Pengiriman Kartu Kredit ANZ Payah

Semua ini bermula dari telepon marketing ANZ pada bulan Maret 2017 lalu yang menawarkan saya untuk upgrade layanan kartu kredit saya dari Platinum ke Signature. Ketika menerima telepon tersebut saya sedang berada di kantor dan sedang sibuk mengerjakan pekerjaan kantor yang menyebabkan saya menyetujui proses upgrade tersebut tanpa berpikir panjang. Pihak ANZ mengatakan bahwa proses pengiriman kartu akan memakan waktu paling lambat 14 hari kalender. Namun setelah lebih dari waktu pengiriman tersebut lewat saya tidak menerima kartu baru tersebut.

Yang menjadi masalah adalah status kartu baru tersebut adalah otomatis teraktivasi dan hal tersebut menyebabkan kartu lama saya otomatis pula terblokir. Akhirnya saya terjebak dalam situasi di mana kartu lama tidak bisa lagi dipakai namun kartu baru belum saya terima. Saya sudah beberapa kali menghubungi CS ANZ via telepon. Telepon yang pertama mengatakan bahwa kartu sudah diterima oleh orang yang bernama Rian di kantor saya. Saya cek tidak ada seorang pun yang bernama Rian di lingkungan kantor saya. Kemudian saya menghubungi CS ANZ lagi minta untuk kartu baru yang sudah dalam keadaan aktif tersebut untuk diblokir dan minta untuk dibuatkan kartu baru dan dikirimkan ke alamat rumah saja.

Namun sekali lagi proses pengiriman memakan waktu 14 hari kalender katanya. Oke lah saya patuhi saja dan saya memindahkan semua kegiatan kerja saya ke rumah hanya untuk menunggu kartu tersebut datang dan saya bisa terima. Namun 14 hari berlalu, tetap tidak ada kurir yang datang membawa kartu saya tersebut. Duh saya sudah rugi waktu dan banyak kesempatan terlewat hanya karena saya tidak berani meninggalkan rumah takut selisih dengan kurir ANZ.

Akhirnya saya telepon CS ANZ lagi. Alangkah kagetnya menerima info dari CS bahwa katanya kartu sudah dikirim namun rumah dalam keadaan kosong. Waduh yang saya takutkan ternyata terjadi. Saya selisih dengan kurir ANZ. Memang sih selama proses pengiriman saya sempat beberapa kali meninggalkan rumah untuk makan atau pun belanja kebutuhan rumah, tapi tidak pernah lama.

Sampai di sini saya memutar otak bagaimana caranya agar tidak selisih dengan kurir ANZ. Saya telepon CS ANZ lagi untuk meminta pengiriman ulang namun dengan beberapa catatan yaitu harap telepon atau konfirmasi apabila akan mengirim atau apabila sampai di rumah saya sedang tidak ada di lokasi. Catatan berikutnya adalah harap melakukan pengiriman antara pukul 10 – 15, di luar waktu tersebut saya harus keluar rumah. Dan catatan terakhir adalah minta dipercepat proses pengirimannya. Dengan 3 catatan tersebut sebenarnya saya rasa cukup menjembatani antara selisih keberadaan saya dengan kedatangan kurir ANZ. Namun ternyata hal tersebut tidak berhasil.

14 hari berlalu saya telpon lagi CS ANZ dan ternyata bener donk kurir menginfokan bahwa pengiriman sudah dilakukan namun rumah dalam keadaan kosong. Waduh dari sini saya mulai ragu akan kebenaran pengiriman yang dilakukan kurir ANZ. Hal ini diperparah dengan tidak diberikannya saya akses kepada pihak pengiriman oleh CS ANZ. Dari info terakhir juga CS mengatakan tidak ada data kapan kurir datang ke rumah saya dalam keadaan kosong dan pukul berapa itu. Untuk pengiriman terakhir semestinya mereka bisa menelepon saya apabila datang ke rumah dalam keadaan kosong. Saya pun sudah meninggalkan 2 nomor HP saya yang aktif. Dan lagi-lagi saya meminta pengiriman ulang ke alamat yang sama hari ini.

Proses ini sudah berjalan berulang kali sekitar 3 kali dan berakhir dengan hasil yang sama. Saya mohon kepada pihak pengiriman kartu ANZ untuk menghubungi saya sehingga kita dapat berkordinasi dalam menentukan cara pengiriman yang baik sehingga kartu saya dapat saya terima secepatnya.

Ahmad Rio Mario
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit ANZ:
 [Penilaian Rata-rata: 1.8]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Tanggapan Bank ANZ atas Surat Bapak Ahmad Rio Mario

Kepada Yth: Redaksi Surat Pembaca www.mediakonsumen.com Di Tempat Tanggapan ANZ atas Surat Bapak Ahmad Rio Mario. Berkenaan dengan surat Bapak...
Baca Selengkapnya

Tentang Penulis
Rio Mario  

Konsumen yang kecewa

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit ANZ?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengiriman Kartu Kredit ANZ Payah

Rio Mario 2 menit
0
Baca juga:
Collection Bank Mega Tidak Mempunyai Etika Dalam Berbicara

Saya pengguna Mega Visa dengan nomor 4201-9400-8980-2058, di mana saat ini saya lagi mengalami kesulitan...

Tutup