Penagihan KTA DBS oleh DC PT Zenith Utama Mandiri

Pada hari Senin 6 Mei 2024, DC Bank DBS datang ke kantor saya dan memaksa saya untuk melakukan pembayaran full payment tunggakan kredit saya. Saya bilang saya hanya bisa bayar Rp1.000.000, tapi pihak DC menolak dan meminta saya membayar Rp1.800.000.

Lalu saya bilang cicilan saya hanya Rp1.030.000 per bulan, kenapa jadi bengkak di angka Rp1.800.000? Saya meminta rincian tersebut, tetapi pihak DC tidak menggubris dan tetap memaksa saya untuk membayar dengan jumlah tersebut. Kalau saya gak bayar, si DC ini mengancam bakal naik ke HRD.

Akhirnya dengan berbagai negosiasi awal, saya hanya bisa menyanggupi membayar Rp1.300.000. Namun si DC tetap memaksa untuk membayar Rp1.800.000. Akhirnya saya bisa membayar Rp1.000.000, karena memang uang saya hanya ada segitu. Namun si DC meminta saya untuk melunasi Rp800.000 sisanya nanti malam. Saya bilang akan saya usahakan, karena saya memang tidak ada dana lagi.

Malamnya saya tetap negosiasi via chat ke pihak DC, agar saya bisa membayar sisanya sebesar Rp300.000. Namun si DC menolak dan tetap memaksa untuk membayar Rp800.000. Kalau saya tidak membayar sebesar Rp800.000, DC tersebut akan mendatangi kantor saya lagi.

Besoknya Selasa 7 Mei 2024, saya dapat WhatsApp dari DC tersebut yang bersifat mengancam, akan menemui HRD saya dengan membawa tim dari pihak DC kalau saya tidak bayar hari ini juga. Akhirnya saya mencari pinjaman dan saya bayar kekurangannya sebesar Rp800.000.

Karina Puspa
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Penagihan KTA DBS oleh DC PT Zenith Utama Mandiri”

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MediaKonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

31 komentar untuk “Penagihan KTA DBS oleh DC PT Zenith Utama Mandiri

  • 9 Mei 2024 - (11:10 WIB)
    Permalink

    Itu kemungkinan tagihan plus denda keterlambatan. Mental anda nggak cocok ngutang model beginian. Mending ngutang sama teman, kalau ngemplang nggak bakal kena denda, kecuali teman anda kebetulan rentenir juga.

    12
    3
      • 10 Mei 2024 - (08:58 WIB)
        Permalink

        Itu utang pinjol ya? Setauku kalo kta itu cuman buat pelaku usaha… pinjol mah ga usah dibyr, dc dateng siapin aj parang… bilang dulu niatnya minta ga utang. Kl ga berani ya hpnya dijual aj dulu buat lunasin hutangnya simple.

        11
        0
    • 9 Mei 2024 - (12:25 WIB)
      Permalink

      dari tampilan screenshot, kayaknya hp nya iPhone.
      biasanya orang banyak duit yg mampu beli iPhone, tapi bayar 1,8 juta gak mampu.

      7
      4
      • 9 Mei 2024 - (20:39 WIB)
        Permalink

        Hpnya mahal….hutangnya nunggak…jual dulu saja hpnya…sisanya bisa beli android second, Gitu aja kok repot

        4
        2
    • 10 Mei 2024 - (13:24 WIB)
      Permalink

      Laporkan ke OJK, itu sudah diluar ketentuan. DC tidak boleh mengintimidasi jangan takut, kalau takut nanti malah di tekan terus

      10
      1
    • 10 Mei 2024 - (14:12 WIB)
      Permalink

      mau ngutang tapi gak mau bayar bunga,keterlambatan dll..agak laen emang manusia ini..temen saya punya tagihan dbs,dan org2 dbs baik2 kok nagihnya..mungkin anda yg tidak baik maka nya mereka jd tidak baik..dari artikel anda yg saya baca..anda itu tipe org yg harus dipaksa baru mau bayar..

