Petugas Call Center CIMB Niaga Tidak Konsisten

Tanggal 22 Mei 2024, saya telepon ke call center CIMB Niaga untuk cetak ulang kartu kredit saya dan semua proses verifikasi juga sudah selesai. Saat itu, saya sudah memberi tahu kalau kartu kredit mau saya pakai tanggal 10 Juni 2024 untuk kebutuhan di luar negeri, dan petugas saat itu juga sudah mencatat informasi tersebut.

Petugas tersebut juga menawarkan kartu dikirim maksimal tanggal 5 Juni 2024 dan saya pun menyetujui tawaran tersebut, karena memang masih cukup waktu dari keberangkatan. Bahkan petugas saat itu menanyakan apakah tidak masalah bila tanggal 5 Juni 2024 kartu baru sampai, saya setuju karena masih masuk timeline.

Saya meminta cetak ulang hanya karena saya ada trip ke luar negeri dan saya mau pakai Niaga. Saya memang beberapa kali follow up via WhatsApp ke CIMB Niaga; pada follow up pertama diinformasikan proses berlangsung sampai tanggal 4 Juni 2024 dan pengiriman sudah dilakukan mulai 27 Mei 2024.

Follow up kedua saya justru mendapat balasan estimasi pengiriman 7-14 hari kerja, berarti jika mencapai batas estimasi maksimal maka kartu akan sampai di atas 10 Juni 2024. Lalu untuk apa saya ditawarkan pengiriman tanggal 5 Juni, bila pada akhirnya mengikuti estimasi normal?

Saya cetak ulang pun bukan karena limit sudah terpakai, limit masih 100% utuh dan saya mau pakai karena memang butuh, bila tidak ya tidak akan saya cetak dan aktifkan ulang. Saya akan ada di luar negeri sampai beberapa minggu dan bila kartu telat sampai, toh akan dibawa kembali oleh kurir dengan alasan tidak terkirim karena nasabah tidak di tempat, dll.

Sudah saya sia-sia menunggu kartu yang akhirnya tidak bisa saya pakai dan saat kartu sampai (entah kapan) juga tidak akan saya pakai dan sudah tidak bermanfaat. Percuma saya telepon call center dan percuma petugas kasih notes segala macam.

Alamat pengiriman juga saya request ke kantor dan saya juga tidak setiap saat ada di kantor. Saya sudah menyediakan waktu di tanggal 5 Juni 2024, agar kurir bisa bertemu saya untuk serah terima kartu dan sampai sore masih belum ada kiriman kurir. Pihak CIMB Niaga pun tidak bisa follow up ke kurir, entah memang seperti itu atau tidak mau repot.

Mohon pihak CIMB Niaga lebih aware dengan permintaan nasabah yang urgent, bila memang tidak sanggup ya jangan beri penawaran. Terima kasih.

Feli
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Petugas Call Center CIMB Niaga Tidak Konsisten”

No. 388/CB/MBCX/CC/VI/2024 21 Juni 2024 Kepada Yth.: Mediakonsumen.com Up. Redaksi Surat Pembaca Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Feli yang...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Petugas Call Center CIMB Niaga Tidak Konsisten

  • 7 Juni 2024 - (09:25 WIB)
    Permalink

    Betul, kemarin siang akhirnya saya diinfo kalau kartu gagal kirim karena alamat tidak ditemukan. Buat saya itu aneh karena kartu ini hampir 1 tahun tidak saya pakai sama sekali, limit utuh 100% sampai akhirnya bulan Mei kemarin muncul e-statement fee tahunan dan alamat kantor saya (sekaligus alamat pengiriman kartu) tertera sangat jelas disana. Kemarin 6 Juni sore akhirnya ada call center Niaga yang telepon saya dan tetap kekeuh karena alamat saya salah dan kartu sudah terlanjur dibawa kembali entah kemana, maka kartu baru bisa kembali masuk area Surabaya di 7 Juni sehingga kartu bisa saya terima tanggal 8 Juni. Kalau kartu saya gagal kirim tanggal 5 Juni, secepat itukah kartu pindah kota sampai harus tunggu 2 hari untuk balik ke Surabaya. Sempat diinfo juga kalau dari kurir minta dikirim ke rumah saja, saya tetap tidak mau karena 8 Juni saya sudah berangkat keluar kota dari subuh dan lanjut trip. Akhirnya saya ngalah, saya mundurkan jam berangkat agar kurir ada waktu kirim sampai 8 Juni siang besok. Let’s see finalnya gimana besok..

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Petugas Call Center CIMB Niaga Tidak Konsisten

oleh Felfel dibaca dalam: 1 menit
2