Banjir di dalam Unit Cinere Bellevue Apartment

Redaksi Yth.,

Pada hari Jumat tanggal 19 Agustus 2016, terjadi kebocoran di dalam unit saya di Cinere Bellevue Suites Apartment. Hal ini sudah terjadi dua kali, sebelumnya terjadi pada tanggal 9 Juni 2016. Pertama kali sudah ditangani pihak management walaupun e-mail keluhan saya pada saat itu bounce back. Pada saat itu sudah diketahui penyebab banjir di dalam yaitu sealant pada jendela yang kurang sempurna, dan juga pintu balkon yang tidak memiliki pelapis karet.

Kejadian kedua terjadi pada tanggal 20 Agustus 2016 dini hari, ini sungguh mengagetkan saya, karena air tidak hanya masuk sekitar area balkon, namun masuk sampai ke bawah tempat tidur hingga dekat kamar mandi! Saya memanggil pihak engineering, namun jawaban yang saya terima tidak memuaskan, yaitu “saya mendapat laporan bahwa memang tadi hujan disertai angin kencang makanya air sampai masuk”, tanpa ada solusi apa-apa. Bagaimana bisa, apartemen dengan embel-embel “suites” mengalami kebocoran di dalam? Pada saat itu pula saya memanggil layanan go clean untuk membersihkan banjir di dalam unit saya pada jam 3 dini hari, dan menemukan beberapa penyebab banjir.

1. Saluran di dalam balkon terganggu karena filter air.
2. Saluran balkon di luar terlalu kecil sehingga air merembes ke dalam.
3. Sealant pada jendela dan pinggir tembok tidak sempurna sehingga air masih masuk ke dalam.

Karena luar biasa geram, saya mengirim e-mail keluhan pada saat itu juga (20 Agustus 2016, pukul 01:51) kepada Building Manager S***** V*******, Jo** Su****** dan Ag*** Wi**** selaku tenant relation officer, juga ke helpdesk Cinere Bellevue Suites. Sampai surat ini ditulis, tidak ada tanggapan dari S*****, sedangkan e-mail saya yang saya tujukan ke helpdesk dan tenant relation “bounce back”. Yang benar saja, setiap banjir saya harus ketar ketir karena air masuk KE DALAM unit apartemen saya? ini apartemen atau kandang?

Layanan yang tidak sigap ini juga termasuk pada saat Lift tower B terkena banjir, 2 lift untuk tenant mati, memang diperbaiki, tetapi permintaan maaf yang kami terima terkesan tidak sungguh-sungguh karena hanya tertempel di lobby, dan perbaikan lift berlangsung cukup lama, walau l;yang satunya beroperasi secara normal 2 hari kemudian. Bisa dibayangkan untuk penghuni lantai 21, bagaimana harus menaiki tangga sedemikian banyaknya bukan?

Layanan buruk, dan kurangnya fasilitas dari Cinere Bellevue Suites betul-betul menjengkelkan saya sebagai tenant, semoga dengan surat yang saya layangkan ini bisa “menyadarkan” mereka, dan bisa memperbaiki layanan.

Eka Kencana Putri
Cinere Bellevue Suites Apartment
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Cinere Bellevue Apartment:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Cinere Bellevue Apartment?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Banjir di dalam Unit Cinere Bellevue Apartment

oleh ekputri dibaca dalam: 1 min
0