      5
      2
  • 9 Mei 2024 - (22:48 WIB)
    Permalink

    Tidak usah di bayar….kalau udh ancam2…urusan hrd tinggal bilang…ini urusan pribadi….bukan urusan perusahaan.
    Kalau dc nya dtang lg…usir aja suruh security

    16
    1
  • 10 Mei 2024 - (04:11 WIB)
    Permalink

    Sdh benar ditagih baik-baik. Nasabahnya saja yg tidak baik. Lebih baik hp dijual, trus bayar lunasin. Trus jangan pinjam-pinjam lagi kalau tdk mau ditagih.

    4
    5
  • 10 Mei 2024 - (06:48 WIB)
    Permalink

    Klw baca komentar-komentar dari atas, kelihatan sekali banyak banget team DC online yg komen buat menjatuhkan penulis. wkwkwk
    Sampah masyarakat dan para ****** peliharaan udah mulai masuk ke media konsumen, buat melindungi tuannya dan menjatuhkan para Korban Hutang.
    Hati-hati bagi para penulis, pilah-pilih lah dalam membalas komentar agar mereka tidak menunjukkan juluran lidah mereka.

    26
    4
    • 10 Mei 2024 - (08:35 WIB)
      Permalink

      Ah masa bodo lah mau banyak utang atau kagak. Bukan urusan situ. Kecuali situ memang profesinya gak jauh jauh dari yg namanya DC, FC, RENTENIR, LINTAH DARAT. Nah keliatan kan dari cari berkomentarnya. Kalo orang orang normal gak bakal model gitu cara merespons tulisan ini. Gak ada hak juga nyuruh nyuruh jual hp buat bayar utang. Emang anda anda siapa. Intinya ketika gagal bayar, jangan gali lobang tutup lobang. Jangan ikutin apa kata PARA BUDAK penagih itu. Masa gak ngerti sudah pakai bahasa Indonesia kan. Dibilang cuma ada sekian ya mau gimana. Kalau mau kasih nasehat dan saran itu pakai bahasa yg santun dan tidak memojokkan orang. Kecuali anda memang kerjaannya tukang maksa orang lunasin utang. Alias PENAGIH UTANG yang patuh dan setia mengabdi kepada sang majikan. Intinya ngaca dulu. Jangan maksa orang bayar utang padahal anda sendiri juga masih ngutang

      15
      2
  • 10 Mei 2024 - (07:33 WIB)
    Permalink

    Punya kerjaan kok hobi nya ngutang…orang yg ngutang itu…orang yg gak berkerja.kalau saya.

    1
    4
    • 10 Mei 2024 - (15:57 WIB)
      Permalink

      Kalo pinjol mah gak usah di bayar mau legal maupun ilegal, utang saya 30 juta sama pinjol aman aman aja mereka nagih saya share lokasi saya suruh datang mereka gak mau datang. Selama pinjaman tanpa jaminan jangan takut di tagih hahaha

    • 11 Mei 2024 - (09:15 WIB)
      Permalink

      apa hubungannya? anda bilang saja ke aplikasi pinjolnya, tolong hutangi yang pengangguran saja, kalau itu kepercayaan anda.

      rumit anda gan. kebanyakan omon2 di langit tidak memijak tanah.

