Tagihan Home Bolt Tidak Sesuai Kontrak dan Naik Setiap Bulannya

Nama saya, Leonardus Gita. Salah satu pengguna Home Bolt dengan Nomor pelanggan: 9992038193. Saya pertama kali ikut paket Bolt unlimited 8Mb seharga Rp199 ribu setiap bulan (flat) karena tertarik dengan iklan unlimited hanya Rp199 ribu dan pertama kali melakukan pembayaran pada tanggal 17 Juni 2017 seharga Rp349 ribu (paket Rp199 ribu+biaya instalasi Rp150 ribu melalui Indomaret), terlampir bukti bayar pertama kali.

Namun paket saya baru dapat dipasang di akhir Juli karena terkendala modem yang diberikan tidak dapat menerima sinyal dengan baik di daerah saya. Sedangkan saya perlu wifi untuk CCTV dan telah beberapa kali teknisi Bolt datang untuk melakukan pengecekan sekaligus pemasangan namun tetap sinyal tidak bisa diterima dengan baik. Dan akhirnya pada akhir Juli 2017 (sekitar tanggal 26-an) saya akhirnya mendapatkan modem Bolt Helios putih dan diberikan tambahan antena untuk menangkap sinyal lebih baik.

Dikarenakan kebiasaan saya jika pembayaran selalu autodebet maka tagihan saya daftarkan autodebet atas pembayaran tagihan pada awal Agustus pada 17 September.

Sehabis saya menerima tagihan pertama kali, ternyata tagihan tidak sesuai dengan kontrak di awal di mana pada bulan September saya membayar Rp249 ribu dan saya langsung komplain ke marketingnya dan tanggapannya bahwa itu hanya kesalahan pendebetan dan akan dikreditkan bulan depannya.

Namun pada 17 Oktober saya menerima tagihan ke dua, ternyata yang tertagih malah naik menjadi Rp311.766. Saya langsung menghubungi Bolt care di 021.25596595 dan menurut keterangan dari Bolt Care bahwa paket telah naik ke Rp249 ribu per bulan per September 2017. Sedangkan di awal kontrak dibilang bahwa pembayaran paket fix di Rp199 ribu.

Sy sampaikan keluhan ini dan mengutarakan jika di kontrak pembayaran fix Rp199 ribu dan saya tidak ada diinformasikan kenaikan harga dari Bolt baik itu telepon atau SMS. Saya juga menanyakan mengapa di Oktober tagihan kembali naik ke Rp311 ribu. Customer service Bolt menyatakan salah debet dan kembali bilang akan dikreditkan bulan depannya.

Melihat permasalahan saya di atas, saya mohon klarifikasi dari pihak Bolt mengenai hal ini agar dalam hal ini customer-customer lain yang menggunakan perangkat Bolt tidak dirugikan, diiming-imingi harga murah lalu tiap bulan harga dinaikkan.

Terima kasih.

Leonardus Gita
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bolt:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Bolt?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tagihan Home Bolt Tidak Sesuai Kontrak dan Naik Setiap Bulannya

Leonardus Gita 1 menit
0