Pasang Baru IndiHome Sangat Lama dan Mengecewakan

Surat terbuka kepada IndiHome by Telkomsel,

Pada tanggal 10 Februari 2024, saya melakukan permintaan pemasangan baru produk IndiHome melalui website, dengan nomor registrasi: MYID-1012402100614. Berselang 1 jam, saya kemudian menerima telepon verifikasi dari 1500620, yakni untuk verifikasi data. Petugas menjadwalkan pemasangan akan dilakukan pada tanggal 13 Februari 2024.

Pada tanggal 13 Februari 2024, petugas survei datang dan menjanjikan pemasangan akan dilakukan sore hari atau keesokan hari tanggal 14 dan sudah memastikan bahwa tersedia jaringan. Namun sampai saat ini tidak ada satu pun petugas Telkomsel/Telkom/Telkom Akses yang datang untuk melakukan pemasangan perangkat di alamat saya.

Lebih anehnya lagi, tracking order di web menunjukkan bahwa proses instalasi sudah selesai, padahal pemasangan perangkat belum sama sekali. Saya berulang kali melakukan pengaduan baik melalui CS IndiHome 188 (nomor tiket: INC6302130240215-116979), WA, X, IG, bahkan bertanya langsung ke Grapari. Namun selalu dijawab dengan jawaban template “Akan kami follow up,”.  CS Grapari pun merasa tidak bisa melakukan apa-apa karena registrasi melalui web ditangani langsung oleh pihak CS 188/147. Hingga pada akhirnya, tetap tidak ada tindakan pemasangan sampai hari ini, tanggal 16 Februari 2024.

Sebagai pelanggan yang sudah cukup sering melakukan permintaan pasang baru, jujur bagi saya ini adalah proses yang jauh lebih lama dari sebelumnya, dan seperti terkesan IndiHome memang tidak membutuhkan pelanggan baru.

Apakah ini terjadi karena penggabungan IndiHome ke Telkomsel? Saya juga tidak tahu, tetapi baiknya Telkomsel segera melakukan perbaikan di sisi internal. Karena jujur sangat merugikan saya sebagai konsumen dan masyarakat yang membutuhkan layanan internet untuk pekerjaan sehari-hari.

Joshua
Tarakan, Kalimantan Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pasang Baru IndiHome Sangat Lama dan Mengecewakan”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 17 Februari 2024 oleh Joshua S mengenai pasang baru IndiHome sangat lama...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pasang Baru IndiHome Sangat Lama dan Mengecewakan

oleh Joshua S dibaca dalam: 1 menit
0