Kecewa dengan Pelayanan Telkomsel

Yth. Media Konsumen,

Saya merasa kecewa dengan apa yang dijanjikan oleh Telkomsel dengan layanan penggantian kartu 4G yang katanya bisa pesan online. Saya sudah melakukan request kartu tersebut melalui web resmi Telkomsel kurang lebih Bulan Januari 2016. Jawaban dari permohonan saya belum juga ada konfirmasi. Karena penasaran saya menelepon langsung ke call center 116 yang sekarang sudah ganti menjadi 188. Tetapi dari Bulan Januari sampai dengan Bulan Maret sekarang, belum juga ada realisasi pengiriman kartu 4G-nya.  Saya selalu diminta untuk menunggu 5 hari kerja, karena nanti dari tim Telkomsel akan menghubungi saya kembali.

Rasanya capek menunggu sudah berapa kali lima hari kerja yang dijanjikan, namun selalu nihil. Karena tidak puas dengan telepon ke call center 188, saya mencoba ke layanan Customer Service yang di Twitter. Namun jawabannya tetap sama, bahkan dibuatnya saya seolah-olah anak TK yang linglung, lupa akan alamat sendiri.

Saya sudah konfirmasi alamat detil saya, sampai saya kasih patokan yang mudah dicari atas permintaan dari CS Telkomsel. Meskipun sudah saya jelaskan, tapi masih ditanya lagi nama kompleks atau tempat yang mudah ditemukan. Saya rasa semua orang Jakarta barat hampir pada tahu di mana letak BBS (Bina Bangsa School) yang ada di Kebun Jeruk. Masak sekolahan favorit begitu tidak tahu kurirnya? Padahal saya itu salah satu pemilik outlet handphone yang tiap hari juga buka, karena memang rumah saya di situ juga. Sudah saya kasih nama outlet “Mitracell”, bahkan jam buka juga saya kasih tahu  (buka tiap hari gak peduli tanggal merah bahkan pun Lebaran kami buka dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam). Lha ini kok bisa dibilang rumah kosong sama tim Telkomsel?

56deee4dd7988

Kembali lagi ke masalah saya, terus sampai kapan saya harus menunggu? Bahkan melalui Twitter Telkomsel saya pernah sedikit kesal, sampai saya Tweet: apakah saya harus menunggu sampai 2017 baru dikirim kartu 4G saya?

Tapi ya sudahlah, mungkin saja cuma saya yang bernasib naas. Atau mungkin ada orang yang bernasib seperti saya di PHP-in sama layanan penggantian kartu 4G Telkomsel via online?

Sebenarnya bisa saja saya datang ke Central Park ke Grapari Telkomsel. Tapi terlanjur saya pesan online dan terlanjur juga ingin tahu seberapa peduli Telkomsel sama pelanggannya. Memang  tidak besar saya isi pulsa tiap bulan, paling sekitar 150 ribu. Tapi kalau dari kecil gak dipedulikan, apa jadinya ya?

Saya juga ada bukti SMS nomor pelaporan dari Telkomsel, bukan saya mengada ada atau berusaha memfitnah atau menjatuhkan Telkomsel. Justru karena saya peduli, sudah terlanjur pakai dan semua keluarga serta kolega banyak yang pakai Telkomsel. Makanya saya ngotot tetap pakai walaupun dikecewakan.

Saran saya, tolonglah pada pihak terkait Telkomsel jangan pernah menyepelekan pelanggan kecil dan outlet kecil seperti saya. Karena berkat kami yang kecil ini namamu bisa menjadi seperti sekarang. Jangan karena sudah menjadi seperti sekarang, kami pelanggan di nomor 10 kan.

Supriyanto
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:12    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

14 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Telkomsel

  • 11 Juli 2016 - (14:18 WIB)
    Permalink

    saya juga pak malah dengan tcash tapnya,
    klo saja teman2 sy pada bukan pake telkomsel udah sy ganti nich kartu.

    padahal rekaman pembicaraan sdh sy rekam aja mereka masih seperti ini ya.

    mentang-mentang udah merasa besar kali yeee namanya, jadi melupakan keluhan pelanggannya.

    padahal mereka besar karena ada pelanggannya, coba klo pelayanannya masih seperti ini dan semua pelanggannya kabur pindah provider lain…baru tau rasa kali yeeeeee

