Kecewa Service Samsung di Palembang

Pada bulan lalu smartphone Samsung Galaxy S7 Edge yang masih berumur 3 bulan kurang mengalami kerusakan deadpixel / dot pixel pada layarnya, dan saya bawa ke pusat servis resmi Samsung di Palembang. CS di sana menjanjikan perbaikan akan memakan waktu 1 minggu.

Setelah 1 minggu saya sendiri menghubungi pusat servis kembali tetapi ternyata S7 Edge saya belum selesai dikarenakan suku cadang belum datang, dan kemungkinan suku cadang tiba kurang lebih 1 minggu lagi. Saya pun bersabar akhirnya 1 minggu kemudian saya dihubungi pihak servis Samsung memberitahu S7 Edge telah selesai. Sehingga total pengerjaan servis 2 minggu.

Saat pengambilan saya cek tidak ada masalah lagi pada S7 Edge saya, tapi saat 3 jam keluar dari pusat servis saya mendapati backglass/ casing belakang S7 Edge saya tidak tertutup rapat. alhasil saya pada hari itu saya kembali ke pusat servis sampai 3 kali dalam 1 hari, masih saja teknisi Samsung tidak/belum bisa merapatkan kembali backglass S7 Edge tsb dan menyarankan memasukkan kembali S7 Edge tersebut ke pusat servis. Saya tanya kira-kira ini berapa lama? Kemungkinan 1 minggu Pak kata pihak Samsung, menunggu lagi suku cadang / lem perekat khusus datang. Akhirnya S7 Edge ini saya bawa pulang dulu, nanti kalau lem perekat khusus sudah datang pihak servis Samsung akan menghubungi saya dan S7 Edge dimasukkan ke servis. Saya setuju.

Dua minggu tanpa kabar dari pihak servis, saya pun mendatangi pusat servis dan memasukkan kembali device saya. Lagi, pihak servis bilang 1 minggu akan selesai! Seminggu saya dihubungi lagi dan diberitahu S7 Edge belum selesai dan menunggu lem perekat datang sekitar 1 minggu lagi!

Jujur saya sangat kecewa dengan pelayanan kinerja pihak servis Samsung Palembang untuk beberapa hal berikut:

  1. Durasi pengerjaan servis yang memakan waktu sangat lama total 2 minggu
  2. Tidak sempurnanya alias cacat hasil yang saya dapat setelah servis deadpixel (backglass tidak rapat)
  3. Bosannya saya mendengar kalimat “kalau hp sudah beres, bapak akan dihubungi” ya saya tahu, masalahnya beresnya lama sekali.
  4. Ketidaksiapan Samsung akan suku cadang di cabang palembang. Bayangkan jika setiap service hp, pelanggan bersabar menunggu suku cadang dikirim entah dari mana!
  5. Saat saya menghubungi CS Samsung via chat di situs resmi samsung, meminta agar menegur kinerja pihak servis di palembang di perbaiki dan efektif. Jawaban yang saya dapat: “kalau hp sudah beres, bapak akan dihubungi” itu kan tidak membantu sekali.
  6. Sangat sangat membuang waktu dan tenaga saya (pelanggan)
  7. Sampai saat ini s7 edge saya belum selesai.

Rian Pramana
Talang Ubi, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:6    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Kecewa Service Samsung di Palembang

  • 23 September 2016 - (17:39 WIB)
    Permalink

    PIhak samsung service pusat sudah menghubungi saya sore tadi dan menyampaikan permintaan maaf .
    dan alhamdulillah hp saya sudah selesai.

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Service Samsung di Palembang

oleh rian p dibaca dalam: 2 min
1