Pengalaman Buruk dengan Bank BCA

Tanggal 7 Juli 2017 saya mengalami musibah, yaitu kartu ATM saya tertelan di mesin ATM BCA (no mesin ATM Z48A) di KC Rungkut. Ini sangat merugikan saya karena saya tidak bisa bertransaksi finansial karena akun saya diblokir, kartu ATM tertelan dana tertahan, sekarang salah siapa ATM tertelan? Terus siapa yang menanggung kerugian? Ya, nasabah. Terus menunggu investigasi 5 hari kerja (dicek apa bener ATM saya tertelan atau tidak, kalau iya ATM saya kembali tanpa dipungut biaya (tetap mengalami kerugian dong, secara saya tidak bisa bertransaksi finansial melihat akun mutasi rekening dalam rentang waktu yang lama 7 Juli sampa 5 hari kerja), sedangkan kalau tidak saya akan dikenakan biaya pergantian kartu (parah, padahal ada satpam, ada CCTV.) ).

Laporan melalui CS Ahmad tanggal 8 Juli 2017 no laporan 2119962841 untuk pemblokiran dan untuk melihat transaksi saya, tetapi apa yang saya dan masalah saya yang saya alami tidak tersolusikan, CS Ahmad mempersulit saya untuk melihat atau menyebutkan transaksi mutasi masuk saya, padahal sudah diverifikasi dengan ditanya lebih detil dan saya bisa jawab, (padahal saya hanya ingin tahu, ada dana yang masuk di rekening saya, ini menyangkut pekerjaan saya. Jadi saya tidak bisa memproses pesanan atau order yang masuk kalau tidak mengecek apa benar sudah masuk apa belum). Lagi saya yang dirugikan lagi-lagi jurus andalan dibikinkan laporan 1 hari kerja. Lah gimana saya bisa mempercepat proses pesanan pembeli, kalau harus menunggu untuk melihat laporan 1 hari kerja (padahal 8-9 Juli Sabtu dan Minggu adalah hari libur) otomatis saya tidak bisa memproses pesanan, karena belum saya verifikasi (cek mutasi rekening). Padahal kesalahan ada pada pihak BANK, yang menyebabkan ATM saya tertelan dan parahnya lagi pelayanan CS-nya juga buruk. Saya lapor via CS twitter dilayani oleh akun yang bernama AGUS, pertama, respon balasnya sangat lama sekali, kedua dia jawabnya kebanyakan copy paste (seperti bertanya dengan bot. Saya tanya apa mesti jawabnya itu-itu saja karena saya menanyakan laporan saya yang kemarin-kemarin yang belum tersolusikan padahal sudah lebih dari tanggal due date (tanggal maks laporan selesai) yaitu dengan no laporan 2120053314 dengan CS Jordi). Dan saya tanya ada 2 pertanyaan dijawab lama, terus hanya dijawab salah satunya saja, ada bukti di DM twitter.

Bank terbesar di Indonesia kok begini pelayanan, sungguh saya benar-benar kecewa waktu. Dulu pengalaman ganti buku tabungan juga begitu, harus di cabang asal pembuka padahal saya ada di kota lain, ini sungguh merepotkan. Zaman sudah serba online dan canggih, verifikasi dengan foto/wajah di CS. Payah benar. Terus ditambah lagi dengan kejadian saya ini. sungguh saya trauma dengan BCA.

Yang saya minta dari BCA adalah, cetak ATM saya secepatnya (bukan 5 hari kerja), sebutkan transaksi MUTASI rekening saya, bina CS nya dengan baik?! Apabila tidak mau ditinggal oleh nasabah di kemudian hari. Karena banyak bank yang menawarkan biaya admin gratis, kalau ke CS atau cabang tidak antri panjang dan menghabiskan waktu, dengan CS yang lebih solutif, SISTEM ONLINE 24 jam, karena BCA OFFLINE di malam – dinihari.

Tolong pemangku kebijakan di BCA ditinjau lagi sistemnya, jangan hanya memikirkan omset laba perusahaan dengan menggaet banyak nasabah tapi tidak diimbangi dengan pelayanan yang baik (terutama yang antri panjang melelahkan setiap ke cabang, karena banyak ditemukan di KCP, dari loket atau CS yang tersedia banyak yang belum dimaksimalkan). Terus masalah saya harus diselesaikan secepatnya, karena saya mengalami double-double kerugian.

Adam Muhammad
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai BCA:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pengalaman Buruk dengan Bank BCA

  • 9 Oktober 2017 - (23:15 WIB)
    DC Bank BCA tidak sopan

    Menekan,meneror,menghina. Itu yang saya terima ketika saya minta reachedule jangka panjang hutang kartu kredit saya di bank BCA. Saya hanya memohon untuk bisa reschedule jangka panjang. Tidak niat kabur, niat bayar sampai lunas meski bisnis saya sedang merosot. Tapi malah ditekan dan diteror via wa dan dibilang penipu. Beda dengan beberapa bank lain yg lebih sopan dan mau memberi solusi untuk saya reschedule. Saya nasabah yang sedang susah yang sudah tidak bisa memberi bunga/keuntungan pada bank BCA mestinya bank BCA bisa lihat pembayaran saya selama ini sangat lancar. Sekarang minta reschedule semata2 bukan niat menipu tapi berusaha untuk bisa melunasinya.

 Apa Komentar Anda mengenai BCA?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Buruk dengan Bank BCA

Adam Muhammad 2 menit
1