Kecewa iPhone 6 32Gb di iBox Dago Bandung

Saya adalah pengguna baru dari produk keluaran Apple berupa IPhone 6 32 Gb. Saya membeli iPhone tersebut tepat pada tanggal 12 Juli 2017 pukul 16.18 wib di iBox Bandung Electronic Center (BEC). Pada saat malam hari saya tiba di rumah, lantas saya akan mengisi daya baterainya tiba-tiba iPhone saya me-restart dengan sendirinya sebanyak 1 kali. Namun saya abaikan karena itu adalah ponsel baru sehingga saya tidak ingin berpikir kalau ponsel ini rusak.

Beberapa waktu berselang penggunaan ponsel berjalan dengan baik sampai akhirnya pada tanggal 31 Juli 2017 ponsel saya tiba-tiba me-restart terus menerus. Saya merasa ada yang salah dengan ponsel ini. Lalu saya mencari informasi di website Apple tentang reset ponsel. Malam harinya saya mencoba untuk me-reset ponsel saya. Ponsel saya bekerja dengan baik selama 2 hari, tapi setelah ini ponsel terus menerus melakukan restart ulang saat saya membuka kunci layar atau saat sedang menjalankan aplikasi seperti Blackberry Messanger (BBM) atau membuka galery.

Akhirnya pada 4 Agustus 2017 saya datang ke iBox Dago Bandung untuk melakukan pengecekan. Saat di sana ponsel saya diperiksa oleh teknisi, dia melakukan restore, namun ponsel saya menjadi tidak dapat aktif sama sekali. Teknisi di sana langsung menyampaikan terdapat kerusakan perangkat (hardware) sehingga harus diperiksa ke Jakarta dan di klaim dengan waktu pengerjaan sampai 90 hari dan saya mendapatkan resi perbaikan dengan No ESO DG.1630984.

Terus terang ini benar-benar membuat saya kecewa. Ekspektasi saya mengenai produk premium keluaran Apple yang digandrungi orang di seluruh dunia tiba-tiba berubah menjadi kekecewaan manakala ponsel yang baru dipakai selama 3 minggu menjadi bermasalah tanpa alasan yang jelas. Ditambah lagi dengan teknisi yang dengan mudahnya menyatakan iPhone saya mengalami kerusakan hardware dan tidak dapat diaktifkan kembali, padahal sebelum ia melakukan restore iPhone saya masih bisa nyala walaupun tidak lama kemudian melakukan restart. Belum lagi saya banyak membaca review orang-orang di internet mengenai proses perbaikan dan klaim dari reseller resmi Apple yang tampak membuat sebagian besar orang justru menjadi lebih kecewa akibat pelayanan yang tidak profesional dan kompeten. Padahal saya membeli di iBox itu adalah karena saya mempercayai kalau beli di reseller resmi maka kualitasnya tidak perlu diragukan, dan ternyata saya salah besar.

Ditambah lagi ketika saya mengecek ESO Number saya di Web justru yang muncul adalah kalimat “Data tidak ditemukan”. Saya berpikir apalagi ini? Yang benar saja, artinya klaim saya belum diproses sama sekali? Dan ketika saya berusaha menghubungi via telpon ke AASP iBox Dago sama sekali tidak pernah dijawab. Dan yang ada kecewa berkali-kali.

Ira Mehara
Cimahi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 2.8]
Tanggapan iBox atas Surat Ibu Ira Mehara Mengenai Pelayanan iBox Dago Bandung

Menanggapi surat dari Ibu Ira Mehara pada tanggal 8 Agustus 2017 di Media Konsumen mengenai pelayanan iBox Dago Bandung, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Kecewa iPhone 6 32Gb di iBox Dago Bandung

  • 10 Agustus 2017 - (13:52 WIB)
    Dear mbak ira, kasusnya hampir sama seperti saya. Sampai di rumah Iphone langsung restart. Sudah masuk bengkel ibox dan dalam waktu 2 minggu diganti dengan unit baru. Kualitas produk tersebut sepertinya memang banyak masalah.
    • 12 Agustus 2017 - (19:17 WIB)
      Lalu kualitas unit yg diganti bagaimana mas? Baguskah? Unitnya barang baru atau refurbished mas? Soalnya yang saya juga katanya mau diganti unit baru tapi saya belum dapat info lagi dari iBox
      • 22 Juni 2018 - (14:26 WIB)
        hai mba aku mau tanya, pas klaim ke ibox nya itu yg ditinggal hp nya aja apa sama kerdus box dll ??
  • 18 Agustus 2017 - (07:07 WIB)
    wah mba Ira, kejadiannya mirip di saya, tp hp saya laayarnya bergaris dan touch screen nya dead . Lalu di suruh restore dan update os, malah mati total… trus bilangnya IBOX service center kelapa gading, akan dikirim unitnya ke Singapore dan biasanya dapat penggantian unit, tetapi unit batangan dgn nomor IMEI berbeda dgn box/dus iphone pembelian saya… Serasa dikasih HP batangan yg jualan di pinggir jalan jadinya yaa hahahhaa…

    Dan saya jd kebuka matanya bahwa beli iphone di IBOX itu gak selalu the BEST.. mungkin the best in terms of price karena lebih mahal daripada harga iphone2 yg dibilang black market… tapi saudara saya ada beli iphone dari singapore baik2 aja tuh..dan kalau kenapa2 yaa tinggal kirim ke ibox sini dan sama aja kirimnya ke singapore juga utk di service… jadi yaaa percuma lah beli di Ibox harga lebih mahal, tidak ada servicenya….

    berikut artikel saya nih mba https://mediakonsumen.com/2017/08/17/surat-pembaca/baru-beli-iphone-7-ibox-mall-kelapa-gading-9-hari-kemudian-rusak-total

    • 4 Maret 2018 - (07:13 WIB)
      Selamat pagi Mbak Levina dan Mbak Ira

      Mohon infonya mbak, apakah penggantian unit tersebut white box atau full box original seperti beli baru?
      Soalnya saya juga sedang mengalami kejadian serupa, iphone sama masih di ibox.

      Terimakasih.

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa iPhone 6 32Gb di iBox Dago Bandung

Ira Mehara 2 menit
5