Paket JNT Tidak Jelas Statusnya

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen dan para pembaca. Pada surat atau artikel berikut adalah kegeraman saya terhadap kualitas pelayanan JNT dan barang saya hilang tanpa ada konfirmasi melalui SMS atau WA sama sekali. Berikut adalah kronologinya:

  • Resi JD0363347500 telah di-pickup pada tanggal 09 Januari 2024 pukul 13:52:45 dari Tarakan menuju Surabaya.
  • Pada tanggal 10 dari Surabaya, barang dilempar ke Gresik.
  • Tanggal 14 dan 15 saya chat melalui CS WA, chat langsung ditutup, dan saya hubungi melalui web resmi lagi untuk proses pengecekan.
  • Tanggal 16 dan 17 saya hubungi kembali dengan jawaban yang sama dan hanya disuruh sabar menunggu dalam proses pengecekan.
  • Tanggal 20 dan 21 saya hubungi kembali, jawabannya juga sama.
  • Tanggal 22 pukul 10.45 saya mencoba telepon CS, dan jawabannya adalah barang tidak ditemukan dan disuruh menunggu (tidak ada kepastian sampai kapan).

Sudah satu minggu barang saya tidak ada kepastian, dan jika memang melebihi estimasi 3 hari, pihak JNT seharusnya menghubungi pelanggan. Tetapi sangat disayangkan, JNT tidak mau tahu apakah barang hilang atau sudah sampai atau tidak. Saat barang hilang, saya minta ganti rugi pun tidak ada jawaban, hanya disuruh menunggu proses. Sedangkan ini sudah berminggu-minggu.

Semoga kejadian ini tidak terulang kepada yang lain, dan jika kejadian ini sudah dimuat dan tidak ada perbaikan, berarti pelayanan mereka jelek, dan kita bisa tinggalkan.

Rudy Pradana
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Paket JNT Tidak Jelas Statusnya

  • 24 Januari 2024 - (16:03 WIB)
    Permalink

    jnt memang sangat buruk. paket saya dikirim dari semarang tanggal 18 Januari 2024 ke sleman (DIY). sampai detik ini paket belum di tangan saya. paket saya sempat dikirim lagi ke semarang padahal status sebelumnya sudah di sleman. saya tanya penyebabnya tidak ada kejelasan. saya desak terus menerus untuk hubungkan saya dengan atasan. akhirnya mereka kasih saya kontak penanggung jawab jnt seturan. karena titik terakhir paket saya di seturan. tau parahnya apa? orang tersebut sudah resign namun masih dilimpahkan tanggung jawab. gak ada kejelasan kapan sampai dan tidak ada kompensasi. tunggu suratnya terbit aja jnt

  • 13 Februari 2024 - (09:40 WIB)
    Permalink

    Pengiriman saya dari tgl 3 Feb 2024 sampai hari ini tgl 13 Feb 2024, statusnya masih tidak jelas, Tanggal 6 Feb 2024 sudah saya hubungi call center, jawabannya mohon ditunggu masih on proses, saya kira di tgl tersebut atau tanggal 7 Feb bisa terkirim, yaa ampun di tgl 12 Feb 2024 masih on proses, saya hubungi kembali call centernya sampai berulang kali, statusnya berubah tgl 12 Feb 2024 jam 9 pagi paket sudah dibawa kurir, tapi sampai sore masih masih blm sampai, padahal sudah saya wa ke nomor kurir yg membawa paketnya, tidak direspon malah jadi ceklis 1, saya konfirmasi lagi ke call centernya tapi tetep saja jawabnya mohon ditunggu, posisi sudah jam 5 sore, saya infokan ke call centernya paketnya ditungguin sampai malam, tgl 13 Feb 2024 saya cek statusnya, ternyata pengiriman delay, karna melewati batas waktu pengiriman…. ya ampun bener bener kecewa, saya telpon lagi call centernya, jawabannya masih gantung hanya minta nunggu, sampai kapan? gak ada kejelasan, dari tgl 3 Februari saya kirim loh, padahal itu barang penting sekali buat customer saya, ini yg terakhir saya pakai jasa expedisi J&T…
    Entah gimana nasib paket saya….Terimakasih J&T atas pelayanan yg buruknya….

  • 5 April 2024 - (04:19 WIB)
    Permalink

    Iyaa euy gmn nih paket nya belum sampai² , padahl udh pake yg kilat wkwk, nyesel bgt pake exp J&T , udh 4x delay loh akibat lewat jam operasional (kan lucu bisa sampai delay 4x gmn ceritanya), harusnyaa estimasi tgl 2 Apr 2024 brg sudah di terima, tapi sampe skrg belum di terimaa

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Paket JNT Tidak Jelas Statusnya

oleh Rudy dibaca dalam: 1 menit
3