Apakah Tokopedia Memiliki “Seller Protection”?

Saya menerima komplain yang mengada-ada dari pembeli terkait pesanan nomor INV/20171203/XVII/XII/119829578. Permasalahan sudah dieskalasi ke Pusat Resolusi Tokopedia. Namun saya merasakan tidak adanya Seller Protection sama sekali dari tim Tokopedia, di mana tim Pusat Resolusi Tokopedia lebih condong memenangkan pembeli tanpa melihat kenyataan yang ada. Saya lampirkan foto kronologis kondisi barang yang saya kirim, foto saat diterima pembeli dan foto terakhir kondisi barang. Foto terima barang dan foto terakhir kondisi barang merupakan foto yang dikirimkan oleh pembeli di Pusat Resolusi Tokopedia.

Kondisi barang yang dikirim.
Kondisi barang yang dikirim.

Terlihat dengan jelas kondisi barang terakhir yang sudah hancur, entah habis diapain sama pembeli. Namun tim Pusat Resolusi Tokopedia tetap memenangkan pembeli untuk mengembalikan barang, dan saya selaku penjual “dipaksa” untuk menerima kembali barang yang sudah hancur. Padahal saya adalah Gold Merchant dengan tingkat kesuksesan 100% dan selalu berusaha memenuhi kewajiban saya selaku penjual yang baik. Tapi kali ini saya kecewa sekali karena tidak merasakan adanya Seller Protection dari Tokopedia.

Sudiyono
DKI Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jualan online di Tokopedia:
 [Penilaian Rata-rata: 3.3]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Apakah Tokopedia Memiliki “Seller Protection”?

sudiyono 1 menit
0
Tags: Jualan Online, Pusat Resolusi Tokopedia, Seller Protection
Dana Tertahan di Tokopedia Karena Sistemnya Sendiri, Sangat Merugikan Seller

Kronologisnya, pada tanggaL 18 Oktober 2017 saya menerima order dengan nomor invoice INV/2017/1018/XVII/X110965360, yaitu sebuah...

Tutup