Kecewa dengan Printer Merk Canon

Kekecewaan pertama, unit bermasalah dalam usia yang relatif muda untuk sebuah printer. Awal tahun 2016 Saya membeli printer Canon E460 produksi tahun 2015. Sekitar bulan Maret 2017 printer sudah mengalami masalah, semua fitur, print, scan, copy sudah tidak bisa digunakan, printer sudah tidak merespon instruksi apapun dari PC. Muncul pertanyaan di benak saya, apakah produk ini benar-benar berkualitas? Produk Canon gitu lhoo.

Kekecewaan kedua, sparepart sudah discontinuedPositive thinking, product Canon tentu saja berkualitas, hanya sebagian kecil yang beredar mungkin memiliki cacat produksi, mungkin saya mendapatkan salah satunya. Awalnya yakin Canon pasti sudah memiliki prediksi dan ready mengakomodir produk beredar yang mengalami permasalahan seperti itu, apalagi untuk produk-produk keluaran muda.

Maka pergilah Saya ke service center Canon di ITC Fatmawati, dan mendapatkan informasi kerusakan ada pada Logic Board, namun Sayangnya, spare part-nya sudah tidak diproduksi. Wah, tentu saja menjadi kekecewaan, produk yang saya beli sudah dianaktirikan, sudah tidak diperhatikan oleh Canon, padahal product life cycle-nya masih terbilang sangat muda, 2 tahun pun belum genap.

Menjadi ragu, benarkah Canon memikirkan kepuasan konsumen yang memakai produknya, atau yang penting jual produk sebanyak-banyaknya? Karena, setelah solusi perbaikan tidak saya dapatkan, pihak service center Canon menawarkan agar printer saya ditukar tambah dengan produk yang baru, dengan menambah​ uang​ sekitar Rp800 hingga 2 juta rupiah (bergantung tipe printer), dan ditawarkan garansi 2 tahun.

Garansi 2 tahun, kalau life cycle-nya 2 tahun juga, kemudian saat ada kerusakan di tahun ke 3, dan spare part-nya sudah tidak diproduksi lagi, ditawarkan lagi tukar tambah. Trik bisnis yang tidak adil pada konsumen.

Akhir cerita, printer Canon E460 saya yang baru berumur 1 tahun lebih itu sudah menjadi barang sampah yang tidak berguna,dan hanya bikin sempit ruang kerja.

Terima kasih Canon Printer.

Auliya
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Canon Printer E460:
[Penilaian Rata-rata: 3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Canon Printer E460?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Printer Merk Canon

auli 1 menit
0