Keluhan Pembayaran Kredivo Saya Hilang Entah Kemana

Pada hari Jumat tanggal 29 Desember 2017 pukul 10:36, saya membayar tagihan Kredivo saya dengan Virtual Account Mandiri dan dibayarkan melalui ATM Bank Mandiri Mampang sebesar Rp. 1.120.200. Cara pembayaran sudah benar, bukti bayar pun keluar. Kecurigaan saya dimulai ketika selang berapa lama tidak ada notifikasi masuk bahwa pembayaran tersebut berhasil. Lalu saya menghubungi CS Kredivo dan mengirimkan bukti pembayaran melalui email. Saat itu dibuatkan laporan.

Hasil pengecekan Kredivo saya terima melalui email tanggal 2 Januari 2018, yaitu dana pembayaran saya tidak masuk ke rekening Kredivo dan saya disarankan menghubungi Bank Mandiri. Saya pun buat laporan di Bank Mandiri dengan nomor tiket: C-180101-99103-0273101. Saya mendapatkan hasil pengecekan dari Bank Mandiri juga melalui email pada tanggal 3 Januari 2018 yang menyatakan Bank Mandiri sudah meneruskan dana saya ke pihak biller (Kredivo) H+1 setelah pembayaran.

Di hari yang sama email hasil pengecekan itu pun saya forward ke Kredivo dan meminta Kredivo melakukan pengecekan ulang. Dan tanggal 4 Januari 2018 Kredivo kembali menyatakan bahwa hasil pengecekannya dana saya tidak masuk ke rekening mereka. Saya heran di era digital ini dana saya tidak bisa di-trace ada dimana, kedua pihak baik Kredivo maupun Bank Mandiri sama-sama menyatakan dananya tidak berada di pihak mereka.

Saat saya menanyakan hal ini melalui Twitter Mandiri Care pun ada beberapa orang reply tweet saya dan mengalami hal yang sama dengan saya. Apakah dana saya hilang? Saya butuh penjelasan atas hal ini.

Fata Madina
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Pembaca Bapak Fata Madina

Menanggapi keluhan Bapak Fata Madina melalui Surat Pembaca Media Konsumen pada tanggal 04 Januari 2018 berjudul “Keluhan Pembayaran Kredivo Saya...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Keluhan Pembayaran Kredivo Saya Hilang Entah Kemana

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Keluhan Pembayaran Kredivo Saya Hilang Entah Kemana

oleh Fata Madina dibaca dalam: 1 min
4