Ketidakseriusan Bank Bukopin dalam Menanggapi Keluhan Nasabah

Nama saya Fransisca. No handphone yang bisa dihubungi 0813-3333-60**. Pemegang kartu kredit visa Bukopin dengan nomor 4211-6801-0407-**** (nomor lengkap ada pada redaksi).

Kronologi cerita saya kehilangan dompet pada September 20, 2017. Saya telepon 14005 untuk diblokir dan dikirim kartu baru. Selang 1 minggu PIN kartu kredit sudah datang. Tapi sampai email ini saya kirim kartu kredit tidak kunjung datang. Kartu Kredit Mega saya tak sampai 1 minggu sudah saya terima dengan baik.

Sudah buat laporan hanya disuruh menunggu 7-14 hari kerja dengan status “pengiriman dipercepat” tanpa adanya kepastian kartu itu ada di mana dan kapan akan dikirim balik. Pihak Bank Bukopin juga tidak memberi penjelasan mengapa kartu itu tak kunjung datang. Padahal saya sudah membayar replacement fee pada tagihan saya bulan lalu. Tapi saya sama sekali tidak bisa menikmati fasilitas kartu kredit selama ini history pembayaran saya selalu lancar.

Saya sudah bosan telepon 14005 yang sama sekali tidak memberi jawaban. Dan saya telepon Bukopin pusat diberi telepon Bukopin Nivaro tapi tidak pernah diangkat. Dan fyi saya sudah kirim email ke sini 2 kali dan sama sekali TIDAK ADA BALASAN. Kalau begitu apa guna 14005 dan email ini kalau sama sekali tidak direspon.

Saya rasa Bukopin adalah bank besar harusnya malu kalau keluhan nasabah yang sudah pada wadah yang benar tapi tidak ditanggapi sama sekali. Saya lihat di internet ternyata yang mengalami nasib yang sama dengan saya BANYAK. Berarti ada ketidakbecusan kurir dan ketidakbecusan Bukopin dalam mengatur dan memperbaiki sistem pengiriman dan tracking kartu kredit.

Saya mohon selama ini masih bisa dibicarakan baik-baik dan saya pun mengadu pada wadah yang tepat mohon ditindaklanjuti. Jika tidak saya akan mengadu pada forum umum, surat pembaca dll.

Terima kasih.

Fransisca
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank Bukopin:
[Penilaian Rata-rata: 0]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Ketidakseriusan Bank Bukopin dalam Menanggapi Keluhan Nasabah

  • 23 Februari 2018 - (12:17 WIB)
    Benar banged.. bukopin sih parah saya udah lapor 1x jg ga bs yg k2 dibilang kt blm ada laporan pdhal jelas2 udah lapor. Kirim kartu suka2 dia aktifi kartu suka2 eh tb2 kita kena biaya renew /tahunan pdhal kt ga aktifin kartunya. KECEWA banged sm bukopin dan akhirnya saya pilih buat tutup semua kartu bukopin karema pelayanan nya ga banged dan emank ga recommend pakai kartu kredit bukopin!!
  • 23 Agustus 2018 - (11:48 WIB)
    Saya juga uda muat keluhan untuk Bank Bukopin via Media Konsumen ini uda 2x dan memang benar dari Bank Bukopin tidak ada respon sama sekali. Super duper KECEWA la pokoknya..
    diwebsitenya aja dulu masih ada kolom keluhan pelanggan, sekarang kolom keluhannya malah uda gak ada sama sekali. Klo via call center selalu banyak alasannya, klo via email gak pernah ada balasannya juga. Jangan-jangan gak pernah dibaca tuh email-emailnya atau pas dicek emailnya gak dibaca langsung didelete. CAPEK la klo sama Bank Bukopin.
  • 9 Oktober 2018 - (10:35 WIB)
    Saya juga merasakan keluhan yang sama…
    Kartu kredit saya habis pada bulan agustus dan saya sudah beberapa kali mennyakan kartu kredit perpanjangan saya yang belum diterima. Dengan alasan kurir bukopin tidak menemukan alamat yang dituju. Saya sudah telepon customer service beberapa kali dan selalu mendapatkan jawaban kurir tidak menemukan alamat saya dan harus membuat surat pernyataan perubahan alamat (dengan harapan perubahan alamt dari rumah ke kantor bisa terkirim). BOSAN telepon 14005 dan saya sudah kirim email (TIDAK ADA TANGGAPAN) saya telepon kembali 14005 (Sudah beberapa x tlp) mengenai alamat pun alasan nya tetap sama kurir tidak menemukan alamat, customer service pun bilang alamat kurang jelas.
    Akhirnya pada bulan 10 september 2018 saya ke kantor cabang untuk menutup saja kartu kredit. Namun saya dikenakan biaya untuk perpanjangan kartu, secara fisik saya tidak menerima namun saya tetap dikenakan biaya perpanjangan kartu. Saya harus membayar full penutupan beserta biaya perpanjangan kartu. Jika akan meminta kembali biaya perpanjangan kartu saya harus melakukan pengajuan kembali pengambalian dana (kelebihan dana).
    Tanggal 25 september 2018 pihak bukopin meminta untuk berkas berkas pengajuan dikirimkan ke kantor bukopin untuk proses pengembalian kelebihan dana (sudah saya lakukan).
    Tanggal 09 Oktober 2018 saya telepo 14005 dan mendapatkan infomasi bahwa pengajuan saya oleh kantor cabang belum di proses dan harus menanyakan saja ke kantor cabang. Saya telepon kantor cabang hanya mendapat jawaban tunggu saja hingga 16 oktober 2018 (mereka akan follow up pengajuan saya).

    Saat di kantor cabang saya menanyakan tugas kurir apakah di pantau oleh pihak bukopin atau tidak, jawaban mereka ” pihak bukopin tidak memantau apakah kurir benar2 mengirimkan kartu sampai alamat , mereka hanya mendaptkan infromasi alamat tidak ketemu saja” . Harusnya pihak bukopin memperhatikan hal tersebut.
    Sayapun menanyakan system yang dipakai oleh bukopin, mengapa customer yang tidak menerima kartu perpanjangan (sudah jelas di keterangan customer tidak menerima kartu dikarenakan kurir tidak menemukan alamat) bisa dapat tagihan biaya perpanjangan kartu namun tidak mengecek apakah kartu tersebut sudah diterima oleh customer, jawaban pihak bukopin “system kami langsung link untuk tanggal exp.kartu dan biaya perpanjangan otomatis langsung masuk ke tagihan”.

    Disayangkan sekali bank bukopin untuk pelayannya tidak diperhatiakan. Harusnya untuk diperhatikan kembali untuk kurir, apakah kurir memang mengirimkan ataw hanya alasan saja. Dikarenakan untuk alamat saya kurir resmi jne/tiki/pos dari manapun mereka menemukan alamat saya. Jika kurir bukopin tidak menemukan alamat, coba pakai google map untuk petunjuk arah jika mereka memang benar-benar tidak tahu alamat.
    Dimana untuk tagihan setiap bulannya pun saya belum pernah sekalipun menerima surat tagihan, saya hanya telepon 14005 untuk mengetahui setiap tagihan saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank Bukopin?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Ketidakseriusan Bank Bukopin dalam Menanggapi Keluhan Nasabah

Fransisca Herawan 1 menit
3