Nasabah Setia Kecewa atas Penolakan Home Credit

Saya adalah nasabah Home Credit, dua kali saya sudah mengajukan kredit di Home Credit. Yang pertama sudah lunas dengan no kontrak 3609567929 dan tidak pernah telat atau jatuh tempo setiap tanggal 3 dan seharusnya tanggal 6, tetapi setiap tanggal 1 dan 2 sudah saya bayar tepat waktu. Kontrak yang ke 2 juga sama tidak pernah lewat jatuh tempo sama sekali. Jatuh tempo tanggal 22 seharusnya tanggal 25, tapi setiap tanggal 20 sudah saya bayar. Karena saya adalah nasabah yang menjaga nama baik.

Tapi pada suatu hari tanggal 6 April 2017 saat saya jalan-jalan di Bintaro Exchange tiba-tiba saya lihat hp Samsung Galaxy S7 dan minat ingin ganti hape. Setelah proses bertanya ini itu dan saya pikir saya adalah nasabah, jadi tidak perlu ribet apalagi record saya baik di Home Credit. Saya ajukan hp tsb dengan harga Rp9.459.000 dan saya DP Rp3,5 juta. Setelah mengikuti proses saya tunggu sejam, tapi tidak ada jawaban. Lalu ada sms bahwa pengajuan kredit saya ditolak, saya ada validasi yang tidak sesuai. Saya jadi bingung.

Lalu tanggal 7 April saya kirim email ke Home Credit, baru tanggal 14 ada jawaban, meminta nama, tanggal lahir dan nama ibu, saya balas dan langsung ada jawaban yang tidak masuk akal. Dari pihak Home Credit menjelaskan bahwa pengajuan tidak disetujui karena ada proses verfikasi yang tidak dapat disampaikan. Terus apa gunanya database record nasabah kalo analis tidak bisa memberikan jawaban yang masuk akal? Saya bukan nasabah nakal, record saya baik di BI checking, apalagi saya karyawan perusahaan yang menjaga namanya tanggung jawab.

Sekali lagi saya sungguh sangat menyayangkan sikap analis dari Home Credit, sakit hati iya. Untung saudara saya mwmbantu rasa sakit hatiku dengan mengambil hp tsb via kartu kredit, sembari menunggu pengajuan kartu kredit saya di bank yang bekerja sama dengan perusahaan saya bekerja.

Untuk Home Credit pertahankan nasabah baik-baik dan record baik. Saya dulu waktu kuliah ambil motor Ninja 250cc saja di Indomobil record baik, tidak pernah lewat jatuh tempo dan lunas sebelum waktunya. Terima kasih dan sekian.

Wandiyo
Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Seen
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]

2 komentar untuk “Nasabah Setia Kecewa atas Penolakan Home Credit

  • 30 Mei 2017 - (03:31 WIB)
    Ini mah sama seperti saya. Ditolak tanpa alasan yg jelas. Bayar gK telat. On time trus mau pengajuan lagj dipersulit. Wkwkwk…
  • 6 November 2017 - (23:32 WIB)
    kok beda ya ? saya dua kali ambil hp lancar , trus ambil flexi fast 11 jt jg lancar cm dua hari cair , selang 4 bulan saya ambil laptop lagi lsg cair kok cm 4 hari brg smp rmh. saya malah merasa hci mudah semudah mudahnya , krn wkt pertama pengajuan saya cm pk ktp dan sim .

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Nasabah Setia Kecewa atas Penolakan Home Credit

kanang diyo 1 menit
2