Sulitnya Permintaan Data Rekening di Bank Neo Commerce

Saya adalah nasabah di Bank Neo Commerce dan memiliki beberapa produk di sana, termasuk deposito. Saya membutuhkan informasi nilai deposito saya di akhir tahun 2023. Menimbang Bank Neo Commerce diposisikan sebagai bank berbasis digital, awalnya saya mengharapkan informasi ini dapat diperoleh di aplikasi, namun ternyata tidak bisa.

  • Tanggal 7 Maret: saya menghubungi RM saya untuk menanyakan hal ini dan diberitahu saya harus mengajukan permintaan resmi dengan mengisi form bermaterai dan menyertakan copy KTP dan NPWP. Saya menjelaskan saya sedang di luar negeri dan tidak membawa materai.
  • Tanggal 8 Maret siang: saya diberitahu bahwa surat permintaan dapat dikirim tanpa materai. Dan ini saya lengkapi dalam waktu 15 menit sesudahnya.
  • Dua jam kemudian saya diinfo lagi bahwa saya harus mengirimkan surat permintaan via email resmi. Dan ini saya ikuti juga dalam 2 menit sesudahnya.
  • Saya kemudian mendapatkan jawaban bahwa akan dilakukan verifikasi dulu sebelum permintaan saya diproses, dengan nomor tiket 0000248739.
  • Namun setelah proses verifikasi, hingga hari ini tanggal 14 Maret, saya masih belum memperoleh informasi yang saya butuhkan.
  • Saat ditanya kemarin, RM saya malah bertanya balik apakah informasi-nya telah diterima lewat email, seolah-olah informasi tersebut memang sudah dikirimkan. Saya tegaskan berulang kali, sepanjang hari hingga malam hari, bahwa saya tidak menerima email dari siapapun dari Bank Neo Commerce terkait permintaan saya.

Hingga saat surat pembaca ini ditulis, saya masih memperjuangkan untuk mendapatkan data rekening pribadi saya.

Apakah memang sesulit itu?! Mengapa Bank Neo Commerce tidak responsif dan tidak merespons permintaan data rekening secara tepat waktu?!

Djunadi Satrio
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Sulitnya Permintaan Data Rekening di Bank Neo Commerce”

Jakarta, 15 Maret 2024 Dengan hormat, Menindaklanjuti kendala yang disampaikan dalam Surat Pembaca yang dimuat Mediakonsumen.com dengan judul Sulitnya Permintaan...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Sulitnya Permintaan Data Rekening di Bank Neo Commerce

    • 15 Maret 2024 - (07:52 WIB)
      Permalink

      gw yang komplen, kok lu yang nyolot? lagi nganggur ya? makanya kerja yang rajin biar banyak duit dan bisa buka deposito dan ngerti aturannya. biar lain kali ga asal bacot eh tapi ngawur wkwkwk

  • 14 Maret 2024 - (21:07 WIB)
    Permalink

    aneh, mau akses data rekening sendiri kok ribet amat, ga transparan tuh bank. Mendingan pindah klo saya, sesuatu yang sederhana dibuat ribet

    1
    2
  • 15 Maret 2024 - (08:11 WIB)
    Permalink

    saran saya kalo deposito di bank digital, jangan bnyak banyak

    karena rate bunga deposito nya tidak dijamin LPS
    Apabila terjadi sesuatu di bank nya, otomatis dana yang ada di deposito bisa bisa terancam

    Just for info aja

    • 15 Maret 2024 - (09:06 WIB)
      Permalink

      Udah tahu dia bos kalo BNC kasih bunga tinggi di atas ketentuan LPS, banyak duit soalnya. Nanti kalo duit hilang baru nulis di sini lagi.

  • 15 Maret 2024 - (14:03 WIB)
    Permalink

    Menurut ku ya parah kalau menyebutkan angka aja nggak bisa.

    Saya punya akun di suatu bank digital. Si situ ada dua jenis tabungan, ada tabungan biasa untuk bisa dipakai berbelanja, dan tabungan deposito yang tiap bulan ada bunganya.

    Sudah saya tarik tersisa di bawah 10rb, itupun bunga nya 4 rupiah juga masih dia kirim email dan terupdate per bulan di aplikasi.

    Kalau yang bank digital ini memang agak laen.

    Yang aku khawatirkan kalau nggak nemu lagi angkanya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Permintaan Data Rekening di Bank Neo Commerce

oleh Djunadi dibaca dalam: 1 menit
7