Indosat Ooredoo Mencurangi Konsumen Melalui Paket Combo XXL

Tanggal 6 Desember 2016 saya membeli paket internet Indosat Ooredoo Combo XXL yang menjanjikan internetan unlimited di jaringan 4G dengan FUP 70 GB, dan setelah melewati FUP tersebut pelanggan masih bisa internetan dengan kecepatan 64 kbps. Saya menggunakannya saat itu konsumtif sekali dan yang memakai adalah seluruh keluarga saya menggunakan modem MIFI.

Tanggal 20 Desember 2016 saya mendapat notifikasi dari Indosat bahwa saya telah menggunakan hingga batas FUP yakni 70 GB dan kecepatan saya akan diturunkan hingga 64 kbps. Nyatanya pada saat itu saya TIDAK BISA INTERNETAN SAMA SEKALI, bahkan untuk membuka aplikasi mycare Indosat saja tidak bisa. Buka page utama Google saja tidak bisa. Waktu itu, karena saya malas telepon customer care pusat, saya langsung beli paket Indosat Ooredoo combo XXL lagi. Setelah itu barulah saya bisa internetan. Namun anehnya sejak saat saya bisa internetan itu, kecepatannya lambat sekali (transfer rate download: 64-100 kbps).

Lalu saya telepon customer care Indosat. Customer care saat itu hanya mencoba untuk me-restart jaringan nomor saya, namun kecepatan tetap lambat. Lalu saya telepon customer care Indosat untuk kedua kalinya, barulah saat ini saya dibuatkan laporan dan mereka saat itu berjanji memberi kabar PALING LAMBAT 3 x 24 jam. Bahkan saat itu mereka menenangkan saya bahwa 3 x 24 jam itu adalah PALING LAMBAT jadi saya disuruh tenang.

Dengan harapan 1 atau 2 x 24 jam sudah beres masalah, saya akhirnya menelepon lagi customer care Indosat pada tanggal 25 Desember 2016. Dan customer care yang kali ini memberi penjelasan yang sangat membuat saya mau muntah. Dia menjelaskan dengan 2 poin utama yang sangat terdengar dikarang-karang sendiri. POIN PERTAMA adalah bahwa Indosat sedang DENGAN SENGAJA mengurangi kecepatan internetan hingga batas waktu yang tidak diketahui, dan saya hanya disuruh menunggu, sampai kapan, tidak jelas. Poin pertama ini sudah membuat saya marah luar biasa, sebab ini artinya Indosat memalingi uang saya sebesar Rp200 ribu (harga Combo XXL) sebab dengan kecepatan 64-100 kbps membuat Youtube saja susah sekali. Saya membayar kan tidak murah.

POIN KEDUA adalah customer service mengatakan ada gangguan pada Google, ini lebih menjijikkan lagi. Wong saya masih bisa main Google dengan kecepatan super cepat dengan nomor Telkomsel saya. Ini berarti customer care berusaha membodohi saya. Hingga saat ini saya masih sedang menikmati kecepatan LTE 64 kbps padahal sudah membayar sejumlah Rp 200ribu.

Saya yakin sekali ada yang salah dengan program komputerisasi pembatasan kecepatan internet Indosat yang merugikan pelanggan seperti saya. Setelah lewat FUP kok malah tidak bisa internetan, katanya unlimited. Dan setelah beli paket baru kok kecepatannya masih dibatasi?

Handoko Suhardi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Paket Combo XXL Indosat Ooredoo:
[Total:17    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Indosat Ooredoo Mencurangi Konsumen Melalui Paket Combo XXL

  • 30 Desember 2016 - (16:48 WIB)
    Permalink

    Indosat sudah menghubungi konsumen dan masalah ini sudah diselesaikan baik-baik.. trims..

  • 29 Januari 2017 - (21:48 WIB)
    Permalink

    Saya juga merasa dicurangi sama mereka kok. Jadi kalau kita mau sisa kuota utama freedom xxl terakumulasi, kita harus registrasi ulang sebelum masa berlaku habis. Waktu saya registrasi sehari sebelum masa berlaku habis, sisa kuota saya masih sekitar 20 giga, tapi saat registrasi ternyata tidak berhasil. Saya telpon CS 2 kali katanya suruh nunggu 24 jam. Ya jelaslah kalau nunggu 24 jam pastinya masa berlaku paket sudah habis dan sisa kuota saya hangus. Waktu kirim e-mail ke CS komplain mengenai hal ini, mereka suruh nunjukin screenshot mycare saat kuota saya masih ada 20 giga, ya pastinya kan sudah gak ada orang registrasi paket baru sudah berhasil.
    Sepertinya sistem mereka sengaja menggagalkan registrasi supaya sisa kuota saya hangus.

  • 2 Februari 2017 - (12:21 WIB)
    Permalink

    saya juga sama, tidak bisa digunakan lagi setelah lebih dari 70 GB, malah saya tidak tahu kalau FUP 70 GB, karena pada saat beli hanya di info UNLIMITED, yang namanya UNLIMITED harusnya gak ada batas 70GB, mau gak mau sekarang beli paket lagi, harga awal 149rb (Paket XXL) sekarang 199rb. jeleknya lagi, pulsa tersedot karena paket habis.

  • 5 Maret 2017 - (00:22 WIB)
    Permalink

    daerah saya speed dibatasi 130kbps, lbih lemot dari 4g telkomsel yg tembus 3mbps. diperparah sekarang tidak bisa cek quota dengan cara sms ke 263. ah… pebisnis, biar pelanggan buntung asal ane untung

  • 16 Mei 2020 - (01:26 WIB)
    Permalink

    Sampai sekarang 16 mei 2020 sinyal internet indosat sangat buruk bahkan bisa di bilang Indosat seakan mau bangkrut tak mau mengatasi masalah jaringan internet tersebut

 Apa Komentar Anda mengenai Paket Combo XXL Indosat Ooredoo?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Indosat Ooredoo Mencurangi Konsumen Melalui Paket Combo XXL

oleh hanjian29 dibaca dalam: 2 min
5