Keluhan Terhadap Pelayanan MNC Play ke Pelanggan

Selamat malam Admin MNC Play dan Pak Hary Tanoesoedibjo,

Saya pelanggan MNCplay dengan no ID: 1000179401, atas nama Bagus Yaugo Wicaksono.

Saya bermaksud menyampaikan keluhan atas pelayannan MNC Play terhadap saya. Kronologinya seperti berikut ini:

1. Selasa, 6 Juni 2017, jam 19: 58 saya kontak call center MNC Play di nomor 1500121. Saya menyampaikan keluhan terkait permasalahan internet di tempat saya. Dari situ, petugas memberikan nomor pengaduan saya (sayang saya tidak mencatatnya). Waktu itu saya sengaja tidak mencatat karena saya kesal. Merasa kecewa karena saya diberikan jadwal perbaikan internet pada hari Sabtu, 10 Juni 2017. Artinya, selama 4 hari kedepan saya tidak bisa menggunakan internet di rumah saya. Namun, tidak ada pilihan lain selain menunggu.

2. Jum’at, 9 Februari 2017 saya mendapat konfirmasi via sms dan email dari MNCplay. Itu adalah pemberitahuan untuk menindaklanjuti aduan saya. Saya copy isi sms nya:

Yth Pelanggan MNC Play, kunjungan perbaikan akan dilakukan tgl 10/06/2017, jika ada perubahan mohon hubungi 1500121 atau email ke ccare.mncplay@mncgroup.com.

Setelah mendapat notifikasi itu, saya sangat senang sekali. Sekaligus, saya meluangkan waktu seharian penuh untuk menunggu datangnya teknisi dari MNCplay.

3. Sabtu, 10 Juni 2017, saya menunggu kedatangan teknisi MNC Play dari pagi sampai pukul 21.23 malam. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk kontak call center pada jam itu juga. Saya capek menunggu. Dari situ dapat info bahwa teknisi tidak bisa datang. Jadwal ketempat saya diperbaharui. Saya sangat kecewa. Setelah seharian menunggu, tanpa ada pemberitahuan, ada reschedule sepihak. Lagi-lagi saya tidak punya banyak pilihan. Lalu saya meminta kepastian jadwal untuk perbaikan di tempat saya. Setelah menunggu hampir 15 menit, saya dapat konfirmasi. Jadwal perbaikan dipastikan pada hari Minggu, 11 Juni 2017, antara pukul 11:00-13:00. Meski kesal, saya tetap sabar menunggu esok hari.

4. Minggu, 11 Juni 2017, sekali lagi saya luangkan waktu menunggu dari pukul 11:00-12:50. Dan akhirnya, pada jam itu pula saya kontak call center–menanyakan kepastian kedatangan. Awalnya saya mendapat informasi yang tidak saya inginkan. Sehingga, saya harus menggunakan nada bicara yang meninggi untuk memastikan kepastian pelayanan perbaikan. Akhirnya, saya diminta menunggu. Operator memastikan jadwalnya dengan teknisi. Setelah sekitar 15 menit on air, saya dapat jawaban dari operator. Dia meminta maaf. Memastikan hari ini akan ada teknisi ketempat saya. Namun lagi-lagi tidak ada kepastian jam kunjungan.

Sampai jam 14:33, saya kirim email keluhan ke: ccare.mncplay@mncgroup.com, dan belum ada seorangpun dari MNCplay kontak saya sampai sekarang.

Untuk itulah saya putuskan untuk menulis aduan ini ke fanpage dan fanpage Pak @harytanoeofficial.

Saya adalah pelanggan MNCplay yang selalu membayar jasa langganan tepat waktu. Saya berharap dengan begitu, pihak MNCplay juga akan memberikan jasa yang baik kepada saya.

Namun kenyataannya berbeda. Hampir 5 hari ini saya tidak bisa menikmati hak dari kewajiban yang telah saya penuhi ke MNCplay. Selain itu, sistem pengaduan di MNCplay membuat pelanggan seperti saya jadi frustasi.

Semoga pihak MNCplay memberi respon atas keluhan saya.

Hormat saya,

Bagus Yaugo Wicaksono
Jakarta Selatan

#mncplayid #pelangganmncplay #harytanoe #mncplay

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 0]
Tanggapan MNC Play atas Surat Bapak Bagus Yaugo Wicaksono

Menanggapi keluhan yang disampaikan oleh Bapak Bagus Yaugo Wicaksono melalui Surat Pembaca mediakonsumen.com pada tanggal 11 Juni 2017, sebelumnya perkenankan...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Keluhan Terhadap Pelayanan MNC Play ke Pelanggan

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Keluhan Terhadap Pelayanan MNC Play ke Pelanggan

Bagus Yaugo Wicaksono 2 menit
2