Permintaan Refund Bolt Sudah Hampir 5 Bulan

Tanggal 22 April 2017, 2 orang karayawan Bolt, Mas Tri Untung dan Mas Satria mendatangi rumah saya untuk pengecekan sinyal Bolt dan mengatakan sinyalnya bagus. Saya lanjutkan ke pembayaran sejumlah Rp. 549 ribu + Rp. 50 ribu = Rp. 549 ribu (Rp. 399 ribu harga paket per bulan, Rp. 150 ribu instalasi, dan Rp. 50 ribu untuk administrasi) dibayar secara cash. Itu berdasarkan pemberitahuan karyawan Bolt, Mas Tri Untung. Malamnya, teknisi Mas Ario Bando dan temannya selaku teknisi, datang ingin memasang dan coba mengecek jaringan. Ternyata jaringan kurang stabil dan tidak sesuai diharapkan. Berikut dengan korlapnya pun datang malamnya (dengan nama Mas Sigit) hingga pukul 11 malam di rumah saya untuk pengecekan sinyal, karena gak berhasil makanya keluar surat cancel pemasangan.

Tanggal 23 April 2017 tengah malam, Mas Satria whatsapp dan ngaku kalo temennya Mas Untung tidak bawa alat untuk tes dan mau bantu tindak lanjut refund.

Tanggal 4 Mei 2017, Mas Tri Untung baru mencoba untuk mengurus refund. Kabarnya tanggal 26 Mei keluar. Saya cek mutasi rekening saya untuk Bulan April dan Mei, gak ada yang masuk dengan jumlah yang mendekati sama dengan pembayaran saya. Saya udah coba nelpon 4 kali ke Bolt Care dan coba hubungin sales, tapi sampai sekarang hanya disuruh nunggu aja.

Update 5 September 2017, saya mencoba pengurusan refund saya ke via Twitter. Butuh waktu lama, dari Bulan Juli akhir, hingga saat 5 September saya dikirimi bukti pembayaran (dimana tertera sejumlah uang yang harus di-refund dan nama penerima) dimana nama penerima terdapat kesalahan nama. Saya coba cek terlebih dahulu ke bank untuk tahu proses transaksi antar bank bila ada kesalahan nama, dan dari bank menyatakan transaksi bisa dibatalkan bila terjadi kesalahan nama. Saya tanya kembali ke CS Twitter, CS Twitter hanya bisa diam dan memberi saya nomor laporan lanjutan untuk ditindaklanjuti.

Tolong pihak Bolt ditanggapi segera, bila minta bukti bisa hubungi saya via Twitter yang sudah di-follow Boltcare @farid_oweel. Bila sudah, kirim kasih bukti yang konkrit, jangan bukti screenshot dan nama saya salah lagi. Bukti mutasi rekening saya siap, bukti rekap buku tabungan juga siap. Penambahan saldo refund sebesar Rp 549.000 adalah angka signifikan, jadi penambahan/pengurangan pasti jelas. Jangan buat konsumen repot dong!

Farid Husein
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bolt:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Permintaan Refund Bolt Sudah Hampir 5 Bulan

  • 18 September 2017 - (13:53 WIB)
    Permalink

    Taukah anda klo bolt sudah mengganti brand mereka ??? semenjak brand mereka sudah berganti nama, layanannya anjlok, produknya busuk, CSnya asal bicara. Brand mereka yang sekarang bernama Bolt berubah nama menjadi BOLOT !!! catet ^ ^. Welcome to Bolot Care, for service in english press wan, untuk bahasa indonesia ….. hahahaha

    • 18 September 2017 - (16:08 WIB)
      Permalink

      wkwkwk, baru tau tuh, pengennya gak blow up gini masalah, saya udah ngurus baik2 via chat ke sales, ke supervisor, ke admin, ke cs telpon, ke booth bolt terdekat, surat pengaduan dan surat cancel pemasangan sudah ada semua, bisa cek ke twitter di @farid_oweel, bukti terlampir semua kok, makanya minta bukti katanya udh di tf tggl 26 mei, tapi saya cek gak ada, tanya supervisor malah salahin sales karena sales udh verifikasi nerima refund???? admin pun begitu malah block contact saya, kan logikanya duit siapa di konfirmasi ke siapa kan konyol, kalo emg gak bisa tanggung jawab ya tinggal bilang, masa duit 549rb gak bisa diganti oleh perusahaan sebesar itu? sy minta bukti transferan dr bulan mei br dikasih bulan september, dan buktinya konyol salah nama, bukti screenshot salah nama gmn cerita? saya telp bank kata bank gak boleh salah nama walaupun rekening bener soalnya bakal ditolak transaksinya, kan bertanya lagi disitu tulis berhasil yg tulis siapa???? minta keterangan dari pihak bolt sampe sekarang hanya dikasih no. laporan, dr awal ngurus ampe akhir customer yg nguber bukan boltnya, emg bener brandnya ganti BOLOT aja wkwkwkkw

  • 29 September 2017 - (16:19 WIB)
    Permalink

    refund saya akhirnya sudah di proses tanggal 29 september 2017, terima kasih media konsumen, terima kasih BOLT dan terima kasih buat para pembaca

  • 4 Desember 2018 - (19:01 WIB)
    Permalink

    Saya pun seperti itu dari bulan Agustus refund tapi sampai sekarang gak ada tanggapan, di email jawabannya dalam proses menunggu, apakah sebanyak itu yg harus ngerefund? Bikin kesel emang si BOLOT!!!

 Apa Komentar Anda mengenai Bolt?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Permintaan Refund Bolt Sudah Hampir 5 Bulan

oleh Farid Husein dibaca dalam: 1 min
4