Tagihan Firstmedia MELEDAK Tiba-Tiba

Saya pelanggan Firstmedia, selama ini saya memiliki layanan family untuk paket yang kami ambil untuk internet dan TV nya ditambah dengan layanan FILM HBO dll, dengan biaya sekitar Rp.300an ribu per bulan dan saya bayarkan tiap bulannya.

Tetapi Tagihan bulan ini yang saya terima tertanggal 15 Agustus, jadi MELEDAK menjadi Rp. 1.375.300. Saya coba melihat tagihan tersebut ternyata ada perubahan pelayanan yang kami ambil. Tanggal 18 Agustus saya coba menghubungi pihak Firstmedia untuk memastikan kenapa ini bisa terjadi, lalu pihak Firstmedia mengatakan bahwa saya pernah menghubungi Firstmedia pada tanggal 13 Agustus untuk perubahan layanan. Saya coba menjelaskan kepada pihak Firstmedia bahwa saya tidak pernah menghubungi pihak Firstmedia untuk perubahan layanan. Saat itu pihak Firstmedia mengatakan akan mencoba mencari tahu dan menghubungi kami kembali paling lambat dua hari kemudian.

Pada tanggal 20 Agustus jam 12.00 siang pihak Firstmedia coba menghubungi saya kembali, dan mengatakan bahwa saya telah menelpon pihak Firstmedia untuk perubahan layanan. Tetapi saya yakinkan sekali lagi bahwa saya tidak pernah menelpon Firstmedia untuk perubahan layanan, dan pihak Firstmedia tetap ngotot untuk saya melunasi dahulu bulan ini lalu untuk bulan depan dinormalkan kembali ke layanan semula. Saya katakan “mana mungkin saya bayarkan tagihan untuk tagihan yang bukan saya minta”, tetapi pihak Firstmedia seperti tidak mau mengerti dan tidak memberi solusi apapun untuk hal tersebut.

Jujur saja saya amat sangat kecewa dengan layanan seperti ini, saya yakin ada “oknum” yang bermain di sini. Jika dilihat, kenapa telepon permintaan penambahan layanan hanya 2 hari sebelum tagihan itu keluar dan pihak Firsmedia tidak pernah membuka rekaman percakapan ketika ada request penambahan pelayanan. Dan luar biasanya mereka sama sekali tidak memberi solusi atas masalah ini. Solusi dari mereka hanya satu yaitu saya harus membayar tagihan yang tidak pernah saya request sebelumnya.

Saya berharap ini tidak terjadi kepada pelanggan Firstmedia yang lainnya, yang harus membayarkan tagihan yang jauh lebih besar dari apa yang kita inginkan. Saya minta tanggapan yang lebih rasional dari pihak Firsmedia atas masalah ini, Karena saya yakin ini bukan terjadi pertama kali. Terima kasih.

Hizbullah Huda
Cengkareng
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Firstmedia:
[Total:18    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Tagihan Firstmedia MELEDAK Tiba-Tiba

  • 12 Maret 2017 - (21:54 WIB)
    Permalink

    kecewa banget sama first media !!!
    berlangganan udh 1 tahun lebih, tagihan tiap bulan terus naik, awal tagihan desember 2015 dari 175 ribu sampe januari 2017 kmaren 245 ribu. awalnya sya gk prnah komplen dgn internet ataupun tv kabelnya. yg kadang suka mati dan lama nyala’nya lagi. tapi dibulan februari kmaren sya mau byar tagihannya trnyata udah 518 ribu.
    stelah susah payah hubungin CS, dia bilang klo 518 ribu itu untuk bulan feb dan maret. tapi yg bikin lucu dia bilang nnti cetak jatuh tempo tgl 27 maret tagihannya akan brtambah lagi 219 ribu. katanya 518 ribu itu tagihan utk bulan feb dan maret, tapi tgl 27 maret sya hrus byar lagi 219 ribu, jdi klo gitu ceritanya di bulan maret ini sya bayar 2x dong… kok bisa yaa nipu begitu?!? fiiuuhh…. Nelp CS pun gak ada gunanya dan gak mmbantu sama sekali. sekarang udah tau curang begitu, saya gak akan bayar sama sekali, bodo amat!

  • 16 Maret 2017 - (08:37 WIB)
    Permalink

    Salam kenal Pak Firman, saya juga pelanggan First Media. Dari cerita yg bapak buat tersebut itu sepertinya Bapak kurang teliti mengartikan penjelasan customer service. Tagihan sebesar 518 rb itu untuk 2 bulan yaitu untuk bulan februari dan bulan maret. Nah krn jatuh temponya itu tanggal 27, maka di tanggal 27 maret nanti harus bayar lagi utk tagihan 1 bulan kedepannya yaitu utk sampai bulan april. Nanti diakhir bulan april bayar lagi utk sampai 1 bulan berikutnya. Saya rasa tidak ada unsur peniupan di cerita Bapak tersebut.. Eh salah ketik maksud saya penipuan.. Hehehe
    Hanya Bapak berpikirnya terlalu regional… Dan rada emosi mungkin itu sebabnya bapak jadi berfikiran negatif…
    Saya juga pelanggan First Media pernah mengalami hal yg sama seperti Pak Firman.. Semoga pemikiran Bapak terbuka ketika membaca komentar saya ini. Soalnya kalo kita asal emosi di Blog sosial, bisa bisa cari masalah aja Pak.. Hehehe nanti dianggap Pencemaran nama baik..
    Ok, sekian dulu ya Pak… Bye bye

  • 10 Desember 2019 - (21:09 WIB)
    Permalink

    Saya sangat kecewa terhadap pelayanan first media pelayanan yang sangat lambat serta biaya yang meningkat drastis yang mulainya Rp.177.00 kok naiknya menjadi Rp.299.000
    padahal saya membayar tagihan tepat waktu dan tidak melewati batas yang telah di tentukan mengapa bisa begitu ? apakah ini disebabkan oleh penambahan chanel mengapa jika ada penambahan chanell tidak ada konfirmasi dgn pelanggan ? selain itu First media sering kali mengalami gangguan seperti halnya error atau tidak terkoneksi dan itu terjadi selama beberapa hari bahkan sampai satu minggu dan jika saya menghubungi
    First Media selalu tidak terhubung
    kalau begini caranya saya sangat kecewa dengan pelayanan
    saya berharap First Media segera menindak lanjuti masalah ini
    terimakasih…..

 Apa Komentar Anda mengenai Firstmedia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tagihan Firstmedia MELEDAK Tiba-Tiba

oleh hizbullah huda dibaca dalam: 1 min
3