Telkom IndiHome Teramat Sangat Mengecewakan

Yth. Media Konsumen,

Saya mempunyai pengalaman sangat buruk menggunakan layanan Telkom IndiHome, karena petugas Telkom IndiHome tidak punya kredibilitas dan pemahaman mengenai permasalahan atau trouble-trouble yang terjadi. Saya merekomendasikan Telkom IndiHome kepada kantor saya. Tetapi kemudian terjadi banyak sekali kendala dan respons dari pihak terkait sangat lambat.

Puncaknya pada hari ini, Senin 21 Maret 2016, setelah dari Hari Jum’at email kantor saya bermasalah. Saya menggunakan program MS Outlook sebagai push email. Masalahnya adalah ketika saya mengirimkan email di box sent item statusnya terkirim, tetapi pada kenyataannya si penerima email tersebut tidak menerima email yang saya kirimkan.

Saya telepon ke Telkom Corporate untuk menanyakan masalah ini. Tetapi rasanya hampir semua staf Telkom technical support tidak ada yang mampu menyelesaikan masalah saya. Saya tidak tahu apakah proses penerimaan karyawan di sana cuma asal comot saja atau ada test kemampuan.

Saya berkali-kali telepon, respon-nya hanya melempar ke pihak hosting. NO SOLUTION! Bulan lalu saya mengalami masalah yang sama, itu dikarenakan port SMTP (port 25) di-blok dan menyarankan diubah menjadi port 587 dan akhirnya bisa “pada bulan lalu”. Sementara hari ini mereka melempar kesalahan pada pihak hosting. Padahal saya sudah jelaskan saya coba menggunakan provider lain (Fastnet), email menggunakan MS Outlook bisa dan tidak ada masalah. Tapi mereka tetap tidak ada yang bisa memberikan solusi.

Saya meminta kontak yang lebih paham mengenai masalah ini, tapi mereka bilang nanti di-follow up. Kalau masalahnya adalah untuk kepentingan pribadi, ditunda pun tidak ada masalah. Sementara ini email untuk kantor dan berhubungan dengan transaksi dengan customer-customer kami.

Well.. Ini menandakan seluruh staf Telkom IndiHome teramat sangat “profesional”.

Hendy
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Telkom IndiHome Teramat Sangat Mengecewakan

  • 29 Maret 2016 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Sabar ya om,,, begitulah kenapa telkom tidak begitu laku di perusahaan2…karena eh karena ada sesuatu…ahahaha

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Telkom IndiHome Teramat Sangat Mengecewakan

oleh hendy . dibaca dalam: 1 menit
2