Masalah Transfer Melalui QRIS OCTO Mobile ke QRIS BCA

Pada tanggal 2 April 2024 pukul 06.34 WIB, saya melakukan transfer uang dari QRIS OCTO Mobile ke QRIS BCA saya. Saat pembayaran, memang loading lama sekali. Karena loading untuk transaksi di atas 1 juta rupiah biasanya bakal lambat.

Ketika loading berhenti, saya kaget karena transaksi gagal seperti di foto yang saya lampirkan. Saya cek di aplikasi OCTO Mobile, saldo tidak kembali. Padahal jika menggunakan saldo rekening, transaksi QRIS gagal, langsung refund real time. Saya juga telah mengecek mutasi rekening BCA saya, dan tidak ada transaksi masuk dari saya. Karena memang transaksinya gagal di OCTO Mobile saya, tetapi saldo saya berkurang.

Lalu saya sudah menelepon CS dan saya diminta untuk menunggu paling lambat 21 April 2024 untuk proses pengembalian saldo saya. Saya juga sudah berupaya untuk mendatangi kantor cabang CIMB Niaga, tetapi mereka mengatakan untuk menyampaikan keluhan ini melalui e-mail ke pusat.

Setelah saya e-mail, saya belum juga mendapatkan jawaban sampai saat ini. Padahal saya sudah mengirimkan bukti transaksi tersebut gagal tetapi saldo Octo Mobile saya berkurang, mutasi rekening pengirim dan penerima. Bahkan ketika menelepon Call Center, mereka mengatakan akan mengirimkan formulir sanggahan. Namun hingga detik ini belum mereka kirimkan juga. Saat ini sudah tanggal 23 April 2024, saya cek masih belum juga balik saldo rekening saya.

Saya harapkan masalah ini dapat terselesaikan lagi lewat Media Konsumen.

Ferry Androsalim
Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Masalah Transfer Melalui QRIS OCTO Mobile ke QRIS BCA

  • 25 April 2024 - (08:33 WIB)
    Permalink

    Kenapa gak transfer biasa aja? Apa kuota transfer gratis octo saver yg 20x sebulan dah habis? Bisa pake aplikasi flip juga

    • 25 April 2024 - (09:28 WIB)
      Permalink

      Karena posisi saya sedang sibuk sehingga saya memilih cara instan dengan scan qris dengan maksud mempermudah dalam melakukan transfer, pak

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Masalah Transfer Melalui QRIS OCTO Mobile ke QRIS BCA

oleh Ferry dibaca dalam: 1 menit
2