Pengalaman Pertama Belanja dengan Akulaku

Saya adalah pemilik akun Akulaku ingin menceritakan pengalaman pertama saya yang kurang menyenangkan menggunakan aplikasi Akulaku,

Pada hari Minggu tanggal 3 September 2017 pukul 11.00 saya ingin melakukan pembelian barang pada aplikasi Akulaku tetapi tombol hubungi merchant-nya ( merchant terdaftar sebagai penjual di Bukalapak) tidak berfungsi pada aplikasi Akulaku, jadi saya langsung melakukan pembelian dan saya juga telah melakukan pembayaran uang muka yang diminta oleh Akulaku via transfer bank dan pembayarannya berhasil (Order ID: o6623718). Tetapi 5 menit kemudian saya cek transaksi saya dibatalkan dan saya diberi pilihan untuk beli kembali atau refund.

Kemudian saya menghubungi customer service Akulaku dan mendapatkan penjelasan bahwa transaksi saya dibatalkan sepihak oleh merchant dikarenakan stok barang tidak ada. Karena penjelasan tersebut saya menanyakan langsung kepada pihak seller via aplikasi Bukalapak, saya menanyakan kepada seller yang bersangkutan apakah barangnya ready atau tidak dan seller menjawab dengan cepat bahwa barang ada dan silahkan diorder.

Karena saya mengetahui langsung bahwa barang ready maka saya menghubungi kembali CS Akulaku dan saya berbicara dengan Pak Jaka, memberitahukan bahwa barang ready kenapa transaksi saya dibatalkan, tetapi beliau tidak memberikan penjelasan yang memuaskan saya dan hanya memberikan solusi kepada saya kalau saya harus memilih untuk refund uang yang telah saya transfer dan proses refund memakan waktu antara 7-10 hari , bahkan info yang saya baca di aplikasi Akulaku saya juga dikenakan biaya tambahan sebesar Rp10.000,- karena pembatalan. <- padahal bukan saya yang membatalkan transaksi.

Saya menolak untuk proses refund yang memakan waktu seminggu lebih tersebut dan Pak Jaka hanya menyatakan akan segera memproses keluhan saya dan akan menghubungi saya untuk info lebih lanjutnya. Namun hingga saat ini saya tidak mendapat kabar sama sekali.

Sambil menunggu kabar dari Pak Jaka, saya menanyakan kembali kepada seller via messenger bukalapak kalau saya sudah order via akulaku tetapi penjelasan dari akulaku order saya ditolak sepihak oleh sellerSeller memberikan jawaban bahwa seller tidak pernah membatalkan order, seller mengatakan sistem Akulaku error barang ada tetapi dibilangnya kosong (screen capture terlampir).

Kemudian pada pukul 12.37 saya kembali menghubungi CS Akulaku dan berbicara dengan Ibu Dea, saya menyampaikan semua info yang saya dapat dari seller tetapi tetap tidak mendapatkan penjelasan dan solusi yang memuaskan dari dia.

Semoga kejadian ini dapat menjadi pertimbangan Akulaku agar lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada konsumen dan saya berharap Akulaku memiliki itikad baik untuk menyelesaikan kejadian yang sangat mengecewakan ini dan ditangani lebih serius, cepat dan dapat memperbaiki pelayanannya kepada semua konsumennya di masa depan.

Terima kasih.

Darma Wardhana
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengalaman Pertama Belanja dengan Akulaku

Darma Wardhana 2 menit
0