Tokopedia Mengambil Keputusan Sepihak tanpa Konfirmasi dengan Penjual

Yth Media Konsumen,

Saya adalah seorang penjual di Tokopedia dengan nomor transaksi INV/20170308/XVII/III/72920685. Saya sudah melakukan kewajiban saya sebagai penjual di mana saya sudah mengirimkan barang sesuai dengan yang tertulis di deskripsi produk namun dikomplain oleh pembeli dan transaksi masuk ke pusat resolusi dan pada akhirnya admin customer care Tokopedia mengambil keputusan sepihak yaitu pengembalian dana ke pembeli tanpa menelepon saya terlebih dahulu, dan status barang saya masih di pembeli dan belum dikembalikan sampai sekarang.

Dari hasil diskusi komplain penjual dirugikan dengan sikap admin yang membela pembeli yang mana penjual sudah melampirkan bukti tertulis sesuai dengan deskripsi produk yang ada di Tokopedia terhadap barang yang dikirimkan oleh penjual.

 

Saya sudah menghubungi pembeli untuk mengembalikan barang saya namun pembeli tidak memberikan respon kepada saya sejak komplain tersebut diselesaikan secara sepihak. Sebagai penjual tentu saja saya dirugikan dalam hal ini.

Semoga melalui surat ini Pihak Tokopedia dapat merespon dan mengkonfirmasi ke saya langsung perihal penyelesaian kasus ini yang semestinya.

Terima kasih.

Fredy
(Tokopedia: Beauty Jewelry)
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Berjualan di Tokopedia:
[Total:4    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Berjualan di Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tokopedia Mengambil Keputusan Sepihak tanpa Konfirmasi dengan Penjual…

oleh Fredi Huang dibaca dalam: 1 min
0