Kecewa dengan After Sales Headset Jabra

Saya melakukan pembelian Headset Blueparrot M300-XT di JABRA Official Shop via marketplace Shopee, pada tanggal 23 Februari 2023, dengan nomor pesanan: 230223R31B6CWSAlasan saya membeli headset tersebut, karena headset tersebut memiliki fitur seperti noise cancelling, yang dapat menunjang pekerjaan saya seperti meeting online. Saya juga berharap bisa memakai headset tersebut dengan jangka waktu lama dan awet, karena harganya yang premium serta ada nama besar JABRA yang mendukung.

Pembelian saya lakukan di link berikut: https://shopee.co.id/BlueParrott-M300-XT-Ultra-Light-Noise-Cancelling-Bluetooth-Headset-i.22742933.3687930956. Di web tersebut tertulis jelas 2 Year Warranty (Garansi 2 Tahun)

Kurang lebih 1 bulan saya memakai headset tersebut, ternyata ada masalah di microphone. Microphone headset tersebut rusak untuk pertama kalinya pada 29 Maret 2023. Kemudian saya melakukan klaim ke PT Axindo Infotama di nomor Whatsapp 0878-7455-3302, dan saya terima penggantian baru di 10 April 2023. Setelah 4 bulan, ternyata microphone headset tersebut rusak lagi untuk kedua kalinya pada tanggal 11 Agustus 2023 dan saya terima penggantinya tanggal 22 Agustus 2023.

Ternyata microphone headset tersebut rusak kembali untuk ketiga kalinya pada tanggal 1 Maret 2023. Kemudian saya berencana melakukan klaim seperti sebelumnya. Namun pada 6 Maret 2024, Customer Service (CS) dari PT. Axindo Infotama menolak klaim garansi, dengan alasan garansi hanya 1 tahun.

Kemudian saya meminta penjelasan mengapa garansi hanya 1 tahun, sedangkan di web tertulis 2 tahun. CS mengatakan “Garansi 1 tahun apa yang tertulis di kartu garansi Axindo ya. Garansi 2 tahun hanya untuk keringat, apabila dalam 1 tahun pertama gak pernah klaim dan harus ada bukti register lalu disetujui oleh Jabra pusat dengan balasan email (congratulation 2 years warranty)”.

Lalu saya menanyakan kembali “Ketentuan tersebut bisa dilihat di mana ya? Sepertinya gak ada di produk atau di website-nya?”. CS tersebut mengatakan “Ya tidak dijelaskan 1 per 1 kak, untuk ketentuan syarat hanya dijelaskan di SOP perusahaan, dan kakak bisa cek di kartu garansi Axindo hanya bertuliskan 1 tahun. Itu saja cukup menjelaskan garansi yang diberikan cuma 1 tahun”.

Saya sebagai konsumen, ketika akan membeli produk online yang dilihat adalah informasi yang di website. Seperti yang dituliskan di web: “2 Year Warranty”, bukan informasi di kartu garansi atau SOP perusahaan seperti yang disebutkan CS PT Axindo Infotama. Saya kecewa dengan kualitas produk ini, karena microphone headset yang rusak berkali-kali. Namun hal yang paling membuat kecewa adalah klaim garansi 2 tahun yang ditolak.

Mudah-mudahan dengan surat pembaca ini ada solusi dari manajemen PT. Axindo Infotama ataupun dari Jabra Indonesia. Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memuat surat ini.

Akoor Siallagan
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Kecewa dengan After Sales Headset Jabra

  • 10 Maret 2024 - (06:43 WIB)
    Permalink

    Wow, setahun dh claim garansi 3X dan di ganti unit baru masih ngeluh after sales mengecewakan dg alibi di situs web garansi 2tahun, sdgkan buku manual 1 thn. Cmn bs geleng

 Apa Komentar Anda mengenai Headset Jabra?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan After Sales Headset Jabra

oleh akoorphs dibaca dalam: 2 menit
1