Pelayanan Travelio Sangat Buruk dan Tidak Profesional

Dear Media Konsumen,

Pada tanggal 5 Januari 2024 pukul 07.45 WIB, saya melakukan reservasi apartemen melalui Travelio dengan kode pesanan: 6BF5DAFD, untuk sewa selama 1 hari untuk tanggal 05 Januari 2024 – 6 Januari 2024. Dari pukul 09.41 WIB, saya sudah bertanya via chat apakah bisa check in lebih cepat, karena jam check in mereka pukul 15.00. Namun tidak ada respons, padahal saya sudah mencantumkan nomor saya yang bisa dihubungi.

Pukul 13.00, saya memberitahukan via chat bahwa saya sudah sampai lokasi. Room boy baru merespons chat-nya pukul 14.27 WIB, dengan mengatakan bahwa pesanan unit saya last minute, sehingga membutuhkan waktu 2-3 jam untuk menyiapkan unit. Lalu saya menghubungi CS Travelio untuk melakukan konfirmasi, apakah benar pesanan saya masuk last minute. Jawaban CS Travelio, bahwa pesanan saya tidak last minute dan mereka akan koordinasi dengan room boy.

Pukul 15.15 WIB room boy baru datang dan pukul 15.20 saya masuk unit apartemen. Ternyata keadaan unit tidak sesuai bayangan saya. Gorden tidak bisa ditutup rapat karena banyak cantelannya yang lepas, debu di meja dan TV masih tebal dan tidak ada water heater. Padahal tertulis di inventory yang mereka kirimkan via email bahwa unit yang saya sewa ada water heater.

Saya menghubungi CS untuk tindak lanjut, tetapi tidak ada itikad baik dari pihak Travelio, malah seolah-olah lepas tangan. Saya meminta pindah unit, tetapi dari pihak Travelio tidak bisa karena sudah malam. Saya minta refund juga tidak bisa, karena pemesanan tidak ada opsi refund. Pihak Travelio menjanjikan saya solusi dengan menghubungi saya pada pukul 20.30. Namun pada kenyataannya tidak ada yang menghubungi saya kembali. Bahkan saat saya mencoba menelepon CS, telepon saya tidak bisa tersambung dengan CS.

Akhirnya pada pukul 21.00, saya keluar dari unit, karena kecewa dengan pelayanan Travelio. Sampai besoknya pada tanggal 06 Januari 2024 tidak ada itikad baik untuk solusi, malah mengirim chat pemberitahuan check out. Fitur chat Travelio seperti robot, petugas CS sangat jelek dalam handling complaint customer. Manajemen Travelio tidak ada tanggung jawab kepada customer, sehingga saya merasa dirugikan karena saya mengeluarkan uang untuk unit apartemen yang tidak sesuai harapan. Hati-hati jika melakukan pemesanan melalui Travelio.

Rahmi Mardiana
Kab. Bandung Barat, Jawa Barat


Update (21 Februari 2024): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Travelio sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pelayanan Travelio Sangat Buruk dan Tidak Profesional

 Apa Komentar Anda mengenai Travelio?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Travelio Sangat Buruk dan Tidak Profesional

oleh rahmi dibaca dalam: 1 menit
1