Harbolnas, Gramedia.com Kebanjiran Orderan!

Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS), yang jatuh pada 12 Desember tiap tahunnya, adalah hari yang dinanti. Mengapa dinanti? Saat Harbolnas akan ada banyak promo dan diskon menarik, bahkan disertakan ongkos kirim yang gratis.

Pagi itu, saya melihat postingan teman tentang diskon di Gramedia.com sebesar 50% dan bebas biaya ongkos kirim, pastinya saya langsung tertarik, apalagi ada buku yang memang sangat penting untuk saya miliki. Tanpa pikir panjang, sayapun memulai belanja dan memilih buku. Buku SBMPTN 2018 adalah tujuan saya, kenapa? Karena saya akan melalui ujian SBMPTN 2018 di tahun ini, dengan no.order AL121N63I4WB22 saya memasan 2 buku SBMPTN Soshum.

Dari awal saya tahu bahwa Gramedia adalah perusahaan besar, yang tidak mungkin mengecewakan konsumennya. Namun, dugaan saya salah! Pihak Gramedia.com menegaskan bahwa semua pesanan buku akan dikirim terakhir pada 22 Desember, namun nyatanya tidak. Saya awalnya sangat marah dan kesal akan hal ini, namun mau bagaimana lagi? Karena menjelang Natal dan Tahun baru, saya maklumi bahwa akan ada libur panjang dan pesanan buku yang akan dikirim, pasti akan dikirim pada awal tahun 2018.

Terakhir yang saya lihat, seminggu yang lalu di instagram gramedia.com, mereka mengkonfirmasi bahwa semua pesanan sudah ada di Ark Xpress (mitra ekspedisi) dan sedang diinput no.resi untuk siap dikirim. Nyatanya sudah seminggu apakah ada informasi dari kedua belah pihak? Tidak. Sampai sekarangpun, tidak ada konfirmasi lagi. Padahal saya sudah berkali-kali menghubungi pihak Gramedia melalui email, dm twitter, dm instagram, namun hasilnya nihil.

Saya bahkan membaca semua komentar konsumen Gramedia.com, bahwa pesanan merekapun tidak ada kabarnya, ada yang baru sebagian, ada yang belum sama sekali, ada yang mendapat buku yang tidak sesuai. Masalah tidak hanya di Gramedia.com tetapi Ark Xpress sebagai mitra ekspedisi. Saya memahami masalah tersebut, karena Gramedia.com kebanjiran pesanan. Saya sangat menghargai kerja keras dari Tim Gramedia.Com, dan saya ucapkan terima kasih.

Namun, saya sangat menunggu kejelasan dan konfirmasi terkait pesanan saya yang sangat penting. Saya harap, pihak Gramedia.com bisa menyelesaikan masalah tersebut, dan buku pesanan saya akan tiba sebelum akhir Januari. Saya berdoa, agar buku SBMPTN 2018 segera sampai di rumah saya sebelum Ujian SBMPTN dimulai. Jangan sampai buku tersebut sampai saat Ujian SBMPTN 2018 sudah selesai.

Terakhir, saya harap akan ada perbaikan untuk Hari Belanja Online Nasional selanjutnya, karena pada Harbolnas tahun 2017 ini sangat kacau, dan mengecewakan. Saya yakin Gramedia.com tidak akan membuat buruk citra perusahaannya. Dan saya mohon untuk pihak Gramedia, merespon keluhan konsumennya. Saya sangat sabar untuk menunggu kabar baik dari Gramedia.com. Terima kasih.

Winda Nur Latifa
Karanganyar, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Gramedia.com:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
Winda Nur Latifa  

Pejuang PTN 2018

 Apa Komentar Anda mengenai Gramedia.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Harbolnas, Gramedia.com Kebanjiran Orderan!

Winda Nur Latifa 2 menit
0