  • 10 Mei 2024 - (07:38 WIB)
    Permalink

    Kalo nggak punya duit mending jangan ngutang buat beli barang, mending kumpulin dulu baru beli, buat apaan banyak gaya kalo banyak utang

    2
    3
  • 10 Mei 2024 - (09:15 WIB)
    Permalink

    DBS ini kan resmi ya terdaftar di OJK. Abaikan saja kalau blm ada uang. Jgn takut, gak akan datang DC itu ke kantor. Paling ditelpon doank. Jelaskan baik2 ke teman atau HRD tentang kesulitan km dlm membayar agar mereka tau hrs bagaimana saat ditelpon. Kalau DC msh gangguin, lbh baik datang langsung ke kantor DBS utk meminta keringanan pembayaran atau penundaan pembayaran (minta waktu tambahan). Dulu teman2 kantor sy bnyk bngt yg kena tunggakan gini di KTA, kartu kredit, bahkan pinjol, tp gak ada DC yg datang ngamuk ke kantor, paling banter nganterin surat penagihan. Yg penting jgn cari pinjaman utk bayar utang, kecuali pinjam ke perusahaan dgn pembayaran potong gaji. Kalo menurut sy asal km ada niat buat bayar, pasti ada jalan. Cm jgn jg cm pasrah, (kyk : cm punya segini mau gimana), tp cobalah berusaha lbh keras mencari tambahan penghasilan, atau bs jg kurangin jajan, beli kuota, intinya walaupun kita org susah, hutang tetaplah hrs dibayar. Semoga masalah TS bs segera selesai dgn baik.

    15
  • 10 Mei 2024 - (09:35 WIB)
    Permalink

    Untung saya ga ambil KTA DBS. Ditawarin mulu. Kalau telat tagihan bisa jadi 2x lipat kayak ini, ya mending ga usah ambil. Makasih yg posting sudah berbagi pengalaman.

  • 10 Mei 2024 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Lapor polisi saja kk..teman saya juga ada yg begitu akhir nya di tangkap itu DC..kan sudah ada unsur pengancaman itu..

  • 10 Mei 2024 - (15:23 WIB)
    Permalink

    Jgn takut..yg penting ada bukti pengancaman nya..dah lapor saja ke polisi biar di ringkus itu para DC

  • 12 Mei 2024 - (11:18 WIB)
    Permalink

    Datang ke kantor terus emang nasabah yg ditagih cuma km aja ? Mau nagih apa pedekate tu DC ***** hahaa. Beraninya DC ***** cm sama konsumen wanita ato emak2 tu dah kartu As DC *****. Jangan takut, dia dateng cuekin aja, emang dia mau ngapain hadang2 orang ? Klo sampe dia kontak fisik hadang orang langsung teriakin aja TOLONG JAMBREEETTTT ….

  • 13 Mei 2024 - (10:54 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai debitur sudah menyelesaikan masalah ini dengan Pak Gunawan selaku Manager PT Zenith Utama Mandiri, dan saya juga mengucapkan permintaan maaf jika ada kesalahpahaman dan juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Gunawan. Semoga kedepannya bisa menjadi pembelajaran yang lebih baik untuk diri sendiri maupun pelaku usaha.

  • 13 Mei 2024 - (14:24 WIB)
    Permalink

    bagus mba, anda ada tanggung jawab untuk bayar walau dengan keterpaksaan hehehe, jangan denger kata mereka yang galbay, gak ditagih didunia tapi ditagih di akhirat loo, kalo anda gak takut sama akhirat yaa gak usah bayar dan kuatkan mental.
    saya juga ada temen yang pinjam 2x angsuran kesanaya di blokir, ya sudah saya diamkan saja toh sebelum pinjam sudah ada akad dan perjanjian, bekal saya diakhirat kalo saya banyak dosa. bagusnya jangan gali lubang tutup lubang, usahakan pinjam dulu sedapatnya baru kekurangannya jual asset.
    untungnya cuman sedikit utangnya, di kolom yang lain ada yang berhutang sampai 20 juta baru angsuran kedua sudah nunggak, kalo sudah begitu bingung cara melunasinya. karena sistem pinjol berbeda sama CC (perbankan)

 Apa Komentar Anda?

Ada 31 komentar sampai saat ini..

Penagihan KTA DBS oleh DC PT Zenith Utama Mandiri

oleh Jelita dibaca dalam: 1 menit
31