Kartu Kredit Mega Silver Kena Late Charge Padahal Bayar Sebelum Jatuh Tempo

Saya Rista, pemegang kartu kredit Mega Silver dengan nomor 4201-9103-5945-xxxx. Saya beberapa bulan terakhir mengalami kendala untuk pembayaran tagihan kartu kredit Mega Silver. Namun, saya berusaha untuk membayar semampu saya dan tiga bulan terakhir saya membayar sebelum jatuh tempo namun tidak full payment. Contoh, tagihan saya Rp1.500.000 untuk tunggakan 3 bulan dengan jatuh tempo tanggal 2, saya hanya membayar Rp1.000.000 untuk tagihan 2 bulan pada tanggal 30. Pada tagihan bulan berikutnya saya dikenakan full late charge sebesar Rp150.000. Saya tanyakan kepada collector yang menagih saya, katanya itu dari sistem.

Bulan pertama, saya biarkan, bulan kedua saya kena full late charge lagi dan saya membayar sebelum jatuh tempo kembali serta saya tekankan kepada collector waktu itu via WA (ada screenshot-nya) bahwa untuk tagihan berikutnya saya tidak akan kena late charge dan collector tsb mengiyakan. Namun, tagihan berikutnya saya tetap dikenakan full late charge Rp150.000

Maka, dengan ini saya ingin menanyakan mengenai late charge? Dan, saya sudah mempunyai kartu kredit ini dari 2011, dan baru kali ini saya mendapatkan full late charge padahal saya membayar sebelum jatuh tempo. Saya sudah meminta penjelasan kepada collector namun mereka tidak bisa menjelaskan, hanya bilang akan dicek, memang dari sistem atau suruh telpon Call Center. Jika telepon atau WA untuk menanyakan pembayaran tagihan, sangat rajin dan respon cepat namun untuk hal seperti ini acuh tak acuh. Collector sempat memberi penjelasan bahwa full late charge dikenakan karena saya tidak membayar full, bukankah itu akan berpengaruh pada bunga bukan pada late charge? Kalau begitu tidak ada bedanya saya membayar sebelum atau lewat jatuh tempo karena saya akan tetap kena full late charge dan bunga yang tetap berjalan. Jadi, tidak akan berkurang signifikan tagihan saya karena tetap ditambahi dengan late charge dan bunga.

Sebelumnya saya membuat surat via media konsumen untuk penyelesaian Mega Metro saya, dan apakah saya harus membuat surat kembali untuk penyelesaian Mega Visa saya? Mohon diperbaiki sistem penagihan dan human resource-nya, agar bank Mega bisa mendapatkan citra yang baik dan nasabah yang loyal. Ini adalah kartu kredit dari Mega yang terakhir, untuk Metro dan Carrefour sudah closed dan maaf saya tidak ingin berhubungan lagi dengan Bank Mega, apapun itu. Semoga saya bisa segera menyelesaikan tagihan Mega Visa saya dengan tuntas.

Salam dan mohon konfirmasinya kembali. Terima kasih.

Rista Permata
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Rista Permata

Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Rista Permata di mediakonsumen.com (19/9), “Kartu Kredit Mega Silver Kena Late Charge Padahal Bayar...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kartu Kredit Mega Silver Kena Late Charge Padahal Bayar Sebelum Jatuh …

Rista Permata 1 menit
0