Kecewa dengan CS XL Paket Perpanjangan Combo VIP Gagal Perpanjangan

Sangat kecewa dengan provider XL, paket Combo VIP 10GB yang diperpanjang pada tanggal 18 Februari 2024 pukul 00:00 sebesar 71.500 pulsa yang saya miliki Rp 83.xxx. Pulsa tidak terpotong dan paket tidak berjalan, yang lebih merugikan adalah paket data akumulatif sebesar kurang lebih 134 GB (karena pakai Combo VIP) hilang juga. Padahal, kesalahan pihak XL customer yang jadi korban.

Pelaporan sudah dibuat sejak tanggal 18 Februari 2024 pukul 06:xx, dengan nomor laporan C200280158 dan nomor handphone 081805058***. Usaha telepon ke 817, mengirim email ke Customer Care XL Indonesia mendapat jawaban “mohon ditunggu tim kami sedang berusaha memproses dengan tim terkait.” Sampai puluhan email sudah saya usahakan, namun usaha tersebut memang tidak mendapatkan respon.

Sebagai konsumen, saya sangat dirugikan. Paket data merupakan hal yang penting bagi saya sebagai konsumen di era sekarang ini. Sehingga saya harus membeli paket data lain yang tidak semestinya.

Dan laporan saya mulai dari tanggal 18 Februari 2024 sampai detik ini tanggal 5 Maret 2024 pukul 10:45 WIB.

David Kurniawan
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kecewa dengan CS XL Paket Perpanjangan Combo VIP Gagal Perpanjangan”

Jakarta, 12 Maret 2024 Ref.CM/CU/E/006/0324/OP Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak David Kurniawan melalui...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Kecewa dengan CS XL Paket Perpanjangan Combo VIP Gagal Perpanjangan

  • 7 Maret 2024 - (11:46 WIB)
    Permalink

    Xl emang begitu, gak profesional menangani keluhan customer.
    Saya sdh mengalami hal serupa, yg lucunya dr pelaporan saya sudah ditutup tanpa ada kejelasan penyelesaian dr pihak xl, dan disuruh membuat laporan baru,
    Setelah membuat laporan baru pun begitu, laporan yg ke-2 sdh ditutup dan disuruh membuat laporan baru
    Saya ikuti dngn membuat laporan ke 3, hingga saat ini blm ada penyelesaian dr pihak XL
    Laporan dr tgl 21 february 2024 hingga tanggal 7 maret 2024 blm ada penyelesaiannya jg
    Katanya maximal 3x24jam,
    Jawabannya selalu akan difollow up dan di speedup laporannya agak ditindak lanjuti tim “terkait”..
    Sepertinya “tim terkait” nya gak kerja, masa penanganan mengaktifkan XL prioritas gak selesai selesai juga…
    #CORETXLPRIORITAS

  • 7 Maret 2024 - (12:16 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna XL, tetapi sejak 2019 saya tidak lagi menggunakannya untuk data internet utama. Padahal Lokasi area peredaran saya Jakarta Pusat dan Barat
    Menurut saya kecepatan datanya tidak pernah bisa di andalkan. Lapor CS juga nggak dapat solusi apa, dicatat dan dilanjutkan ke bagian terkait.
    Jadi solusi saya ya pake provider lain dislot nomor 2

  • 7 Maret 2024 - (16:06 WIB)
    Permalink

    tiap bulan ada saja pelanggan xl yg paket xtra combo VIP nya tidak diperpanjang. entahlah kenapa, mungkin ada unsur kesengajaan.

  • 7 Maret 2024 - (17:58 WIB)
    Permalink

    Terimakasih Saya Ucapkan Untuk Redaksi Tim Media konsumen atas ijin tayang keluhan saya.

    Terimakasih Pak Herwin atas tanggapan dan komentar nya.

    Ketika postingan keluhan ini tayang pada hari kamis tanggal 7 maret 2024 pukul 08:45

    Saya langsung mengirimkan link berita tersebuat via email kepada cs XL( custoemrservice@xl.co.id) sekitar 09:30 wib di hari yang sama yaitu tanggl 7 maret 2024

    Dan kemudia pihak XL merespon di pukul 11:48 wib dengan cara Customer XL menghubungi saya, inti dari pembicaraan tersebut pihak XL meminta maaf atas kejadian tersebut dan saya dengan tegas memberitahukan bahwa laporan yang saya buat mulai tanggal 18 Feb 2024 dan inti dari laporan saya adalah saya pulsa saya mencukupi namun tidak terpotong saat perpanjangan dan kuota data akumulasi saya sebesar kurang lebih 134 GB nya hilang akibat tidak perpanjangan. Pada pembicaraan tersebut pihak Cs memberitahukan bahwa pulsa saya sudah terpotong dan paket sudah katif pada tanggal 6 maret, saya membenarkan hal tersebut, paket sudah berjalan namun kuota akumulasi selama ini belum masuk dan dengan tegas saya menghimbau bahwa apabila dalam 1-2 hari ini masih belum masuk, saya akan menulis keluhan tersebut di media kosumen.com sebagai keluhan saya part 2.

    Barulah pada hari yang sama tanggal 7 maret pukul 17.10 lebih saya mendapat telp bahwa kuota akumulasi sudah dikembalikan.

    Tentu nya sebagai konsumen saya merasa dirugikan karena paket terhenti bukan kesalahan pihak konsumen. Saya harus membeli paket paket data eceran yang semestinya saya tidak butuhkan.

    Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih Kepada tim redaksi media konsumen atas bantuan dan ijin tayang keluhan saya.

    Sekedar saran untuk pihak XL axiata, lebih memperhatikan pelayanan nya kepada konsumen dan apa harus menunggu di muat di media konsumen baru direspon dengan baik ???

    Dan seharus sebagai konsumen kami punya hak untuk mendapat KOMPENSASI atas kesalahan pihak XL. Coba semisal case ini dibalik, Kesalahan dari pihak Konsumen sewaktu perpanjangan pulsa nya tidak mencukupi, yang jadi pertanyaan saya apakah pihak XL mau mentolerir ?

    Semoga kritik dan keluhan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan XL Axiata

  • 8 Maret 2024 - (08:14 WIB)
    Permalink

    Terimakasih Tanggapan nya Pak Ben, coba apakah sudah ditulis media konsumen ? Kemarin setelah tayang di media konsumen saya kirim link tulisan saya ke cs xl via email. Beberaoa jam kemudia saya dihub oleh Cs no 818, kesimpulan saya memang cara seperti ini lebih efektif dan ditanggapi.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan CS XL Paket Perpanjangan Combo VIP Gagal Perpanjangan

oleh David dibaca dalam: 1 menit
6