Pulsa Telkomsel Terpotong

Pulsa terpotong tanggal 7-8 April 2024, paket data saya memang habis pada tanggal 6 April pukul 23:59, tetapi agar terhindar pulsa terpotong dari pemakaian tarif normal, pada saat itu saya tukar pengaturan data dari kartu Telkomsel (SIM 2) ke kartu Axis (SIM 1), dan ponsel selalu menggunakan wifi (ponsel selalu di rumah, terkoneksi wifi).

Saya baru melihat SMS, dan riwayat pemakaian pulsa dari aplikasi My Telkomsel, benar saja pulsa terpotong dari tanggal 7-8 April 2024, dengan total sebesar 46660 (jika diakumulasikan dari tangkapan layar sebelumnya dengan pulsa saat ini). Padahal selalu menggunakan wifi, posisi SIM untuk data seperti yang saya sebutkan sebelumnya untuk antisipasi agar tidak terpotong pulsa Telkomsel. Saya gunakan SIM untuk penggunaan data yaitu kartu Axis.

Kalaupun pulsa terpotong, harusnya kartu Axis yang terpotong pulsa, karena kartu tersebut dijadikan kartu penggunaan data, tetapi pulsa kartu Axis tetap utuh karena sudah terkoneksi wifi untuk datanya.

Saya lapor ke customer service, dengan ID pelaporan 1-J9EPP2H, dan dianggap selesai karena sudah sesuai pemakaian tarif reguler dari tanggal 7 – 8 April, dan dikatakan payu blokir baru aktif tanggal 8 April. Padahal sudah jelas saya katakan kenapa bisa kartu utama yang digunakan untuk internet adalah kartu Axis, serta menggunakan wifi, tetapi yang terpotong adalah kartu Telkomsel

Dan mengenai aktivasi payu blokir yang baru saya aktifkan itu untuk melindungi penggunaan kartu dari pemakaian internet dari non paket, padahal bukan itu permasalahannya, yang dipermasalahkan sekali lagi adalah “Bagaimana bisa kartu yang untuk digunakan untuk data adalah kartu Axis, dan selalu menggunakan wifi, tetapi Pulsa kartu Telkomsel yang terpotong pulsanya?”.

Sebelumnya ini belum pernah terjadi terkait terpotong pulsa, ini sama saja mencuri apapun alasannya, serta penyelesaian yang tidak masuk akal, terima kasih.

Ferdianto
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pulsa Telkomsel Terpotong”

Merujuk pada surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 14 April 2024 oleh Bapak Ferdianto mengenai pulsa Telkomsel yang terpotong....
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Pulsa Telkomsel Terpotong

  • 14 April 2024 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Sepertinya yg Simcard telkomsel masih di posisi jaringan 5G/4G/3G.Meski paket data sudah dipindah ke simcard lain,dibeberapa ponsel masih bisa nyedot data di simcard yg tdk dipake buat jaringan data,contohnya yg saya pake ponsel Samsung.Agar tdk terpotong,biasa saya atur di jaringan 2G kalo tidak dipake.

  • 14 April 2024 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Punya saya juga terkadang terpotong pulsanya, walaupun hanya puluhan, ratusan perak, Dan kemarin 3,5k rupiah. Fitur jaga pulsa juga sudah aktif, tapi entah kemana larinya pulsa² tersebut. Kalo buat klaim daily wajar, pas itu ratusan perak setiap hari berkurang. Ingat ya, Gak setiap Hari, cuman beberapa kalo doang dan jarang !

  • 14 April 2024 - (16:52 WIB)
    Permalink

    beberapa hp sepertinya masih ada fitur auto.
    kl wifi jelek, pindah ke sim.
    kl sim 1 jelek, pindah ke sim 2.
    kl sim 2 jelek, pindah ke sim 1.
    itu ada fitur otomatis seperti itu

  • 14 April 2024 - (19:36 WIB)
    Permalink

    Silahkn aktifkan fitur jaga oulsa untuk telkomsel. Sejauh ini meski paket habis gak pernah kepotong pulsanya.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pulsa Telkomsel Terpotong

oleh Ferdi dibaca dalam: 1 menit
5