Tanggapan JD.ID atas Surat Ibu Jessica

Menanggapi surat keluhan Ibu Jessica yang disampaikan kepada pihak JD.ID melalui Media Konsumen, perihal kasus pembelian 1 unit mobil Toyota New Sienta 1.5 Q CVT Fromage Trim Mobil Orange Metallic di JD.ID pada tanggal 13 November 2017, berikut penjelasan kami.

Adalah benar terjadi transaksi senilai Rp 229 juta untuk pembelian 1 unit mobil tersebut  dengan nomor pesanan 223080602 tercatat di sistem kami. Pada tanggal 14 November 2017, tim layanan pelanggan kami segera menghubungi pihak konsumen untuk menjelaskan bahwa unit yang dibeli tidak tersedia dan merekomendasikan beberapa pilihan lainnya kepada konsumen tentu saja dengan harga yang berbeda. Hal ini pun sudah kami sampaikan kepada dealer dan kami sudah melakukan serangkaian komunikasi dengan konsumen sejak 14 hingga 16 November dari pihak layanan pelanggan dan akhirnya ditangani langsung oleh tim otomotif dikarenakan ketersediaan unit dengan harga yang dimaksud memang tidak ada dan dari pihak kami sudah mencoba menjelaskan situasinya bahwa terdapat kesalahan sistem pencantuman harga di unit yang dimaksud sehingga terdapat selisih harga.

Hal ini pun sudah kami jelaskan kepada konsumen sejak awal, bahkan sudah meminta maaf atas kesalahan ini sehingga dari pihak kami berkewajiban untuk segera mengembalikan dana pelanggan sebagai bentuk pertanggung jawaban dan komitmen kami kepada pelanggan beserta kompensasi sepadan atas kesalahan kami dan ketidaknyamanan berbelanja yang terjadi.

Di satu sisi konsumen merasa tetap harus mendapatkan unit mobil yang diinginkan. Tim kami bahkan berinisiatif untuk bertemu langsung dengan pelanggan pada tanggal 18 November 2017 untuk lebih menjelaskan duduk permasalahannya, namun hal ini tidak dikabulkan oleh konsumen. Setelah melalui serangkaian usaha menjelaskan melalui jalur telepon, pada tanggal 20 November 2017, akhirnya bersedia dikembalikan danannya karena memang unit mobil yang diinginkan tidak tersedia di harga yang diharapkan. Per tanggal 23 November 2017, dari pihak kami sudah mengembalikan dana konsumen beserta paket kompensasi sebagai bentuk itikad baik, komitmen dan tanggung jawab kami kepada konsumen.

Demikian penjelasan dari kami. JD.ID berkomitmen untuk selalu menghadirkan pengalaman berbelanja online yang terbaik sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan komitmen yang kami pegang teguh.

Terima kasih.

Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID
Gedung RDTX lantai 8
Mega Kuningan – Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tanggapan JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 3.1]
Rahasia JD.ID Jual Produk Harga Miring

Saya Jessica, konsumen yang menjadi korban iklan JD.ID atas harga miringnya. Mungkin teman-teman pembaca sudah sering dengar iklan JD.ID dengan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan JD.ID atas Surat Ibu Jessica

JD ID 1 menit
0