Susahnya Menutup Kartu Kredit Bank Mega

Bulan Maret 2020, saya sudah melunasi tagihan pembayaran di kartu kredit Bank Mega, sebab saya berniat untuk lepas dari kredit dan saya telah ke Bank Mega Cabang Bogor di Jl. Juanda agar kartu kredit Bank Mega atas nama saya ditutup agar tidak terjadi tagihan iuran tahunan dan administrasi, dll.

Bahkan saat itu saya masih ada saldo Rp. 700.000 (kelebihan bayar) dan saya mengikhlaskan, yang penting urusan cepat beres. Namun customer service (CS) bagian penutupan justru berbelit-belit dan keberatan bilamana kartu kredit saya ditutup.

Mereka bertanya alasan penutupan dan menyarankan agar saya tidak membayar tagihan iuran tahunan dan administrasi tersebut. Sudah saya jawab bahwa kartu kredit sudah selesai dan tidak diperlukan lagi. Namun CS bilang tidak usah ditutup dan agar saya menghiraukan tagihan tersebut.

Saya tetap minta ditutup, tapi CS tetap berbelit-belit, malah bilang nanti dihilangkan iuran tahunannya, free administrasi, dll.

Berbekal informasi dari CS tersebut, maka saya tak menghiraukan tagihan yang diterbitkan oleh Bank Mega dan semenjak saya melunasi tagihan Bank Mega pada 11 Maret 2020, saya tidak pernah melakukan transaksi kartu kredit Bank Mega lagi.

Namun ternyata tagihan ini terus beranak pinak hingga pada Juni 2024 dan saldo saya sebesar Rp. 700.000 digunakan oleh Bank Mega sebagai pembayaran tagihan iuran tahunan dan administrasi. Pada Juni 2024, Bank Mega menerbitkan tagihan iuran sebesar Rp. 1.590.000.

Saya telah menghubungi CS pada tanggal 8 Juli 2024 pukul 08.10 WIB untuk menutup kartu kredit Bank Mega. Namun CS menginformasikan kalau saya ingin menutup kartu kredit Bank Mega, diharuskan untuk melunasi tagihan sebesar Rp. 1.590.000 atau saya disarankan untuk kembali menyampaikan penutupan kartu kredit Bank Mega 6 bulan kemudian dan Bank Mega akan menghapuskan iuran tahunan dan administrasi (REV18317360 dan REV18317371).

Betapa susahnya menutup kartu kredit Bank Mega. Segala upaya sudah saya lakukan agar terhindar dari tagihan iuran tahunan dan administrasi. Informasi yang disampaikan juga tidak dapat dipercaya karena saya tetap ditagih iuran tahunan dan administrasi, padahal saya sudah melunasi dan tidak pernah lagi melakukan transaksi.

Dengan tidak adanya transaksi dan tidak adanya hutang yang saya lakukan, seharusnya dan selayaknya penutupan kartu kredit saya dapat diproses dengan cepat dan tidak ada tagihan-tagihan yang terus beranak pinak.

Surendro
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Susahnya Menutup Kartu Kredit Bank Mega

  • 11 Juli 2024 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Bank Mega ternyata bank busuk yah. Ini sih bukan jahat jahat lagi. Masih mending cuma dipaksa buka. Ini udah dipaksa buka, dikasih iuran gede lagi. Keterlaluan.

  • 11 Juli 2024 - (12:07 WIB)
    Permalink

    Ih parah banget ya ko sampai kyk gitu sih cara mainnya, dosa lho ambil keuntungan dari bohongin org, jd mikir mikir deh kalau mo pake bank mega

  • 11 Juli 2024 - (13:25 WIB)
    Permalink

    mestinya 2020 tegas harus tutup, jangan dibiarkan begitu saja. jika dibiarin pasti akan kena fee dan tagihan tambah lama makin besar kena bunga. semoga bisa cepat selesai

  • 11 Juli 2024 - (13:27 WIB)
    Permalink

    apabila tidak ada surat penutupan kartu kredit dari bank bersangkutan, berarti kartu masih aktif. dan bank satu ini memang tabiat nya memang agak laen, perihal tutup kartu kemungkinan baru berhasil dengan waktu 1 jam telepon, sering diikuti drama emosi. jarang sekali ada yang berhasil dalam hitungan belasan menit, sepertinya cs yang terima penutupan akan berakhir pemotongan gaji, hahaha

  • 11 Juli 2024 - (13:34 WIB)
    Permalink

    Parah sih ini. Tagihan lunas gak bisa ditutup. Giliran dibiarin muncul lagi tagihan iuran tahunan. Sebaiknya hindari bank seperti ini

    • 12 Juli 2024 - (15:22 WIB)
      Permalink

      BCA juga sama aja. Malah surat pembaca media konsumen ga pernah ditanggapi sekarang. Malah ngerahin buzznya ngebuly konsumen kalau nulis SP tentang BCA.

 Apa Komentar Anda?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Susahnya Menutup Kartu Kredit Bank Mega

oleh Surendro Pradipto dibaca dalam: 1 menit
12