Surat Lunas dari Bank DBS Belum Dikirim Juga

Saya pengguna KTA DBS. Awal Januari 2023, saya mendapat keringanan diskon pelunasan dari pihak Bank DBS saat itu, dengan kolektor dari PT. Zenith Utama Mandiri dan sudah sepakat kedua belah pihak. Pada tanggal 31 Januari 2023, saya mendapat email persetujuan dari DBSI Collection, berisi draft cicilan yang harus saya bayar sampai lunas pada akhir Desember 2023.

Tanggal 24 Desember 2023, saya telah memenuhi kewajiban saya yang telah disepakati. Kemudian saya menelepon nomor yang tertera di draft cicilan tersebut (021 – 30400695). Namun dikarenakan pembayaran saya belum masuk, maka belum dianggap lunas. Saat CS menyampaikan, laporan saya akan di-remarks bahwa saya sudah melakukan pelunasan. Pihak DBS berjanji akan melakukan pengecekan dokumen, permohonan dll, lalu 14 hari kemudian akan terbit surat lunas. Saya memaklumi, karena akhir tahun dipotong libur nataru.

Saya kembali menelpon nomor tersebut pada tanggal 25 Januari 2024. Namun ternyata remarks atau catatan yang disebutkan tidak ada di sistem. Jadi permintaan surat pelunasan saya sebelumnya pun belum diajukan. Kemudian pihak DBS mencoba menghubungkan saya ke pihak collection, tetapi tidak ada yang mengangkat. Saya dibantu oleh CS DBS untuk memberikan catatan ke pihak collection DBS untuk menghubungi saya. Namun sampai surat ini saya buat, tidak ada telepon dari pihak DBS mengenai surat pelunasan yang saya minta.

Surat pelunasan tersebut adalah hak saya sebagai konsumen, tetapi mengapa seperti dipersulit oleh pihak collection DBS? Saya hanya meminta, mohon segera diterbitkan surat pelunasan dari Bank DBS. Terima kasih.

Uce Dwi
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Surat Lunas dari Bank DBS Belum Dikirim Juga”

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca www.MediaKonsumen.com Di tempat Perihal: Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Pembaca MediaKonsumen.com Redaksi Surat Pembaca...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai KTA Bank DBS?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Surat Lunas dari Bank DBS Belum Dikirim Juga

oleh uce dwi kushardini dibaca dalam: 1 menit
0