Pencairan Tunaiku Tanpa Persetujuan Pengguna

Pihak Tunaiku sangat arogan dan melakukan pemaksaan. Saya memang nasabah yang hampir lunas, tinggal 2 kali lagi angsuran. Di aplikasi Tunaiku ada opsi top up pinjaman yang biasanya jika diklik saya bisa melihat berapa pinjaman yang akan saya dapatkan dan potongan-potongannya. Seringkali saya mendapatkan telepon yang menawarkan pinjaman lanjutan, tapi saya tolak.

Suatu saat, saya iseng mengklik top up, tiba-tiba aplikasi menunggu, dan esoknya uang cair ke rekening. Padahal seharusnya itu ada tahapan-tahapan sebelum pencairan seperti melihat potongan-potongan dan berapa yang didapat. Kemudian kalau kita setuju, baru tanda tangan. Nah, ini saya langsung dicairkan. Ini sangat arogan, pemaksaan yang akhirnya merugikan saya yang seharusnya mau lunas jadi memiliki hutang kembali.

Saya bingung harus apa sekarang, sudah mau masuk angsuran kedua. Saya tidak sanggup, saya merasa dirugikan. Saya mau kembalikan saja uangnya.

Wahai Tunaiku, kalau cara kalian seperti ini, kalian memaksa dan merugikan. Kenapa? Karena saya tidak mau pinjam dengan potongan yang sangat besar. Cara-cara kalian sangat biadab. Semoga pihak Tunaiku membaca. Saya sudah tidak mau punya pinjaman di Tunaiku. Tolong, saya mau kembalikan uangnya.

Mochammad Amri
Kota Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pencairan Tunaiku Tanpa Persetujuan Pengguna”

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang telah Bapak Mochammad Amri Maswa sampaikan sebagai pengguna loyal Tunaiku. Menanggapi Surat...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Pencairan Tunaiku Tanpa Persetujuan Pengguna

  • 15 Juni 2024 - (18:18 WIB)
    Permalink

    apa tidak ilegal itu.

    pinjaman 17 juta, yang cair hanya 8,8 juta. itu bahkan hampir tidak setengahnya.

    coba tanyakan dulu ke tunaiku, apa legal pinjaman senilai itu.

  • 16 Juni 2024 - (09:08 WIB)
    Permalink

    17jt cair 8.8jt total cicilan mungkin bisa diatas 20jt. Harusnya kl tdk setuju atau tdk sengaja cair, komplainnya dr dulu bukan setelah cicilan pertama. Ini jelas2 rentenir legal dan dilindungi, ngeri.

  • 17 Juni 2024 - (16:20 WIB)
    Permalink

    Persis dg kejadian yang saya alami. Tapi di AdaPundi. Pinjamam saya sudah lunas. Kemudian melihat2 kembali karena ada kenaikan limit pinjaman yang dikasih. Akhirnya saya klik ajukan untuk melihat rincian bunga dan tenor..namun tidak diperlihatkan rincian tapi sektika pinjaman lngsung disetujui dan dana cair di rekrning cara. Sungguh sebuah cara menjebak. Sy chat CS adapundi cuma template jawabannya..akhirnya sy menulis komentar negatif di aplikasi adapundi dan memberikan bintang1. Hati2 jebakan pinjol.

  • 19 Juni 2024 - (08:06 WIB)
    Permalink

    lah?
    Pinjeman 17 juta
    cair 8 jutaan?
    kwkwkwk

    Padahal perhitungan cicilan didasarkan pada jumlah pinjaman
    bubar jalan graaakkk

  • 20 Juni 2024 - (08:00 WIB)
    Permalink

    ts tidak menjelaskan apakah sisa pinjaman yang 2 bulan itu sudah dibayarkan lunas apa sekalian dipotong dengan pinjaman baru. TS juga tidak menjelaskan cicilan yang sisa 2 bulan itu perbulan dibayar berapa, mungkin dari situ bisa dapat info yang jelas dan tidak mengambang dari cerita TS diatas.
    kalo saya lihat sih gak mungkin diptong sampai sebanyak itu, bisa jadi itu sudah akumulatif dengan sisa cicilan sebelumnya..

    • 20 Juni 2024 - (08:49 WIB)
      Permalink

      Sebetulnya yg sy bahas masalah pencairan yg ilegal kenapa sy bilang ilegal karena tanpa persetujuan nasabah , baru maslaah potongan dan bunga yg besar potongan dr total pencairan sebesar 7% jika ditotal pinjaman 17jt pengembalian menjadi 28jt± bayangkan total semua bungan dan potongan 11jt dalam jangka waktu 15x angsuran… Ditambah pencairan yg ilegal …

      • 24 Juni 2024 - (15:23 WIB)
        Permalink

        Masalahnya anda tinggal di Wakanda bro. Itu…..ga berguna bagi mereka dan mereka tau OJK ga mau repot-repot. Ingat NO VIRAL NO JUSTICE.

        Kalau berani yaudah tidak usah bayar saja. Tahan badan saja karena emg tidak sesuai peraturan

 Apa Komentar Anda?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Pencairan Tunaiku Tanpa Persetujuan Pengguna

oleh Bintang dibaca dalam: 1 menit
20