Kecewa dengan Lamanya Proses Klaim Asuransi Kesehatan Prudential (PRUMED)

Yth. Media Konsumen,

Nama saya Andree, usia 33 tahun, seorang karyawan swasta dan sudah menggunakan asuransi jiwa Prudential sejak Oktober 2012, sudah hampir 4 tahun, dengan nomor polis 07806091. Benefit asuransi jiwa yang saya dapatkan adalah penggantian uang rawat inap selama 9 hari di rumah sakit.

Pada tanggal 3 April 2016 saya masuk rumah sakit karena demam berdarah dan dirawat selama 9 hari sampai dengan tanggal 12 April 2016. Kebetulan agen dari Prudential yang dulu menawarkan produk Prudential, masih satu keluarga dengan saya. Dia memberitahukan untuk pengajuan uang penggantian/klaim rawat inap agar segera melengkapi data-data dengan mengisi form dan diagnose serta tanda tangan dari dokter yang menangani saya ketika dirawat di rumah sakit.

Setelah keluar dari rumah sakit dan data yang diminta oleh sales agent sudah saya lengkapi, pada tanggal 15 April 2016 saya serahkan ke yang bersangkutan. Dia sudah mengumpulkan data tersebut pada tanggal 18 April 2016 dan menginformasikan ke saya bahwa klaim kesehatan akan cair kurang dari 2 minggu.

Pada tanggal 25 April 2016 saya mencoba telepon ke pihak customer care Prudential di nomor 1500085 dan setelah verifikasi data serta pihak customer care membenarkan bahwa data – data saya sudah masuk pada tanggal 19 April 2016. Proses pencairan akan memakan waktu 14 hari kalender dan juga saya diinformasikan bahwa data sudah lengkap tidak ada masalah dan proses akan dipercepat.

Pada tanggal 27 April 2016 saya mencoba telepon ke 1500085 untuk menanyakan sudah sejauh mana proses pengajuan klaim saya dan dilayani dengan Saudari Naya. Dia bilang bahwa proses akan dipercepat dan dana akan masuk sebelum tanggal 3 Mei 2016 dan bila belum masuk bisa telepon ke customer care Prudential lagi untuk konfirmasi.

Pada tanggal 4 Mei 2016 karena dana klaim saya belum masuk maka saya telepon customer care Prudential untuk menanyakan hal yang sama dan diangkat dengan Saudari Sarah. Yang membuat saya kecewa yang bersangkutan bilang bahwa proses pencairan klaim memakan waktu 14 hari kerja sedangkan sebelumnya Mbak Naya bilang hanya 14 hari kalender.

Akhirnya saya tunggu sampai dengan tanggal 10 Mei 2016 dan belum juga ada dana masuk sampai sekarang. Pada tanggal 11 Mei 2016 saya mencoba telepon customer care Prudential dan diangkat oleh Saudara Zaki, beliau bilang bahwa pengajuan klaim Prumed saya masih sedang diproses dan akan dipercepat dengan waktu tambahan maksimal 60 hari kerja.

Saya juga sudah berkoordinasi sejak tanggal 3 Mei 2016 dengan agen saya dan yang bersangkutan sudah membantu untuk follow up ke pihak Prudential. Jawaban dari yang bersangkutan bahwa proses klaim sedang overload atau banyak nasabah yang melakukan klaim (informasi yang beliau dapatkan dari Prudential).

Saya sudah banyak baca di internet keluhan nasabah Prudential yang kasusnya sama dengan saya. Kepada pihak Manajemen Prudential, sebagai perusahaan besar dan sudah 20 tahun melayani Indonesia mohon klarifikasi proses pencairan klaim kesehatan nasabah (Prumed).

Saya heran dengan asuransi sebesar Prudential yang kinerjanya seperti ini. Ketika kita sebagai nasabah Prudential mengikuti program, dijanjikan yang bagus dari program tersebut. Dan ketika kita sudah menjadi nasabah dan membayar tiap bulan dengan mendebit dari rekening pribadi kita, hasil kinerja Prudential tidak memuaskan ketika sebagai nasabah ingin klaim benefit yang mereka dapatkan.

Lalu apa layanan terbaik yang sudah diberikan kepada nasabah sedangkan klaim uang penggantian rawat inap saja butuh tambahan waktu hingga 60 Hari Kerja? Apakah memang seperti ini prosesnya? Mohon untuk penjelasannya dari pihak Manajemen PT. Prudential Indonesia.

Apakah harus dimuat di media terlebih dahulu untuk mencairkan klaim kesehatan nasabah PT. Prudential Indonesia baru dilayani dengan baik? Karena berdasarkan yang saya lihat di internet harus dimuat dahulu ke media baru dilayani?

Mohon penjelasannya dari pihak Manajemen PT. Prudential Indonesia.

Terima kasih.

Andree
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Asuransi Prudential:
[Total:18    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Kecewa dengan Lamanya Proses Klaim Asuransi Kesehatan Prudential (PRUMED)

  • 16 Mei 2016 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Mas Andree,sama saya jg klaim prumed sampai sekarang blum selesai jg.tel ke customer care selalu jawaban dalam proses analisa,yg sy bingung kan analisa apa lagi,sedangkan biaya rumah sakit uda di di bayarkan pihak prudential ke rumah skt tmpt sy di rwt inap.Mas andree bs kah kt saling contact utk menindak lanjuti masalah ini?

    • 16 Mei 2016 - (17:24 WIB)
      Permalink

      Pak Andi,

      Terima kasih atas komentarnya, saya Andree salam kenal, per hari ini saya baru ditransfer klaim saya dari prudential pada tgl 16 Mei 2016.

      Saran saya silahkan hubungi sales agent Bpk. untuk bantu follow up kalau menunggu dari customer care jawaban dari mereka selalu tidak pasti dan menghindar.

      Jika tidak bisa juga bisa memuat tulisan di media konsumen ini.

      Kepada media konsumen saya mengucapkan ribuan terima kasih karena telah membantu konsumen dan membela hak – hak konsumen dalam kasus ini.

      Saran saya sebagai nasabah prudential dan masih sampai saat ini kepada PT Prudential Indonesia dan jajaran manajemennya, khususnya untuk customer care jangan pernah menjanjikan bahwa proses dapat cair dengan waktu 14 hari kalender ataupun 14 hari kerja, jika memang prosesnya kurang lebih 1 bulan katakan saja 1 bulan kalau ternyata memang cepat kan tidak jadi masalah. Dan nasabah tidak dirugikan kan.

      Salam,
      Andree

  • 10 Januari 2017 - (01:21 WIB)
    Permalink

    Jadi ragukan saya mau masuk asuransi perusahaan ini. Minta sarannya donk gansis, saya pengen masuk asuransi Pendidikan dan kesehatan,perusahaan asuransi mana yang sekiranya menjamin kepuasan kinerjanya.

  • 7 November 2017 - (14:15 WIB)
    Permalink

    KLaim saya pun dr agt 2017 smo skg ,2,5 bln blm ada kejelasan. Kata agen 14 hari kerja tp saya telp maksimal 90 hari kerja, tp smp skg di cek katanya msh proses analisa. Kenapa lama sekali? Saya kecewa, bagaimana nanti atlh analisa tidak bisa dicairkan?? Pendebetan tiap bulan lancar tp pembayaran klaim menyusahkan, kecewa dengan Prudential!!!!

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi Prudential?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Lamanya Proses Klaim Asuransi Kesehatan Prudential (PRUM…

oleh Andree Boy dibaca dalam: 2 min
4