Kecewa Pelayanan Hartono Elektronik Malang dan Mesin Cuci Samsung

Bulan Juni 2017, saya membeli mesin cuci Samsung WW80J4233GW di Hartono Elektronik Malang, menggunakan jasa pengiriman dari pihak Hartono untuk dikirim ke rumah saya di Blitar. Saya pindah ke rumah baru pada bulan Agustus dan pertama kali menggunakan mesin cuci tsb pada tanggal 9-8-2017, anehnya ketika dioperasikan tiba-tiba mesin cuci mengalami guncangan yang hebat, sehingga mengakibatkan mesin cuci terguling dengan sendirinya, lecet, dan peyok di body mesin.

Saya melaporkan kejadian ini ke pihak Samsung dan Hartono, pihak Samsung mengirimkan teknisinya untuk mengecek kondisi mesin cuci, menyatakan mesin cuci normal. Jika mesin cuci normal, dan dengan pemasangan dan pemakaian normal, mengapa mesin cuci bisa sampai terguncang dengan hebat dan jatuh? Saya sebagai konsumen merasa mesin cuci ini “cacat produk”, meminta kepada pihak Samsung ataupun Hartono untuk penggantian unit baru.

Namun dari pihak Samsung maupun Hartono saling lempar tanggung jawab, saya menelepon berulang kali kepada pihak Samsung maupun Hartono meminta solusi atas permasalahan saya ini, pihak Samsung hanya bisa memberi garansi service, begitu pula pihak Hartono yang hanya bisa memberi voucher max 80% dari harga pembelian.

Saya baru pertama kali membeli produk Samsung, dan merasa sangat dikecewakan. Pada saat membeli, sales mempromosikan Samsung garansi 10 tahun dsb, pihak Hartono pun juga seperti itu, pembelian produk include garansi, garansi termasuk kerusakan semuanya. Namun saat benar-benar terjadi kerusakan, konsumen di-pingpong kanan kiri, hanya bisa service ataupun pengembalian voucher 80%. Jadi intinya saya membeli barang baru, dipakai tidak sesuai harapan, dan saya tetap rugi karena pihak yang seharusnya bertanggung jawab tidak memberi solusi yang adil/semestinya dengan alasan prosedur.

Mohon tanggapan dan tanggung jawab yang bijak serta profesional dari pihak Hartono Malang dan Samsung.

Jenny Setiawan
Jalan Mawar, Blitar
Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:8    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Kecewa Pelayanan Hartono Elektronik Malang dan Mesin Cuci Samsung

  • 19 September 2017 - (14:16 WIB)
    Permalink

    Untuk case ini sudah diselesaikan oleh pihak Hartono & Samsung pada tanggal 8 September 2017 lalu. Mohon maaf untuk ketidaknyamanan yang sempat terjadi. Terima kasih.

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Pelayanan Hartono Elektronik Malang dan Mesin Cuci Samsung

oleh Jenny Setiawan dibaca dalam: 1 min
1