Hentikan Arogansi Mandiri Kartu Kredit Blokir Rekening Dana Keseluruhan

Nama saya Afrida Eko Krishartanto saya seorang nasabah Kartu Kredit Mandiri. Dan singkat cerita saya sedang mengalami masalah keuangan. Saya telah beberapa kali mengalami blokir rekening oleh Bank Mandiri dan memang dalam masalah keuangan maka belum bisa selesai tuntas dalam waktu singkat.

Berikut sedikit kisah saya:

Hari ini tanggal 22 Desember 2017 saya mendapatkan gaji dari perusahaan yang nilainya lebih dari total tagihan saya, yang seingat saya Rp2,8 juta. Pukul 14:04 saya mendapatkan telepon dari collection Mandiri Kartu Kredit dari Medan menanyakan pembayaran kartu kredit saya. Saya bilang saya bayar tagihan yang lain juga mbak, nanti saya usahakan. Tetapi pukul 18:58 saya mau bayar tagihan kartu kredit eh diblokir. Yang jahatnya mereka menjelang libur dari Sabtu – Senin (3 hari) dan mungkin selasa mereka akan menghubungi saya. Dan saya tidak bisa mengakses dana saya sampai tanggal 26 Desember 2017. Yang seharusnya ada sisa untuk makan dan biaya hidup tetapi ini semua diblokir.

Saya punya anak istri yang harus diberi makan, maka:

  • Apakah tidak ada hati nurani dari Bank Mandiri? (Kejar target collection tanpa melihat situasi).
  • Apakah harus ada korban dulu baru dilarang cara-cara ini? (ingat kasus Citibank).
  • Apakah Otoritas Jasa Keuangan akan membiarkan cara-cara ini berlangsung terus?

Saya yakin sudah banyak nasabah Kartu Kredit Mandiri yang mengalami hal ini. Tetapi kali ini saya ingin memulai PETISI ONLINE ini.

Maka sekarang saya ingin meminta bantuan rekan-rekan dan juga seluruh masyarakat Indonesia untuk:

1. Mengingatkan Bank Mandiri agar merubah cara collection Kartu Kredit dengan blokir seluruh dana nasabah menunggak secara sepihak.

2. Mengingatkan Otoritas Jasa Keuangan yang membiarkan cara-cara blokir rekening tanpa pemberitahuan yang sebenarnya melanggar aturan (http://m.hukumonline.com/klinik/detail/lt54851cd0a39e3/bolehkah-bank-memblokir-rekening-nasabah-yang-tidak-membayar-utang).

Afrida Eko Krishartanto
Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Hentikan Arogansi Mandiri Kartu Kredit Blokir Rekening Dana Keseluruhan

  • 4 Januari 2018 - (11:18 WIB)
    Permalink

    Pak Afrida.Yg mengeluhkan soal bank mandiri bukan hanya bapak tapi banyak orang.Bapak bisa menghubungi Call centre OJK atau kirim email keluhan d OJK sekalian ke Bank BI.Bila masyarakat yg menjadi korban Bank Mandiri kompak maka akan ditindak lanjuti.Kalau perlu gak usah pakai kartu kredit Bank Mandiri dan Transaksi apapun pakai Rekening Bank Mandiri.Lanjutkan perjuangan…

  • 19 Januari 2018 - (01:39 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru saja mengalami. Arogansi bank mandiri.saya minta dicicil tidak dikasih. Kalau boleh tau saya mesti mengadu ke ojk dimana?

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Hentikan Arogansi Mandiri Kartu Kredit Blokir Rekening Dana Keseluruha…

oleh Afrida K dibaca dalam: 1 min
3