Dana Ditahan di Livin Merchant Bank Mandiri

Selamat siang,

Saya mengalami hal yang serupa dengan Ibu Solichah soal penarikan dana di Livin Merchant. Saya ada transaksi QRIS di Livin Merchant Mandiri pada tanggal 6 Mei 2024, namun hingga saat ini dana saya belum juga dicairkan oleh pihan Livin Merchant. Dana saya ditahan sepihak oleh pihak Livin Merchant dengan alasan melebihi limit harian, dan dana ini tidak sedikit bagi saya, yaitu sebesar 6.000.000.

Jika memang melebihi limit harian, seharusnya bisa dicairkan sebatas limit harian dan sisanya di hari berikutnya. Tapi yang lebih membingungkan, aturan ini tidak konsisten. Karena di bulan maret lalu, saya terima pembayaran sebesar 5.700.000, tidak ada masalah. Pencairan on schedule, dana tidak ditahan seperti saat ini.

Ini sesuai dengan FAQ yang saya quote dari Livin Merchant, tertera penjelasan terkait melebihi limit Harian ini.

“Jika nominal transaksi yang masuk pada hari ini melebihi limit pencairan, maka sisa dana akan dicairkan pada hari berikutnya. Informasi dana yang belum dicairkan ditampilkan pada informasi Pencairan Terjadwal.”

Juga dijelaskan lagi:

“Pencairan terjadwal berisi informasi dana yang tidak dapat dicairkan sesuai jadwal pencairan karena nominalnya melebihi limit pencairan harian”

Saya sudah berkali-kali menghubungi pihak Yokke via email, karena Whatsapp no respon. Namun jawaban pihak Yokke selalu seperti foto yang saya lampirkan.

Saya juga sudah melapor via telepon, namun jawabannya tetap sama, disuruh menunggu terus. Ini sudah 3 hari loh, kenapa belum juga dicairkan dana saya? Mau sampai kapan dana saya ditahan oleh pihak Livin Merchant/Hiyokke?

Tolonglah untuk pihak Bank Mandiri ditindaklanjuti, segera diproses pencairan dana saya. Jika memang tidak bisa pencairan, silakan retur dana kembali. Bank Mandiri tidak berhak tahan dana, karena saya tidak ngutang.

Terima kasih, semoga pihak Livin Merchant dan Bank Mandiri menanggapi keluhan yang sedang saya alami saat ini.

Azizah Amelfi
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Dana Ditahan di Livin Merchant Bank Mandiri

  • 11 Mei 2024 - (12:14 WIB)
    Permalink

    Limit Livin merchant harian sekarang 5jt yang semula 10 JT perhari. Transaksi lebih dari itu bikin repot sendiri. Makanya kalo limit harian cuma 5jt jangan sampe transaksi melebihi limit itu.

  • 14 Mei 2024 - (21:14 WIB)
    Permalink

    Halo kak gmna ya dananya skrng apakah sudah cair?? Soalnya saya mengalami hal yang sama, alasan melebihi limit padahal biasanya ga seperti itu.
    Mohon infonya ya kak🙏

  • 15 Mei 2024 - (11:13 WIB)
    Permalink

    Sudah cair kak, dihari yg sama dengan thread saya ini tayang di Media Konsumen. Jadi kalau dihitung dari tanggal transaksi 4 hari setelahnya baru cair di tanggal 10 Mei. Mungkin harus bikin thread serupa dulu kak, biar dicairkan segera 😌

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Dana Ditahan di Livin Merchant Bank Mandiri

oleh Azizah dibaca dalam: 1 menit
3