Pembatalan Kontrak Dipersulit oleh Operator Home Credit Indonesia

Disini saya ingin menyampaikan keluhan kepada pihak Home Credit Indonesia karena saya telepon ke nomor keluhan pelanggan/email Home Credit Indonesia percuma.

Pada tanggal 3 November 2017 saya mendapat telepon penawaran pihak telemarketing Home Credit Indonesia yang menawarkan pinjaman “flexifast” dengan tawaran yang tinggi. Saat itu saya sempat menanyakan kepada telemarketing-nya yang bernama Ibu Evrina Siahaan apakah bisa nomor rekening saya menggunakan nama istri saya? Dan beliau beserta supervisor-nya yang tidak menyebutkan namanya itu berkata bisa dan itu tidak masalah karena dianggap rekening bersama (menurut versi supervisor Ibu Evrina). Dari situ saya menanyakan kembali “berarti tidak keluar dari regulasi/peraturan dari Home Credit Indonesia ya?” Dan beliau berkata “tidak pak”

Oke dari situ saya setuju mengajukan pinjaman dan dibuatkanlah laporan pengajuan “flexifast” tersebut. Setelah selesai dibuatkan saya diminta untuk tanda tangan elektronik yang di-sms-kan ke nomor handphone saya.

Setelah kontrak disetujui saya tidak berpikir kalau ini akan membuat saya kesulitan. Keesokan harinya tanggal 4 November 2017 saya mendapat telepon dari pihak Home Credit Indonesia yang memberitahukan kalau nomor rekening yang dituju tidak diperbolehkan (kenapa sebelumnya dibilang bisa?). Saya sudah menjelaskan kepada pihak operator tersebut tentang penjelasan Ibu Evrina dan supervisor-nya tsb. Dan operator tsb berkata nanti akan dihubungi yang bersangkutan. Akan tetapi tidak ada telepon sama sekali.

Hari Minggu dan hari Senin di tanggal 5-0 November 2017 saya sudah berulangkali menelepon pihak Home Credit Indonesia supaya dibatalkan kontrak saya. Karena saya sudah mendapat nomor kontrak dan angsuran setiap tanggal berapa. Akan tetapi dari semua operator itu penjelasan mereka berbeda-beda.

  • Operator pertama bilang sudah dibuatkan laporan dan sudah dikirim ke Ibu Evrina supaya dibatalkan dan saya dihubungi.
  • Operator kedua bilang tidak bisa dibatalkan sebelum dana ditransfer dahulu dan dikembalikan kembali (ini sama saja dengan percepatan pembayaran dan saya sudah merasa dicurangi).
  • Operator ketiga bilang 30 menit lagi Ibu Evrina akan telepon.
  • Operator keempat bilang dibuatkan laporan 7×24 jam akan diurus dan dihubungi
  • Operator kelima dan terakhir menyebutkan akan langsung membatalkan sekarang juga.

Tapi itu semua hanya omongan dari mereka saja dan tidak ada realisasinya. Boleh pihak Home Credit Indonesia mendengarkan rekaman percakapan saya.

Maksud dan tujuan saya menulis surat pembaca adalah supaya pihak Home Credit Indonesia segera membatalkan kontrak yang sudah saya tandatangani, karena dari saya sendiri sudah merasa tertipu oleh telemarketing-nya dan untuk membatalkan kontrak saja SANGAT DIPERSULIT. Jangan sampai dana saya tidak terima akan tetapi saya diminta membayar angsuran tsb.

Yutrisko
Nomor Kontrak 3701859725
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 1.7]
Tanggapan Home Credit Indonesia atas Surat Bapak Yutrisko

Kepada Yth Redaksi Media Konsumen, Sehubungan dengan surat dari Bapak Yutrisko di kolom Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal 6 November...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pembatalan Kontrak Dipersulit oleh Operator Home Credit Indonesia

  • 4 Januari 2018 - (07:06 WIB)
    Saya juga mengalami hal yanh sama, mohon jika ada yang tahu info Bagaiman selanjutnya agar kita bisa membatalkan kontrak tersebut.

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pembatalan Kontrak Dipersulit oleh Operator Home Credit Indonesia

Yutrisko 2 menit
1