya akn dtngi rumah kita

  • 26 Oktober 2023 - (09:44 WIB)
    Permalink

    Jjka ibu mendapatkan ancaman, ibu bisa laporkan ke kantor polisi terdekat..
    Jangan khawatir

  • 26 Oktober 2023 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Suruh datang kerumah..jangan cuma bacot di wa…gak usah takut sama yang kaya gini..mereka cm berani di balik layar laptop / hp…padahal aslinya orangnya katro ,.pengecut mereka cm berani ancam..kawan Saya ada pengalaman kaya gini…disuruh datang kerumah eh gak nongol nongol dia..cm galak di wa doank..

  • 26 Oktober 2023 - (14:53 WIB)
    Permalink

    Pertama lapor suami, kedua lapor warga sekitar biar warga tau duduk perkaranya.
    Ketiga balas chat nya bilang silahkan datang ke lokasi sesuai imei. Kami beserta warga sudah siap menunggu kedatangan tim mu kalo bisa full tim. Jgn lupa bawa senjata untuk bela diri.

  • 26 Oktober 2023 - (16:25 WIB)
    Permalink

    sdh nyantai ajh bu,
    klo perlu non aktifkan no sementara waktu, biar fokus cari duit utk pelunasan….
    DC lapangan pada sopan kok .. gk bakalan berani bentak bentak…. yg penting klo ada yg datang jgn dipaksakan utk bayar cash. tf via virtual account ajh. .. dan kalau nggak ada uang buat bayar jgn janjikan tgl pembayaran… takut nya di datangin terus …

  • 26 Oktober 2023 - (22:16 WIB)
    Permalink

    Jangan Takut Sama Collector Pinjol, Mereka Itu Ayam Sayur Bisanya Ngertak Nenek Nenek Sama Perempuan

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 40 komentar sampai saat ini..

Telat Satu Hari Sudah Diancam DC Akan Didatangi ke Rumah

oleh Daden dibaca dalam: 1 menit
40