Permohonan Reschedule Kartu Kredit Bank Mega

Saya adalah pengguna 2 kartu kredit Bank Mega dengan no. 4890870058560*** dan 4201920117097***. Sejak suami saya terkena pengurangan karyawan di kantornya dan tertipu dalam bisnisnya, kami menghadapi kesulitan keuangan hingga akhirnya kami tidak sanggup untuk membayar kartu kredit yang tadinya bisa kami bayar walau kadang minimum payment. Saya sudah mengajukan reschedule ke Bank Mega via email dengan no. REV2355470 untuk kk mega carrefour, dan REV2355524 untuk MegaVisa. Tapi tidak ada jawaban, yang ada saya ditelepon oleh debt collector Bank Mega dari halus hingga kata-kata kasar dan sempat menyumpahi saya mati hanya karena saya bersikukuh untuk meminta reschedule.

Pada bulan Januari ada DC datang ke rumah dengan nama Pak Ricki dengan tagihan kk Mega Carrefour sebesar Rp15.066.996 tercetak tanggal 2 Januari 2017. Beliau meminta saya membayar uang sebesar RP500 ribu untuk dibantu penangguhan denda dan bunga, dan saya transfer. Tapi sampai dengan sekarang surat tersebut tidak datang dan saya tetap ditelepon oleh DC. Saya jadi kesal karena niat baik saya ingin cepat selesai sepertinya tidak dianggap oleh pihak Bank Mega.

Pada Jumat kemarin datang lagi DC dengan Pak Wempi dengan tagihan 2 kartu yg telah membengkak dengan masing-masing kk Carrefour menjadi Rp28.955.2**(saya tidak tahu belakangnya) dan kk Mega Visa menjadi Rp26.871.755. Beliau memberitahu bahwa tidak ada reschedule untuk Bank Mega dan setelah berbicara dengan team leadernya, Ibu Rusti, saya diberi solusi untuk meringankan saya dengan membayar Rp300rb dahulu pada hari itu, Rp3 juta pada tanggal 26 Mei 2017, dan sisanya dicicil Rp1,5 juta untuk 2 kartu. Saya sudah beritahu jika saya masih tidak bisa jika harus membayar dengan nominal tersebut karena saya dan suami saya masih dalam kesulitan ekonomi (suami saya sekarang ubermotor) yang penghasilannya tidak terlalu besar, belum lagi saya harus membayar kk yang lain yang sudah di-reschedule. Sampai saat ini saya masih belum bisa membayar, jangankan untuk Rp3 juta, untuk Rp300 ribu saja saya masih belum bisa.

Yang saya pertanyakan:

1. Mengapa Bank Mega tidak bisa reschedule sedangkan bank lain bisa,

2. Mengapa tagihan saya menjadi besar, DC pertama datang tagihan saya masih Rp15 juta-an, DC kedua datang selang 4 bulan-an menjadi Rp28 juta-an,

3. Dari awal saya sudah mengajukan permohonan reschedule agar tagihan saya tidak membengkak dan tetap ingin membayar walaupun Rp500rb per bulan tetapi diabaikan hingga tagihan saya membengkan dan DC memberikan solusi yang menurut saya masih memberatkan saya.

Mohon surat saya ini bisa dibaca pihak Bank Mega karena saya sudah merasa keberatan dan terganggu dengan DC yang terus menelepon dan mendatangi saya padahal dari awal saya sudah berusaha untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan baik.

Terima kasih.

Annisya Novita
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Annisya Novita

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Annisya Novita di mediakonsumen.com (15/5), Permohonan Reschedule Kartu Kredit Bank Mega, kami telah...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Permohonan Reschedule Kartu Kredit Bank Mega

  • 16 Mei 2017 - (15:15 WIB)
    Permalink

    Sama dengan masalah yang saya hadapi sekarang bu, saya juga pemegang 2 kartu kredit dari bank mega tapi 1 kartu mega metro saya sudah berhasil dan di setujui untuk reschedule dengan minim pembayaran 200ribu prosesnya tidak seribet mega carefour. Saya sendiri heran kenapa mega carefour begitu sulit dan sangat benar2 membuat nasabah makin kesulitan. Bahkan berapa waktu kemarin saya sudah di bohongi dengan staf penagih bank mega carefour yang bernama iwan, saya datang ke kantor untuk bertemu dengan iwan tp mereka mengatakan bahwa tidak ada yang bernama iwan yg jelas2 saya tunjukkan no telp n bukti rekaman kata2 iwan. Saya meminta bertemu dg atasan jg tidak ketemu dg alasan meeting. Saya tetap di sarankan membayar 400ribu. Untuk mendapatkan 100ribu saja saya masih susah apa lagi 400ribu.

    • 24 Mei 2017 - (21:53 WIB)
      Permalink

      Iya mbak Dewi, saya kemaron didatangi oleh dc yg sama lagi, sopan, tapi intinya mengharuskan saya membayar dp 1,5jt untuk satu kartu, saya bilang bgmn saya bisa mencari uang sebesar itu, jika untuk hidup saja saya menumpang dgn mertua skrg. Jika saja pihak Mega mau mengabulkan surat permohonan reschedule saya dari awal mungkin tidak akan seribet ini. Semoga Bank Mega bisa memberi solusi yg win win solution ya mbak atas permasalahan kita ini.

  • 24 Mei 2017 - (19:11 WIB)
    Permalink

    MEGA MANK SUPER RIBET DAN MEREKA SEPERTI TIDAK ADA SEKOLAH PUNYA ORANG. SEMOGA TIDAK ADA YANG MEMAKAI CC MEGA LAGI. KARENA PELAYANAN YANG BURUK

  • 24 Mei 2017 - (21:59 WIB)
    Permalink

    Iya mbak, saya juga sudah merasakannya…jika saja suami saya tidak tertimpa masalah beruntun mungkin saya tidak akan seperti ini, tapi sepertinya bank mega tidak menanggapi surat permohonan saya dan malah dcnya berkata2 yg tidak sopan kepada saya, niat baik membayar hutang, walaupun reschedule, dan keadaan nasabah sepertinya tidak penting.

  • 25 Mei 2017 - (22:02 WIB)
    Permalink

    semoga bisa terlunaskan hutangnya, dan semoga lebih bijak menggunakan kartu kredit agar tidak terlilit hutang

    • 26 Mei 2017 - (08:51 WIB)
      Permalink

      Aamiin, t3imakasih doa dan masukannya mbak, saya sudah pernah seperti ini, krn suami saya masih bekerja dan tidak tertipu, saya bayar lunas tanpa embel2 kpermohonan untuk reschedule, skrg saya lagi susah, ibarat kata saya sudah jatuh tertimpa tangga pula, sampai akhirnya saya mengajukan permohonan reschedule dengan maksud masih tetap ingin membayar walaupun tidak seberapa. Sekali lagi terimakasoh ya mbak atas doa dan masukannya. Ini pelajaran berharga untuk saya.

  • 2 Juni 2017 - (14:12 WIB)
    Permalink

    mba annisya tindak lanjutnya apa mba setelah di muat disini..??? karna aq juga punya masalah yg sama sama mba annisya..

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Permohonan Reschedule Kartu Kredit Bank Mega

oleh Annisya Novita dibaca dalam: 2 min
7