DC Aplikasi Pinjam Duit Hubungi Semua Kontak Darurat, Padahal Belum Lewat Jatuh Tempo

Saya pengguna aplikasi pinjam duit, PT. Stanford Teknologi Indonesia. Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terhadap penagihan aplikasi ini.

Saya punya tagihan yang jatuh tempo pada tanggal 13 April 2024, dari pagi hari dihubungi dari puluhan nomor di WhatsApp dengan nada mengancam dan mengatakan “Apa harus dijalankan dulu konsekuensinya baru ada itikad baik untuk bayar hutang?”

Apa begini cara menagihnya yang katanya terdaftar di OJK?

Emosi saya memuncak ketika masih pukul 11:51, semua kontak darurat saya sudah dihubungi SMS dari nomor 08989863650 dengan kata-kata seperti yang saya screenshot itu, padahal itu masih tepat pada tanggal jatuh tempo saya. Dan saya tahu bahwa itu batas tanggal akhir pembayaran saya. Saya bukannya menunda pembayaran, tetapi uangnya baru ada sore, dan sudah saya bayarkan sorenya.

Namun siangnya malah sudah menghubungi semua kontak darurat, dan mereka juga mengirimkan email langsung kepada 33 orang serentak dengan kata-kata:

“Segera selesaikan tanggung jawab Anda dan jangan bersikap seolah-olah di sini kami yang meminjam dana kepada Anda, maka Anda bersikap semau Anda. Jangan ketika pengajuan Anda mudah dihubungi, tapi ketika ditagih hutang Anda seperti lupa ingatan. Jika tidak ada pembayaran 30 menit ke depan, berarti Anda bersedia menerima segala risiko dan konsekuensi. Kami tindak lebih tegas, sulit pengajuan di aplikasi kami maupun aplikasi pinjaman online lainnya. Aplikasi PinjamDuit.”

Mohon kepada PT. Stanford Teknologi Indonesia, Anda tidak mungkin kan mengatakan kalau itu bukan DC dari pihak kalian, karena si pengirim SMS ke kontak darurat tersebut dengan jelas menyebutkan dia dari aplikasi Pinjam Duit! Apa memang seperti ini DC kalian?

Untuk rekan-rekan semua yang membaca ini, jangan pernah pakai aplikasi ini, biar sekalian semua orang tahu kalau aplikasi ini segampang itu menghubungi kontak darurat kita!

Tri Ade
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “DC Aplikasi Pinjam Duit Hubungi Semua Kontak Darurat, Padahal Belum Lewat Jatuh Tempo

  • 17 April 2024 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Rata² semua pinjol emang gitu…
    Usahakan jangan coba² dgn minjem online…mending pinjem temen atau saudara seperlunya saja,tidak perlu gengsi , daripada kelihatan WAH…tp gak taunya pake duit pinjol…
    Mendingan klo ada dana cukup lunasi dan tutup saja apk pinjolnya

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

DC Aplikasi Pinjam Duit Hubungi Semua Kontak Darurat, Padahal Belum Le…

oleh blog dibaca dalam: 1 menit
1