Informasi CS AEON yang Tidak Benar dan Menyebabkan Denda

Selamat Siang AEON Credit Service,

Saya Syariffudin, pelanggan AEON dengan nomor 05160167101. Pada akhir bulan Januari 2017, saya mendapat SMS mengenai jumlah tagihan AEON Credit Service (untuk tanggal saya lupa). Dan setelah mendapatkan SMS tersebut saya melihat isi dari tagihan lebih kecil dari yang biasa saya bayarkan tiap bulan. Maka dari itu saya konfirmasi menelpon CS AEON dengan maksud menanyakan jumlah yang sebenarnya, apa yang di SMS atau yang biasa saya lakukan.

Setelah saya menelepon CS a.n. Mei bahwa untuk tagihan saya yang jatuh tempo pada tanggal 2 Februari 2017 tidak perlu dibayarkan kembali, dikarenakan saya pada bulan sebelumnya telah melakukan kelebihan bayar. Dan saya pun menanyakan berapa sebenarnya tagihan saya setiap bulannya? CS menginformasikan bahwa setiap bulannya tagihan saya sebesar Rp. 284.000, bukan Rp. 338.000 seperti yang saya bayarkan setiap bulannya. Dan saya pun menanyakan pada CS kapan terakhir saya selesai membayar tagihan? Menurut informasi dari CS, untuk tagihan saya terakhir dan selesai pada Bulan Juli 2017.

Namun pada tanggal 8 Februari 2017 saya ditelepon oleh tim penagih AEON dan menginformasikan bahwa tagihan saya sudah lewat jatuh tempo dan harus membayar sebesar Rp. 308.000 sudah termasuk denda. Padahal CS menginformasikan saya tidak perlu membayar lagi pada tagihan 2 Februari 2017. Tim penagih pun menginformasikan hanya ada kelebihan bayar sebesar Rp. 45.000, dan memang seharusnya setiap bulan tagihannya Rp. 338.000, bukan Rp. 284.000 seperti yang CS informasikan kepada saya sebelumnya.

Akhirnya saya melakukan konfirmasi kembali ke CS AOEN dengan Siska. Menurut informasi dari CS Siska bahwa memang benar saya belum melakukan pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan Rp, 308.000 dan untuk akhir dari tagihan saya pada bulan November 2017, bukan Juli 2017 seperti CS Mei yang informasikan.

Dengan berbeda-bedanya informasi yang diberikan oleh CS AEON, saya merasa dirugikan karena terkena denda. Tolong ditindaklanjuti untuk CS yang bernama Mei yang sembarangan memberikan informasi, padahal sudah jelas sebelum membuka data ditanyakan verifikasi persamaan data tetapi masih saja salah dalam menginformasikan tagihan pelanggan.

Terima kasih.

Syariffudin
Tangerang Selatan – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AEON Credit Service:
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan AEON Credit Service Indonesia untuk Bapak Syariffudin

Yth. Redaksi MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Syariffudin di MediaKonsumen.com tertanggal 8 Februari 2017 dengan judul “Informasi CS AEON yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai AEON Credit Service?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Informasi CS AEON yang Tidak Benar dan Menyebabkan Denda

oleh Syariffudin dibaca dalam: 1 menit
0