  • 19 September 2016 - (20:33 WIB)
    Permalink

    *** *** JARINGAN APAAN???? BUKAN NYA TELKOMSEL NO 1 THE BEST LOL SKRNG JD NO 1 IS THE BAD…..!!!!!!

  • 5 Desember 2016 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Kecewa sama fitur telkomsel, karna kebutuhan internet dari semua pelanggan tidak dipenuhi, seperti jaringan 4g,
    Selain dari itu adapun fiturnya diberi buat pakaet begadang, lagian siapa yang mau begadang sampai pagi buat interneta n.
    Bagusnya paket dibuat 24 jam aja, klau dibuat paket begadang itu bisa merusak anak bangsa yg kita cintai ini, karnaharus memaksa buat begadang,
    Tolong sampaikan keluhan ini .
    Sekian tks.

  • 12 April 2017 - (23:33 WIB)
    Permalink

    Parahhhhhh, jaringan 4g nya ghoib, bisa ilang sendiri. Perbaiki pak bos.,biar pelanggan tidak hilang.. Sdh banyak keluhan

  • 11 Juni 2017 - (01:10 WIB)
    Permalink

    Semua nya info penting
    Jgn percaya sama telkomsel jaringan 4g nya kaya an*gg ta* …. ngaku nya gk ada lelet atau lemot tpi nyata nya bikin gondok jgn prcya telkomsel pake xl aja terbukti….. xl lebih lancar 4g nya
    Tutup aja telkomsel jgn ambil untung doang

  • 6 April 2018 - (13:25 WIB)
    Permalink

    Untuk area batam parah telkomsel dari semalam jam 8 sinyal gak setabil.. Katanya jaringan 4g tapi parah.. Kita beli paket mahal tapi pelayanan gak ada.. Sangat kecewa dengan telkomsel.. Sampai saat ini sinyal hilang hilang.. Tolong berbenah

  • 23 Juli 2020 - (22:05 WIB)
    Permalink

    Memang telkomsel terlalu banyak trik dan tipu dayanya. Boleh di kata telkomsel ini hebat dalam soal tipu menipu. Dan apabila dihubungi ke CS 188 terlalu banyak bermain lidah. Di kira kita anak kemarin yg bisa dipermainkan dengan alasan klasik dan usang. Anda bisa bayangkan yg terjadi baru2 ini pada sy. Kartu sy 3G, dan pihak telkomsel tau itu, sebab hampir setiap saat kartu saya mendapat pesan agar di upgrade ke 4g dengan iming iming kuota sekian GB. Secara kebetulan hari ini 23/7/2020 kartu saya mendapat pesan dari 5111, yg isinya ” KEBANGETAN BANGET MURAHNYA 20 rupiah dapat quota 46GB 4G utk 7 hari. Gak percaya? Tes aja beli dengan balas Mrh2 ke SMS ini, atau ke tsel.me/hotoffer. Bisa beli 4x lho” Iseng iseng sy mencobanya, sebab pikiran sy gak mungkin karena kartu saya 3G. Tapi memang kalau dasarnya “PENCURI” pulsa saya tetap juga terpotong 20rb, dikuti dgn ucapan selamat dari 3636. Padahal telkomsel tau kartu saya 3G. Hal lain yang nampak pada penipuan telkomsel, bahwa pihaknya tau untuk pemakaian di HP Android sebanyak 46GB gak mungkin habis hanya dalam waktu 7hari. Sisanya akan lebih banyak dimakan kembali oleh telkomsel. Itulah salah satu trik dan tipu daya yg dilakukan telkomsel sang penipu. Penipuan lainnya, KARTU ANDA KARTU SAKTI MURAH.. Kemudian pada *100# pilihan nelpon menu no.3, 30hr/SEPUASNYA Rp 20.000.. Jawabannya “Maaf, anda tidak berhak mengaktifkan paket ini” Begitulah trik penipuan yg dilakukan telkomsel. Pihaknya tau tata cara persyaratan untuk aktifkan paket, tp dalam hal yang tidak mungkin seperti kartu saya 3G membeli paket 4G, pulsa saya langsung terpotong Rp.20.000. Aneh kan…? ITU NAMANYA TRIK MENIPU KONSUMEN DENGAN SEGALA TIPU DAYANYA.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Telkomsel

oleh Mas Prie dibaca dalam: 2 min
14