Dana Ditahan di Livin Merchant Bank Mandiri

Saya ada transaksi QRIS di Livin Merchant Mandiri pada tanggal 24-25 Mei 2024 dengan total Rp43.868.000, tetapi hingga saat ini dana saya belum juga dicairkan oleh pihak Livin Merchant. Dana saya ditahan sepihak oleh pihak Livin Merchant dengan alasan transaksi saya akan dilakukan pengecekan oleh pihak Livin Merchant Mandiri. Dana ini tidak sedikit bagi saya.

Jika memang melebihi limit harian, seharusnya bisa dicairkan sebatas limit harian dan sisanya di hari berikutnya. Jika memang tidak bisa dilakukan pencairan, maka harusnya dari pihak Livin Merchant Mandiri melakukan retur dana. Jangan melakukan hold dana dan hingga surat ini saya buat, sudah 27 hari dana saya ditahan oleh pihak Livin Merchant Mandiri.

Saya sudah melakukan pelaporan melalui call center dan jawabannya disuruh menunggu 3-5 hari kerja. Ketika saya melapor melalui WhatsApp, jawabannya selalu sama, yaitu perihal tersebut masih dalam proses pengecekan oleh pihak Livin Merchant Mandiri.

Dimohon kepada pihak Bank Mandiri untuk segera menyelesaikan laporan saya. Jika memang dari pihak Livin Merchant Mandiri tidak mau melakukan pencairan dana tersebut, saya meminta untuk segera dilakukan retur dana tersebut. Itu bukan uang dari pihak Bank Mandiri yang saya pinjam, tetapi uang saya. Sudah 27 hari dana saya ditahan, sampai berapa lama lagi saya harus menunggu penyelesaian dari pihak Bank Mandiri?

Terima kasih. Semoga pihak Livin Merchant dan Bank Mandiri menanggapi keluhan yang sedang saya alami saat ini.

Slamet Waluyo
Kab. Gowa, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Dana Ditahan di Livin Merchant Bank Mandiri”

Menanggapi pengaduan Bapak Slamet Waluyo di Media Konsumen pada tanggal 22 Juni 2024 mengenai “Dana Ditahan di Livin Merchant Bank...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Dana Ditahan di Livin Merchant Bank Mandiri

  • 22 Juni 2024 - (20:06 WIB)
    Permalink

    Kalau sdh 27hr dan dijanjikan 3-5kerja, itu artinya enggak dikerjakan oleh livin mandiri. Alias dicuekin

    1
    3
  • 22 Juni 2024 - (21:43 WIB)
    Permalink

    Itu dikarenakan melebihi batas limit merchant makanya pihak bank harus cek dulu. Biasanya lama karena terindikasi transaksi mencurigakan. Sudah jelas ada batas limit 5 juta kenapa bisa sampai 48 jutaan. 🙏🙏🙏🙏

  • 22 Juni 2024 - (23:20 WIB)
    Permalink

    Kalo lebih dari 5 jutanya sedikit sih, misal 5 komaan, 6, 7, sampai 8 juta lah yang saya pribadi punya QRIS Mandiri dan beberapa kali bablas karena lupa total seharinya berapa… Paling ditunda 1-2 hari dana masuk rekeningnya.

    Kalo sampai puluhan juta begitu ya kemungkinan tidak wajar atau sejenis gestun, tergantung proses internal bank deh

    • 24 Juni 2024 - (10:07 WIB)
      Permalink

      Gak juga , saya cuma 5,3 jt aja ditahan sudah 4 hari. Saya kirim email jawabanya cuma melebihi limit. Bolak balkk jawabannya sama tanpa memberikan solusi.

  • 23 Juni 2024 - (11:50 WIB)
    Permalink

    Saya melalui qris sekitar jam stengah 3 subuh status tertunda RP 33.000…sya kira akan balik dgn sendiri ny,,tp sudha 2 minggu sy tunggu gk balik2 uang ny…bukan masalah nominal ny sih tp saat lgi susah gni uang segitu berharap ba balik,walaupun gk bs d tarik,,tp bs d tf sana sini….tolong dong pihak merchan qris balikin uang saya yg 33rb itu…

  • 24 Juni 2024 - (13:35 WIB)
    Permalink

    kalo ibarat kita ada pinjaman sebesar 43 juta, dan galbay sebulan bisa dapat denda 250ribu, harusnya TS push terus banknya kalo memang tf tersebut bukan terindikasi gestun..43 juta kalo diputar sebulan bisa dapat lebih dari 250 ribu tuh untungnya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Dana Ditahan di Livin Merchant Bank Mandiri

oleh Slamet waluyo dibaca dalam: 1 menit
8